Home / KULINER

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:00 WIB

Inilah, 10 Rekomendasi Menu Sahur Terlezat Selama Ramadhan

- Penulis

Inilah, 10 Rekomendasi Menu Sahur Terlezat Selama Ramadhan

Inilah, 10 Rekomendasi Menu Sahur Terlezat Selama Ramadhan

Moccaapedia – Sekarang sudah memasuki Bulan Ramadhan yang sangat dinantikan oleh masyarakat muslim di seluruh dunia. Salah satu kegiatan yang dilakukan saat Ramadhan adalah sahur. Untuk itu Anda bisa mulai memikirkan menu sahur yang lezat seperti rekomendasi menu sahur di bawah ini.

Makanan sahur sangat penting sebagai sumber energi karena orang yang berpuasa tidak akan makan dan minum hingga sore hari. Walaupun demikian tubuh perlu makanan yang kaya akan nutrisi karena penting untuk kesehatan tubuh.

 

Baca Juga :   5 Olahan Camilan Kopi Rasa Lezat Menggoyang Lidah

 

Rekomendasi Menu Sahur

Sahur adalah kegiatan yang dilakukan sebelum Subuh dan di jam itu seharusnya Anda masih tidur bukan? Rasa kantuk terkadang membuat orang malas memasak. Oleh karena itu Anda bisa membuat makanan sahur sederhana seperti berikut ini:

 

1. Terong Sambal Penyet

Hanya memiliki terong di rumah? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa memasak terong sambal penyet. Bahan yang dibutuhkan adalah terong ungu, cabe rawit, gula, tomat merah berukuran sedang, cabe merah, garam, dan terasi.

Terong sambal penyet adalah menu yang pas untuk menikmati sahur bersama keluarga. Proses pembuatan terong sambal penyet juga tidak membutuhkan waktu lama. Pada malam sebelumnya Anda bisa menyiapkan bahan yang diperlukan.

 

2. Tumis Sayur Sosis

Tumis sayur sosis adalah salah satu rekomendasi menu sahur yang lezat. Bahan yang dibutuhkan adalah bawang bombay, jagung manis, wortel iris, brokoli, kecap manis, saus tomat, kacang polong cocktail, mentega, saus cabe, cabe keriting, sosis, daun seledri, lada, dan garam.

 

3. Telur Gulung

Makanan sahur yang sangat simpel ini bisa Anda coba. Telur gulung hanya membutuhkan bahan sederhana seperti telur ayam, batang daun bawang, wortel, buncis, dan garam. Proses pembuatannya juga cukup mudah.

Anda cukup mencampurkan semua bahan lalu tunggu telur hingga matang. Setelah itu angkat telur dadar dan gulung lalu potong-potong kecil. Agar lebih nikmat Anda bisa menambahkan saus sebagai pelengkap.

 

Baca Juga :   Hp Xiaomi 13 Rilis dengan Kamera Leica dan Chip Snapdragon 8

 

4. Ayam Goreng Tepung

Rekomendasi menu sahur berikutnya adalah ayam goreng tepung. Makanan sejuta umat ini memerlukan bahan-bahan berupa telur, tepung maizena, tepung terigu, ayam, bawang putih, merica, garam, penyedap rasa, dan kaldu bubuk ayam.

 

5. Tumis Ayam Jagung

Apabila Anda ingin mencicipi makanan lain cobalah untuk membuat tumis ayam jagung. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam, jagung manis, jahe, saus tiram, garam, saus cabe, kecap manis, bawang merah, bawang putih, cabe merah, air, dan merica bubuk.

 

6. Cah Sawi

Cah sawi bisa menjadi rekomendasi santapan sahur berikutnya. Memakan banyak sayuran akan membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Adapun bahan-bahan pembuat cah sawi adalah sawi putih, jamur, jagung muda, daun bawang, minyak, dan saus tiram.

Sebagai bahan pelengkap dibutuhkan juga garam, gula pasir, bawang putih, dan cabe merah. Semua bahan tersebut dibutuhkan agar cah sawi terasa lezat. Cah sawi sama dengan makanan lainnya yang cara pembuatannya mudah dan cepat.

 

7. Tumis Tahu Tempe

Tumis tahu tempe menjadi rekomendasi menu sahur berikutnya yang patut Anda coba. Adapun bahan yang dibutuhkan adalah tahu goreng, tempe, lengkuas, daun salam, kaldu bubuk, gula, garam, dan kecap manis.

 

8. Kangkung Telur Puyuh

Apakah sebelumnya Anda pernah memakan kangkung telur puyuh? Apabila belum maka cobalah untuk menu sahur saat puasa. Bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kangkung telur puyuh adalah kangkung, telur puyuh, saus tiram, merica hitam, bawang bombay, dan tauco asin.

Selain itu sebagai pelengkap Anda bisa menambahkan bawang putih, jamur bubuk, kecap asin, kecap manis, tepung maizena, dan minyak untuk menumis.

 

9. Udang Goreng Pedas Manis

Suka makanan pedas manis? Sepertinya udang goreng pedas manis adalah makanan yang tepat. Bahan yang dibutuhkan adalah udang, telur kocok, garam, tepung beras, tepung terigu, tepung roti, dan minyak goreng.

 

10. Mie Goreng dengan Sosis dan Bakso

Mie goreng yang dicampur dengan sosis dan bakso juga pilihan tepat untuk sahur. Bahan yang dibutuhkan adalah mie telor keriting, telur, sosis, sawi, bawang putih, bawang merah, kecap manis, saus tiram, kecap ikan, kecap asin, kaldu jamur, gula dan garam.

Semua rekomendasi menu sahur di atas adalah menu yang menyehatkan dan memiliki banyak nutrisi. Jika Anda sempat juga bisa menambahkan buah sebagai makanan penutup. Mengkonsumsi makanan yang sehat selama puasa akan sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

Baca Juga :   5 Kuliner Khas Bengkulu yang Menyimpan Citra Rasa

 

Inilah, 10 Rekomendasi Menu Sahur Terlezat Selama Ramadhan

Share :

Baca Juga

ANEKA JAJANAN MALAM KEKINIAN

KULINER

Aneka Jajanan Malam Kekinian untuk Melepas Penat
9 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan, Mudah Masaknya!

KULINER

9 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan, Mudah Masaknya!
5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba (Cookpad)

KULINER

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba
10 Kuliner Bandung Unik, Murah, dan Terpopuler

KULINER

10 Kuliner Bandung Unik, Murah, dan Terpopuler
Rahasia Resep Soto Ayam Kuah Santan Kuning Super Enak

KULINER

Rahasia Resep Soto Ayam Kuah Santan Kuning Super Enak
5 Rekomendasi Kuliner Medan yang Lezat, Bikin Nagih!

KULINER

5 Rekomendasi Kuliner Medan yang Lezat, Bikin Nagih!
Kuliner Khas Banyuwangi

KULINER

Rekomendasi 11 Kuliner Khas Banyuwangi Asli Wajib Coba
Dapur Catering

KULINER

Tips Buat Dapur Catering yang Menarik dan Fungsional