Home / KULINER

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:28 WIB

5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner

- Penulis

5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner

5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner

Moccaapedia – Pencinta kuliner yang sedang berkunjung ke Jogja bisa mencicipi kuliner Jogja malam, mengingat Jogja adalah kota wisata, pasti banyak kuliner enak. Jadi, sangat disayangkan kalau Anda tidak mencicipi kuliner malam di sana.

Jogja adalah kota wisata yang menyajikan berbagai jenis kuliner dengan harga yang bervariasi. Anda juga bisa sambil menikmati pemandangan malam hari yang ramai namun membawa ketenangan tersendiri.

 

Baca Juga :   7 Sayur Indonesia yang Langka Ditemukan di Luar Negeri

 

Kuliner Jogja Malam

5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner
5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner

 

Tidak ada salahnya untuk menghabiskan malam hari dengan keliling Jogja karena sekaligus mencari angin segar. Jika tidak ada ide akan mencicipi kuliner apa, bisa simak rekomendasi kuliner Jogja malam di bawah ini.

 

  1.     Gudeg Pawon

Gudeg adalah makanan khas Jogja yang juga dijual saat malam hari karena banyak wisatawan mencari gudeg. Nama Gudeg Pawon berasal dari aktivitas pembeli yang langsung menyantap gudeg di dapur atau pawon dalam Bahasa Jawa.

Gudeg Pawon adalah salah satu wisata kuliner terkenal di Jogja karena warung tidak pernah sepi. Lokasinya berada di Jalan Janturan Nomor 36 daerah Umbulharjo yang buka mulai dari pukul 6 sore hingga 9 malam saja.

Hanya buka dalam waktu 3 jam saja membuat Gudeg Pawon selalu menjadi incaran orang yang belum makan malam. Karena itu, kalau ingin makan di sini, Anda bisa datang sebelum buka agar tidak kehabisan.

 

  1.     Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti juga menjadi salah satu kuliner Jogja malam yang tidak boleh Anda lewatkan. Sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang menyukai makanan pedas. Lokasinya berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, tepatnya di sebelah RS PKU Muhammadiyah.

Di dalam oseng mercon terdapat tulang muda, kulit, kikil, dan gajih yang rasanya sangat mantap. Anda bisa datang ke Oseng Mercon Bu Narti pada pukul 5 sore dan buka hingga tengah malam.

 

  1.     Nasi Teri Gejayan

Nasi Teri Gejayan adalah menu makan malam yang nikmat berupa nasi campur dengan teri pedas dan lauk lainnya. Lauk tersebut berupa campuran dari kuah-kuahan, sayur labu siam, tempe, dan kacang.

Bahan dasar pembuatan Nasi Teri Gejayan adalah dari santan. Pembeli bisa meminta lauk lain kalau ingin seperti bakwan jagung, tempe garit, tahu goreng, ayam balado, telur mata sapi goreng, ikan goreng, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir akan kehabisan karena warung Nasi Teri Gejayan buka dari jam 10 malam hingga dini hari. Sangat cocok untuk Anda yang suka kelaparan tengah malam, bisa mampir membeli nasi teri.

 

Baca Juga :   9 Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Praktis, Cocok Untuk Diet

 

  1.     Soto Sampah

Kuliner Jogja malam berikutnya adalah soto sampah yang namanya sangat unik dan berhasil membuat banyak orang penasaran. Soto sampah tersedia saat pagi dan malam hari tepatnya pada pukul 7 pagi hingga 3 dini hari.

Anda bisa datang ke Jalan Kranggan Nomor 2 Cokrodiningratan Kecamatan Jetis di Yogyakarta. Anda bisa menikmati semangkuk soto yang rasanya sangat gurih dengan banyak isian mulai dari soun, tauge, irisan kol, dan ayam suwir dengan harga 10 ribu saja.

Kalau ingin pelengkap bisa meminta tambahan berupa gorengan atau aneka macam sate yang harganya mulai dari 500 rupiah hingga 2 ribu rupiah.

 

  1.     Mie Ayam Kamehame

Terakhir adalah Mie Ayam Kamehame yang juga terkenal khususnya di kalangan remaja Yogyakarta. Isian mie ayam adalah kuah rendang, kuah sate, kuah tongseng yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Namun yang paling terkenal adalah mie ayam pedas karena namanya juga sangat unik. Tingkat kepedasannya juga berbeda-beda ada yang sampai level 10.

 

Cari Uang dengan berjualan Kuliner Jogja malam di atas adalah beberapa rekomendasi makanan paling terkenal di Jogja yang sering menjadi incaran wisatawan.

Baca Juga :   5 Kuliner Khas Batam, Terbuat dari Bahan Pilihan

Share :

Baca Juga

Ini Loh, Manfaat Natto Makanan Khas Jepang

KULINER

Ini Loh, Manfaat Natto Makanan Khas Jepang
Inspirasi Bikin Bekal Sekolah Enak Buat Anak

KULINER

Inspirasi Bikin Bekal Sekolah Enak Buat Anak
9 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan, Mudah Masaknya!

KULINER

9 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan, Mudah Masaknya!
Sagon Kelapa Sangrai

KULINER

Resep Sagon Kelapa Sangrai Ala Rumahan
Daftar Mie Goreng Instan Terbaik

KULINER

Terbukti Enak, Berikut Ini Daftar Mie Goreng Instan Terbaik
Bumbu gudeg Nangka Sunda

KULINER

Rahasia Bumbu Gudeg Nangka Sunda Otentik dan Khas
7 Makanan Khas Meksiko yang Rasanya Pas di Lidah

KULINER

7 Makanan Khas Meksiko yang Rasanya Pas di Lidah
Tidak Bikin Mabuk, Bir Pletok Justru Punya Banyak Khasiat Loh

KULINER

Tidak Bikin Mabuk, Bir Pletok Justru Punya Banyak Khasiat Loh