Home / WISATA

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 00:35 WIB

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

- Penulis

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

MoccaapediaThailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang cukup populer. Tempat wisata di Thailand bisa menjadi salah satu solusi liburan yang menyenangkan di luar negeri.

Berada di satu kawasan dengan Indonesia membuat Thailand menjadi negara yang sering didatangi oleh pengunjung tanah air. Selain wisatanya yang indah, keragaman budayanya juga berhasil menarik pelancong untuk berkunjung ke sana.

 

Baca Juga :   4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga

 

Tempat Wisata di Thailand

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah
4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

 

Tidak hanya terkenal di kawasan Asia saja, negara yang mendapat julukan “Gajah Putih” ini juga sering kedatangan turis dari luar Asia. Buat Anda yang penasaran bagaimana keindahan dari Thailand bisa berkunjung ke tempat wisata berikut ini.

 

1. Phuket

Phuket merupakan sebuah tempat di Thailand yang memiliki daya tarik tersendiri karena menyediakan banyak tempat wisata menarik. Pemandangannya yang cantik membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

  • Pantai Patong

Pantai Patong adalah wisata Phuket yang memiliki panjang mencapai 1.77 mil. Air berwarna pirus beradu dengan pasir pantai putih membuat Pantai Patong semakin indah. Di sekitar pantai terdapat restoran khas Thailand.

Buat Anda yang ingin berlama-lama di sana, bisa menyewa payung dan kursi pantai dengan harga terjangkau. Jika ingin tempat yang lebih pribadi, bisa berjalan ke bagian utara atau selatan karena wilayahnya tidak terlalu ramai.

 

  • Pantai Freedom

Menawarkan keindahan yang tidak kalah dari Pantai Patong, salah satu referensi tempat wisata di Thailand yang bisa Anda kunjungi. Pantai dengan panjang 900 kaki ini memiliki hamparan pasir yang mengarah langsung ke laut dan dikelilingi oleh hutan hijau.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari snorkeling, berjemur, dan berenang. Lokasinya agak tersembunyi sehingga Anda perlu mengendarai perahu ekor panjang dari Pantai Patong. Waktu tempuhnya tidak lama yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

 

  • Pantai Karon

Pantai berikutnya yang masih berada di wilayah Phuket adalah Pantai Karon yang terletak di bagian selatan Pantai Patong. Pantai Karon cocok untuk keluarga yang sedang berlibur karena suasananya sangat menenangkan.

Tidak hanya itu, di Pantai Karon Anda akan menemukan banyak restoran dan pusat perbelanjaan kalau ingin membeli oleh-oleh khas Thailand. Bahkan Anda juga dapat menyewa peralatan snorkeling di toko-toko sekitar.

 

2. The Grand Palace

The Grand Palace adalah destinasi wisata sejarah yang harus Anda kunjungi setibanya di Thailand. Wisata ini berupa bangunan tua yang merupakan salah satu peninggalan sejarah Thailand di zaman dulu.

Sesampainya Anda di lokasi, Anda akan mendapatkan pemandangan yang benar-benar tidak ada duanya. Bangunan ini berdiri pada tahun 1782 yang didirikan oleh Raja Rama I sebagai tempat kediaman raja-raja di Thailand.

The Grand Palace memiliki desain arsitektur yang sangat menawan sehingga banyak orang yang ingin berkunjung ke sana. Sampai sekarang, tempat ini sudah menjadi pusat kebudayaan, politik, dan agama Thailand. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan kalau ingin berkunjung ke lokasi.

  • ·         Memakai pakaian yang sopan karena merupakan pusat keagamaan. Pastikan pakaian menutupi lutut dan bahu atau Anda bisa menyewa pakaian di sana.
  • Mengenakan sepatu yang nyaman karena lokasinya sangat luas.
  • ·         Membawa topi dan tabir surya ketika datang saat musim kemarau karena mataharinya sangat menyengat.
  • ·         Dilarang merusak atau memanjat artefak yang berada di dalam Grand Palace karena merupakan tempat terhormat.
  • ·         Mematuhi panduan tour yang disediakan oleh pihak pengelola.

Kalau Anda ingin berkunjung ke tempat ini bisa datang kapan saja karena buka setiap hari mulai pukul 8.30 pagi sampai 3.30 sore waktu Thailand. Adapun harga tiket yang perlu Anda bayarkan adalah 500 baht atau setara dengan 225 ribu rupiah.

Jika ingin menyewa pakaian dan sepatu seharga 100 baht atau 45 ribu rupiah. Namun, jika tidak ingin menyewa sepatu maka Anda perlu berpakaian yang rapi dan sopan.

