Home / WISATA

Jumat, 1 September 2023 - 05:22 WIB

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

- Penulis

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

Moccaapedia – Bagi Anda yang memiliki impian berkeliling dunia, Sri Lanka bisa menjadi pilihan yang menarik. Tempat wisata di Sri Lanka sama-sama cantik seperti negara lain bahkan masyarakatnya sangat ramah.

Masih banyak orang yang jarang memang berkunjung ke Sri Lanka, padahal negara ini memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak ada di negara lain. Sri Lanka adalah sebuah negara kecil yang lokasinya berdekatan dengan Maldives bahkan ukurannya jauh lebih kecil dari Pulau Sumatera.

 

Baca Juga :   Desa Wisata Mojokerto Menapaki Peninggalan Sejarah Majapahit

 

Tempat Wisata di Sri Lanka

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?
11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

 

Kalau Anda memiliki budget lebih bisa sekaligus berkunjung ke Maldives setelah pergi dari Sri Lanka. Namun, kalau tidak Anda bisa menghabiskan waktu di negara ini dengan mengunjungi berbagai tempat di bawah ini.

 

  1. Sigiriya

Sigiriya adalah salah satu nama kota di Sri Lanka yang akan memberikan Anda pengalaman libur paling tidak terlupakan. Sigiriya adalah kota yang sangat menarik sekaligus menakjubkan sehingga Anda betah berlama-lama di Sigiriya ini.

Kota ini merupakan sebuah Kerajaan yang berada di atas perbukitan batu besar di atas 200 meter. Ketika berkunjung ke Sigiriya, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Sigiriya di zaman dulu.

Bahkan situs wisata Sigiriya sudah masuk warisan dunia versi UNESCO sehingga wisatawan perlu melestarikannya. Agar bisa tiba di puncak perbukitan batu, wisatawan perlu menguatkan diri melawan angin yang sangat kencang, oleh karena itu pastikan tubuh Anda dalam kondisi fit.

 

  1. Unawatuna

Unawatuna merupakan salah satu tempat wisata di Sri Lanka berupa pantai dengan pemandangan menarik. Jadi, kalau ingin liburan ke pantai di Sri Lanka ke Unawatuna yang menjadi tempat wisata favorit pengunjung.

Pantai Unawatuna adalah tempat untuk orang-orang yang suka berenang, namun kalau Anda tidak pandai berenang bisa bermain di tepi pantai saja. Namun, semua wisatawan perlu berhati-hati saat berkunjung karena ombak di Unawatuna cukup besar.

 

  1. Dambulla Cave

Dambulla Cave adalah area wisata di Sri Lanka yang memiliki banyak candi. Di tempat ini, para wisatawa bisa melihat banyak candi di dalam gua, sangat berbeda seperti di Indonesia. Walaupun berada di dalam gua, tetapi pemerintah setempat selalu merawat candi-candi tersebut.

 

  1. Nuwara Eliya

Lalu bagaimana dengan wisata lain selain pantai? Anda bisa mengunjungi Nuwara Eliya yang merupakan wisata di Sri Lanka berupa air terjun. Di sekitarnya terdapat pepohonan hijau sehingga suasananya sangat menyejukkan.

Wisatawan juga akan melihat pemandangan berupa hamparan kebun teh yang akan menenangkan pikiran Anda. Untuk berkunjung ke Nuwara Eliya, wisatawan bisa menggunakan kereta agar lebih cepat karena udaranya sangat dingin.

 

  1. Pinnawala Elephant Orphanage

Berikutnya adalah Pinnawala Elephant Orphanage yang merupakan wisata untuk penangkaran gajah. Anda akan melihat banyak gajah Sri Lanka di sini karena di sini adalah tempat tinggal para gajah yang tidak memiliki rumah. Terdapat 84 gajah dari bermacam-macam spesies di Pinnawala Elephant Orphanage.

 

  1. Knuckles Mountain Range

Rekomendasi tempat wisata di Sri Lanka lain adalah Knuckles Mountain Range yang cocok sebagai tempat wisata untuk menikmati pemandangan alam Sri Lanka. Di sini, Anda akan melihat tempat wisata yang sangat terjaga kebersihannya sehingga wisatawan nyaman berada di sini.

Knuckles Mountain Range berada di bagian timur laut Kandy yang merupakan tempat penangkaran berbagai macam flora Sri Lanka. Anda juga bisa menikmati kesejukan air mengalir yaitu air terjun yang tampak eksotis di tempat ini.

