Home / WISATA

Kamis, 8 Desember 2022 - 10:22 WIB

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi Murah dan Akses Mudah

- Penulis

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi: Murah dan Akses Mudah, Cocok Untuk Kelompok / Sumber:GNFI

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi: Murah dan Akses Mudah, Cocok Untuk Kelompok / Sumber:GNFI

Wisata Bogor Murah dan Akses Mudah

Moccaapedia – Bogor berkembang menjadi kota urban dua dekade terakhir ini. Industri dan bisnis menarik masyarakat luar daerah berdatangan ke kota hujan. Tapi Bogor tidak hanya kota urban, berbagai spot wisata Bogor juga menjadi daya tarik pelancong dari dalam dan luar daerah.

Dengan kondisi geografisnya yang sangat kaya, Bogor menawarkan berbagai lanskap menarik sebagai kawasan wisataa. Sebut saja objek wisata yang terbayangkan, Bogorr nyaris punya semuanya.

Bogor memiliki gunung, lembah, pemandian air panas, air terjun, hingga sungai di tengah perkotaan. Sementara di wisata modern, Bogor juga menawarkan pusat perbelanjaan,  kawasan outbound, kampus, stadion standar internasional, hingga kuliner unik.

 

Baca Juga :   9 Wisata Sumbawa yang Bikin Nyaman

 

Wisata Bogor Paling Direkomendasi

Wisata Bogor menawarkan opsi tidak terbatas untuk pelancong dan masyarakat. Tidak hanya kawasannya, tetapi infrastruktur pendukung wisata di Bogor juga terbilang sangat baik.

Mayoritas kawasan wisata di Bogor dapat diakses dengan kendaraan umum secara mudah. Selain itu, kebanyakan tujuan wisata di Bogor memiliki rentang biaya akses yang cukup terjangkau.

Merangkum hal tersebut, berikut beberapa destinasi liburan paling direkomendasikan di Bogor. Opsi-opsi dalam daftar ini disusun berdasarkan indikator keterjangkauan biaya dan akses publik yang mudah.

 

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas berada di kawasan Hutan Gunung Gede dan Pangrango. Lokasinya berada di ketinggian yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Posisi objek wisata Bogor ini berada sekitar tiga jam berkendara dari pusat kota.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Cibodas dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Tersedia juga bus dari berbagai titik yang melalui fasilitas rekreasi ini.

Tiket masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas berkisar Rp15.000,- hingga Rp20.000,- per orang sesuai jadwal kunjungan. Kawasan ini juga sangat sering dijadikan tujuan kunjungan karya wisata sekolah atau perusahaan.

 

Cimory Dairy Land

Sumber: Traveloka

Kawasan wisata Cimory Dairy Land berada di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor. Aksesnya berada di jalur yang sama dengan Kebun Raya Cibodas. Namun Cimory Dairy Land berada pada jarak yang lebih dekat dengan pusat kota.

Apabila akses dari Stasiun Bogor, lokasi Cimory Dairy Land dapat dijangkau sekitar 45 menit berkendara. Cukup banyak layanan bus umum yang juga melalui objek wisata ini. Pengunjung dapat mengakses kawasan ini dari Kota Bogor, Citeureup, Bandung, dan sekitarnya.

Di dalam kawasan Cimory Dairy Land, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana. Salah satu wahana utama favoritnya adalah dairyland atau kawasan produksi dan pengolahan susu asli. Tiket masuknya berharga mulai dari Rp20.000,- per pengunjung.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru

 

Little Venice Kota Bunga

Sumber: tiket.com

Rekomendasi wisata Bogor lainnya masih dari jalur utama Puncak, yakni Little Venice Kota Bunga. Kawasan ini berada di Cianjur, Bogor dengan jarak tempuh dua jam berkendara dari pusat kota.

Little Venice Kota Bunga merupakan kawasan wisata replika Venice di Italia. Kawasan ini menawarkan miniatur kota dengan perairan sebagai jalur lalu lintas utamanya. Di Little Venice, pengunjung dapat menaiki perahu klasik untuk berkeliling kawasan.

Serupa dengan objek wisata di sekitar Puncak lainnya, kawasan ini juga dapat diakses dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Sementara tiket masuknya berharga Rp30.000,- per pengunjung yang sudah termasuk beberapa fasilitas di dalamnya.

 

Taman Bunga Nusantara

Sumber: Dokumentasi Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan destinasi wisata Bogor yang sangat cocok untuk keluarga. Kawasan ini bersifat sangat edukatif untuk anak-anak usia pra-sekolah dan sekolah dasar. Bahkan kawasan ini juga jadi salah satu destinasi favorit wisata sekolah dan kelompok belajar.

Sesuai namanya, kawasan ini menawarkan koleksi bunga dari berbagai daerah dan belahan dunia yang sangat beragam. Lokasi Taman Bunga Nusantara berada di Cianjur dan masih pada jalur yang sama dengan Kebun Raya Cibodas serta Cimory Dairy Land.

Untuk masuk ke kawasan Taman Bunga Nusantara, pengunjung perlu membayar sekitar Rp40.000,- per kepala. Biaya tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan.

 

Demikian ulasan tentang wisata Bogor yang murah dan mudah diakses. Rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan wisata yang menarik, khususnya bagi keluarga dan kelompok.

Baca Juga :   9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi

Share :

Baca Juga

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!

WISATA

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!
Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya

WISATA

Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda

WISATA

10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda
Destinasi Wisata Purworejo Paling Populer dan Viral

WISATA

Destinasi Wisata Purworejo Paling Populer dan Viral
6 Wisata Terdekat dari Stasiun Yogyakarta: Murah dan Simple

WISATA

6 Wisata Terdekat dari Stasiun DI Yogyakarta Murah dan Simple
Wisata Alam di Jawa Tengah yang Memiliki Pemandangan Indah

WISATA

Wisata Alam di Jawa Tengah yang Memiliki Pemandangan Indah
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

WISATA

Objek Wisata Utama yang Harus Anda Kunjungi di Bali