 

Baca Juga :   5 Wisata di Malaysia yang Harus Dikunjungi

 

3. Wat Arun

Tempat wisata yang ada di Thailand berikutnya adalah Wat Arun yang juga termasuk destinasi sejarah. Wat Arun terdiri dari beberapa kuil tua di Thailand sehingga desain arsitekturnya masih terbilang kuno.

Walaupun begitu, Wat Arun memiliki pemandangan yang sangat indah khususnya saat malam hari. Lokasinya juga berdekatan dengan The Grand Palace sehingga Anda bisa mengunjungi kedua tempat tersebut sekaligus.

Anda cukup berjalan kaki saja ke Wat Arun sehingga bisa menghemat pengeluaran. Lokasinya berada tepat di wilayah yang cukup strategis yaitu tepian Sungai Chao Phraya. Ketika melihat ornamennya, Anda pasti sangat menyukainya karena memiliki nilai yang sangat tinggi.

Menggunakan keramik China dengan motif bunga-bunga yang disusun dengan sangat indah. Semua keramik di Wat Arun terpasang rapi di dinding-dinding bangunan mulai dari anak tangga sampai bagian dalam Wat Arun.

Oleh karena itu, setiap wisatawan yang berkunjung juga perlu berhati-hati saat menaiki anak tangga itu. Mengingat Wat Arun memiliki desain jalan yang sempit dan menukik, apalagi kalau Anda sedang datang di waktu-waktu ramai pengunjung.

Nama lainnya adalah Kuil Fajar atau Candi Fajar dengan pemandangan matahari yang sangat indah dan gemilau. Pantulan sinar matahari tersebut mengenai semua dinding sehingga tampak sangat cantik, khususnya ketika saat matahari terbenam.

 

4. Krabi

Krabi adalah salah satu destinasi di Thailand yang juga terkenal dengan pemandangan alam yang sangat menawan. Jadi, kalau Anda bosan ke tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya, bisa berkunjung ke Krabi saja. Berikut daftar wisata Krabi Thailand yang sangat memukau mata.

 

  • Gua dan Pantai Railay

Gua Railay adalah pemandangan gua beserta pantai yang sangat cantik dan termasuk salah satu pantai yang menjadi incaran banyak wisatawan. Lokasinya berada di sebelah selatan Ao Nang sehingga hanya bisa berkunjung menggunakan perahu saja.

Setibanya di sana, And akan merasakan ketenangan yang tidak pernah terasa sebelumnya. Ada 4 pantai dengan pasir indah dan tebing kapur yang menjulang tinggi. Semuanya tampak menarik dalam bidikan kamera, jadi jangan sia-siakan liburan saat ini ya!

 

  • Koh Poda

Koh Poda juga tidak kalah terkenal daripada wisata sebelumnya di Krabi dan jaraknya hanya sekitar 6 km saja dari Pantai Ao Nang, kira-kira 25 menit berkendara. Wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi perlu mengendarai perahu dulu sambil menikmati pemandangan di sekitar.

Koh Poda adalah wisata yang dikelilingi oleh pohon pinus dan salem serta seluruh bagiannya tertutupi oleh pasir putih. Bahkan setiap inci dari lokasi ini memiliki keindahan yang bernilai tiada tara.

Ada terumbu karang yang letaknya berada kira-kira 20 meter dari lokasi pantai. Anda bisa menikmati langsung pemandangan laut Koh Poda yang tidak akan pernah terlupakan.

 

Kolam Zamrud Krabi

Kolam berwarna zamrud ini juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah cantik. Emerald pool merupakan tempat wisata yang berada di Taman Alam Hutan Thung Teao. Taman ini adalah hutan dengan dataran rendah yang menyimpan flora fauna serta jejaknya.

 

Tempat wisata di Thailand di atas memiliki keunikannya masing-masing. Semuanya tampak cantik dan sepertinya Anda harus mengunjungi keempat wilayah tersebut agar liburan di Thailand bisa menyenangkan. 

 

Baca Juga :   Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!

Share :

Baca Juga

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi: Murah dan Akses Mudah, Cocok Untuk Kelompok

WISATA

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi Murah dan Akses Mudah
8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa

WISATA

8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa
Daerah di Singapura

WISATA

Rekomendasi 5 Wisata Daerah di Singapura, Ada China dan Arab!
5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat

WISATA

5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat
Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!

WISATA

Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona

WISATA

Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona
Wisata Kota Dublin

WISATA

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Dublin di Irlandia, Cantik!