 

Baca Juga :   5 Penginapan di Bali Dekat Pantai Untuk Liburan Keluarga

 

  1. Colombo

Colombo adalah sebuah kota di Sri Lanka yang merupaka kota terbesar di negara ini sehingga banyak tempat-tempat menarik dengan arsitektur unik seperti gedung kerajaan di Inggris. Ada banyak tempat ibadah di Colombo sehingga bagi wisatawan muslim tidak akan kesulitan mencari tempat ibadah.

Hal ini menandakan bahwa Sri Lanka adalah negara yang cukup ramah dan aman bagi wisatawannya karena sangat menjaga kerukunan antar umat beragama. Pemandangan langit malam hari di Colombo yang berpadu dengan gedung pencakar langit juga merupakan pemandangan menarik.

 

  1. Galle

Lalu bagaimana dengan Galle? Galle adalah tempat wisata di Sri Lanka berupa benteng kuno peninggalan bangsa Portugis dan Belanda. Ketika wisatawan datang ke bagian selatan Sri Lanka ini, akan melihat banyak bangunan bergaya kolonial ala bangsa Portugis.

Selain itu, Anda akan melihat mercusuar yang merupakan peninggalan zaman Belanda dan menjadi ikon Kota Benteng Galle. Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama dengan keluarga adalah menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas benteng kuno.

Wisatawan akan melihat hamparan laut lepas berwarna biru di Sri Lanka yang berpadu dengan langit cerah. Beberapa contoh gedung peninggalan zaman Belanda yang ada di sini adalah Gereje Belanda, Antiquites of Gale, Splendid Mansion, dan masih banyak lagi.

 

  1. Taman Nasional Hikkaduwa

Taman Nasional Hikkaduwa termasuk wisata di Sri Lanka yang tidak kalah cantik. Taman Nasional Hikkaduwa adalah sebuah cagar alam yang berada di bagian selatan dan menyimpan biota laut.

Beberapa biota laut yang ada di laut Hikkaduwa adalah cacing laut, udang, hiu, dan blacktip karang. Ada yang mengatakan bahwa terumbu karang di Hikkaduwa merupakan terumbu karang yang paling cantik di Benua Asia lho!

Daya tarik cagar alam Hikkaduwa adalah aktivitas diving dan berselancar sehingga tempat ini selalu ramai wisatawan. Ombak di laut Hikkaduwa tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga tidak membahayakan.

Anda bisa melihat langsung dengan mata kepala sendiri terumbu karang yang cantik itu. Tidak hanya itu, wisatawan juga diperbolehkan untuk menyelam di sini. Ada perahu dari kaca bening yang bisa Anda gunakan untuk melihat terumbu karang juga.

 

  1. Taman Nasional Kumana

Tempat lain yang tidak kalah menarik adalah Taman Nasional Kumana yang berada di bagian timur Sri Lanka dan berdekatan dengan Kota Hambanbota. Ada banyak satwa menarik di sini mulai dari otter Eropa, cat fishing, sandpiper, wild boar, dan masih banyak lagi.

Adapun luas Taman Nasional Kumana adalah 35.664 hektar sehingga mampu menampung banyak fauna di sini. Kumana National Park juga merawat fauna yang sudah jarang Anda temukan di negara manapun seperti buaya mugger dan kura-kura indian.

Ada 400an lebih jenis burung di tempat ini sehingga buat Anda yang suka dengan hewan bisa datang ke Taman Nasional Kumana untuk melihat fauna-fauna langka.

 

  1. Air Terjun Huluganga

Air Terjun Huluganga juga menawarkan keindahan yang tidak kalah cantik dari tempat wisata sebelumnya. Air Terjun Huluganga masih sangat jernih dari bersih dari lumpur serta memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

Lokasinya berada di Kota Kandy dan terletak di perbatasan Hutan Knuckles dan tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan.

 

11 tempat wisata di Sri Lanka yang sangat menarik di atas menawarkan pemandangan alam yang tidak akan Anda temukan di Indonesia.

 

Baca Juga :   Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya

Share :

Baca Juga

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi: Murah dan Akses Mudah, Cocok Untuk Kelompok

WISATA

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi Murah dan Akses Mudah
6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!

WISATA

6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!
5 Wisata di Malaysia yang Harus Dikunjungi

WISATA

5 Wisata di Malaysia yang Harus Dikunjungi
5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik

WISATA

5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik
5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat

WISATA

5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat
Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah

WISATA

Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah
Tempat Wisata Cirata Punya Waduk yang Indah dan Mempesona

WISATA

Tempat Wisata Cirata Punya Waduk yang Indah dan Mempesona
Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan

WISATA

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan