Home / WISATA

Minggu, 25 Juni 2023 - 16:00 WIB

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

- Penulis

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali

Moccaapedia – Tak banyak orang tahu, jika sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata Bali Utara yang sangat menarik untuk Anda kunjungi ketika liburan ke Pulau Dewata ini. Karena pulau yang berlokasi di timur Pulau Jawa ini memang tak perlu Anda pertanyakan lagi keindahannya.

Selain punya pemandangan alam yang indah dan masih alami. Bali juga memiliki budaya, adat istiadat dan tradisi yang sangat kaya. Sehingga menarik untuk Anda pelajari. Itulah yang membuat pulau ini disebut sebagai salah satu surga yang ada di Indonesia.

Di pulau yang punya luas sekitar 5.780 km² ini, Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat wisata yang indah. Bahkan di setiap sudut pulaunya, tersedia keindahan luar biasa yang akan membuat mata Anda takjub dibuatnya.

Bukan hanya keindahan panorama alam saja. Kebudayaan, tradisi, hingga warga Bali yang terkenal ramah.

Alasan lain yang membuat Bali menjadi surga wisata adalah fasilitasnya yang lengkap sehingga bisa memanjakan wisatawan.

 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik

 

Tempat Wisata Bali Utara yang Tak Kalah Mempesona

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

 

Baca Juga :   Destinasi Wisata Purworejo Paling Populer dan Viral

 

Mungkin selama ini ketika berkunjung ke Pulau Bali, Anda lebih banyak menghabiskan waktu di beberapa lokasi wisata populer, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Nusa Dua dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Namun tahukah Anda jika Bali Utara juga memiliki pesona yang tak kalah mempesona?

1. P.I. Bedugul

P.I. Bedugull adalah seuah hotel yang sempat viral setelah dikunjungi oleh Jacob Laukaitis, seorang travel writer. Melalui Video yang dia unggah di YouTube, terlihat betapa mistis dan punya aura horror yang sangat kental menyelimuti lokasi ini.

Sehingga hotel yang terbengkalai tersebut menjadi salah satu Ghost Palace yang terkenal di Bali.

Bagi Anda yang ingin merasakan nuansa wisata yang berbeda maka tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat ya.

 

2. Puncak Wanagiri

Berikutnya ada lokasi wisata yang sangat pas bagi Anda yang senang berburu tempat instagramable. Karena di sini Anda bisa menemukan berbagai tempat keren yang indah dan cocok untuk mempercantik feed Instagram Anda ya.

Karena dari puncak ini, Anda akan dapat melihat Danau Buyan dan Danau Tamblingan dari ketinggian.

 

3. Danau Tamblingan

Danau yang bisa Anda lihat dari Puncak Wanagiri ini juga sangat sayang untuk Anda lewatkan. Jangan hanya menatapnya dari kejauhan, coba datang juga ke salah satu danau paling terkenal di Bali ini ya.

Lokasinya berada di daerah Buleleng dan memiliki spot foto tak kalah menarik dari Puncak Wanagiri. Di sini Anda akan menemukan nuansa danau, pemandangan alam pegunungan yang indah hingga pura yang berdiri gagah.

 

4. Danau Buyan

Danau lain yang juga bisa Anda lihat dari Puncak Wanagiri ini memang cukup indah sehingga wajib Anda kunjungi juga ya. Apalagi letak Danau Buyan ini sendiri tidak terlalu jauh dari Danau Tamblingan. Sehingga bisa langsung Anda datangi.

 

5. Pura Ulun Danu di Danau Bratan

salah satu Tempat Wisata Bali Utara yang ikonik dan wajib untuk masuk ke daftar kunjungan berikutnya adalah Pura Ulun Danu yang terletak di danau Bratan. Sebagai salah satu danau terindah, di sini Anda tak hanya bisa menyaksikan keindahan pemandangan danau yang mempesona saja.

Namun juga Pura Ulun Danu yang berdiri dengan gagahnya. Di sini Anda bisa menikmati fenomena matahari terbit yang indah di penghujung hari.

 

6. Bali Treetop Adventure Park

Berikutnya ada Bali Treetop Adventure Park yang sangat cocok bagi Anda untuk berlibur bersama dengan keluarga. Karena di sini tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah saja. Namun juga melakukan berbagai kegiatan mengasyikan.

 

7. Pantai Lovina

Selanjutnya ada sebuah pantai yang bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan dengan cara yang tak biasa, sebab di sini Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan pantai dengan pasir putihnya yang indah saa.

Namun juga bisa melihat keberadaan lumba lumba yang lucu di tengah lautan. Kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyewa perahu nelayan setempat untuk pergi ke tengah lautan. Dan bertemu dengan lumba lumba yang lucu.

Sebaiknya datang ke pantai ini di pagi hari, karena ketika siang, lumba lumba akan memilih untuk berenang di wilayah kedalaman.

Pantai Lovina sendiri menjadi salah satu Tempat Wisata Bali Utara yang patut untuk Anda kunjungi di Bali.

 

8. Kolam Alami Air Sanih

Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Pantai Lovina, ada baiknya jika mampir ke Kolam Alami Air Sanih ya. Karena kolam ini berada tepat di pinggir Pantai Lovina. Dengan mata air alami, kolam ini punya air yang sangat segar.

Selain bisa berenang, di sini Anda juga bisa memanjakan mata sambil melihat pemandangan Pantai Lovina yang indah.

 

9. Brahmavihara-Arama

Tempat ibadah umat beragama Budha ini berada di Bali Utara dan menjadi salah satu Kawasan wisata yang populer di sana. Tak hanya menjadi vihara terbesar di Pulau Dewata. Namun tempat beribadah ini juga menjadi area meditasi.

Dengan nuansa yang alami dan asri, Tempat Wisata Bali Utara satu ini sangat cocok untuk menjadi tempat menenangkan diri dan melatih ketenangan jiwa.

 

10. Pemandian Air Panas Banjar

Siapa bilang di Bali tidak ada pemandian air panas? Salah satunya terletak di Bali Utara terdapat Pemandian Air Panas Banjar yang bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepas penat.

Setelah puas jalan jalan, Anda bisa menyempatkan diri ke sini untuk bersantai dan menghilangkan rasa lelah.

 

11. Air Terjun Sekumpul

Bagi Anda yang suka berkunjung ke tempat yang menantang adrenalin dan berjiwa petualangan. Maka sepertinya tempat satu ini sangat cocok bagi Anda. Karena untuk bisa sampai di sini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melewati hutan dan sungai sungai kecil.

Namun rasa lelah akan terbayar begitu sampai di tempat ini karena memiliki pemandangan yang indah dengan air terjun kembarnya yang megah.

Air terjun ini memiliki tinggi hingga 80 meter sehingga suara gemuruh air yang jatuh akan menyambut Anda begitu sampai di tempat parkir.

Dari tempat parkir Anda bisa melanjutkan perjalanan selama tiga puluh menit melalui hutan bambu yang rimbun.

 

12. Air Terjun Aling-Aling

Tempat Wisata Bali Utara terbaik lainnya adalah air terjun Aling Aling yang menyajikan atmosfer Bali yang masih sejuk dan alami.

Untuk menuju ke sana, Anda harus trekking terlebih dahulu beberapa menit. Lalu akan menemukan kolam dengan air terjun yang tinggi menjulang. Airnya cukup deras dan besar dengan kolam yang sangat cocok untuk berenang.

Namun jika tidak ingin berenang, Anda bisa duduk saja bersantai di pinggir kolam untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah.

 

Nah, terbukti kan jika di bagian utara pulau ini juga penuh dengan berbagai tempat menarik untuk Anda kunjungi selama liburan di sana. Dan itulah daftar Tempat Wisata Bali Utara terbaik dengan pemandangan indah yang pastinya wajib Anda datangi.

 

Baca Juga :   10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

 

Share :

Baca Juga

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi
10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

WISATA

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik
9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi

WISATA

9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi
4 Wisata Kuningan yang Paling Menawan di Indonesia

WISATA

4 Wisata Kuningan yang Paling Menawan di Indonesia
7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka

HEWAN

7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka
9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

WISATA

9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi
10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

WISATA

10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

WISATA

Objek Wisata Utama yang Harus Anda Kunjungi di Bali