Home / TEKNOLOGI

Rabu, 30 November 2022 - 10:13 WIB

Cara Membedakan iPhone HDC dan Ori

- Penulis

Cara Membedakan iPhone HDC dan Ori (Apple.com)

Cara Membedakan iPhone HDC dan Ori (Apple.com)

Membedakan iPhone HDC dan Ori

Moccaapedia – Produk iPhone HDC banyak beredar di pasar smartphone. Hal ini membuat khawatir sebagian orang dan mendorong panduan cara membedakan iPhone HDC dengan versi originalnya.

Beberapa penjual dapat secara terang menyatakan produk iPhone HDC yang dijual dengan harga lebih murah. Namun situasi yang lebih mengkhawatirkan adalah produk HDC yang diklaim sebagai iPhone asli.

Klaim palsu tersebut akan menyebabkan kerugian dari sisi pengguna. Kerugian tersebut terjadi secara instan sesaat setelah pembelian dan dalam jangka panjang. Hal tersebut utamanya berhubungan dengan dukungan layanan jangka panjang.

 

Baca Juga :   Mengetahui Titik Umum Akupuntur Untuk Asam Lambung Serta Manfaatnya!

 

Cara Membedakan iPhone HDC dan Ori

Sumber: iphone.com

Terdapat beberapa cara mudah membedakan produk iPhone HDC dengan original. Pemeriksaan singkat ini dapat dilakukan meski penjual mengklaim bahwa produk terkait adalah original.

Lakukan pemeriksaan singkat berikut sebelum bertransaksi produk iPhone. Hal ini penting dilakukan terutama pada pembelian di luar iBox atau distributor resmi lainnya. Sebab risiko tersebut semakin membesar di distributor tidak resmi.

 

Harga Jual

Harga jual seluruh produk iPhone dapat Anda periksa di halaman resmi iPhone ataupun iBox. Rincian tersebut merupakan harga resmi yang berlaku di Indonesia. Terdapat kemungkinan akan diskon tergantung kebijakan distributor dan pihak yang bekerjasama.

Namun pada dasarnya penurunan harga akibat diskon tidak akan terlalu drastis. Hindari penawaran harga iPhone yang terlalu miring, terutama pada seri-seri yang masih tergolong baru dirilis di pasar smartphone.

Harga produk umumnya kurang relevan pada iPhone bekas pakai. Hal tersebut tentu disebabkan penurunan nilai dan risiko kerusakan yang terjadi. Kondisi demikian membuat informasi harga kurang relevan pada penjualan iPhone second.

Meski begitu, masih terdapat beberapa instrumen lain yang dapat Anda gunakan. Beberapa di antaranya terdapat dalam ulasan di bawah ini. Sebab produk iPhone bekas pakai juga tetap akan memiliki properti standar seperti bahan, iOS, dan garansi yang mungkin masih tersedia.

 

Bahan Body

Bahan badan perangkat bagian luar iPhone asli terbuat dari aluminium atau stainless steel. Pilihan bahan tersebut akan bergantung pada tipe dan seri produk iPhone. Namun hingga saat ini tidak terdapat iPhone yang dikembangkan dengan badan perangkat berbahan plastik.

Hal ini merupakan ciri umum yang dapat diamati dari luar perangkat. Sebab beragam produk iPhone HDC menggunakan material plastik sebagai bahan utama badan perangkat. Material plastik memiliki biaya produksi lebih rendah dari bahan asli yang digunakan pada iPhone.

Dengan penggunaan bahan tersebut juga, iPhone HDC umumnya memiliki berat total lebih rendah dari produk aslinya. Hal ini dapat dibedakan secara fisik tanpa membongkar sistem terlalu jauh.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi

 

Sistem Operasi (iOS)

Salah satu keistimewaan iPhone adalah penggunaan sistem operasi iOS. Sistem ini dikembangkan khusus untuk setiap perangkat iPhone. Dengan begitu, optimasi penggunaan perangkat dapat lebih fit dibanding Android yang digunakan bersamaan secara masif.

Sistem iOS tidak akan tersedia di perangkat iPhone HDC. Tampilan umum mungkin saja bisa disesuaikan menyerupai sistem iOS. Namun dukungan update dan koneksi dengan iOS tidak akan tersedia pada iPhone HDC.

 

App Store

Sumber: iphone.com

Ciri khas iPhone dengan sistem iOS adalah adanya App Store. Peran App Store ini adalah fitur manajemen aplikasi di dalam perangkat. Dengan App Store, pengguna dapat memasang dan menghapus aplikasi di dalam sistem.

Pada umumnya iPhone HDC akan menggunakan sistem Android yang mengadopsi layanan Play Store. Dengan begitu, aplikasi App Store tidak akan tersedia di iPhone HDC. Situasi ini dapat Anda periksa dengan mudah sebelum transaksi jual-beli.

 

Garansi

Setiap perangkat iPhone didukung garansi resmi dari produsen Apple atau distributornya. Sementara produk iPhone HDC tidak akan memberikan garansi resmi tersebut. Hal ini disebabkan produk iPhone HDC yang pada dasarnya bukan merupakan perangkat resmi.

Tanpa garansi dan layanan pendukung ini, pengguna tentu akan mendapat kesulitan apabila terjadi kendala penggunaan. Situasi serupa juga berlaku apabila perangkat mengalami kerusakan fisik.

 

Baca Juga :   Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

Share :

Baca Juga

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

TEKNOLOGI

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik
Ponsel Terbaru 2023, Ada Incaranmu?

TEKNOLOGI

Ponsel Terbaru 2023, Ada Incaranmu?
Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital, Gratis! (Istockphoto)

TEKNOLOGI

Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital, Gratis!
Gampang, Ternyata Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

TEKNOLOGI

Gampang, Ternyata Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone
Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot

TEKNOLOGI

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot
TV Analog Diberhentikan (Flickr)

TEKNOLOGI

Alasan dan Solusi Imbas dari TV Analog Diberhentikan
Apa itu Denied Acces Dan Cara Mengatasinya

TEKNOLOGI

Apa itu Denied Acces Dan Cara Mengatasinya
Realme C67 yang Rilis di India, Gimana Spesifikasinya?

TEKNOLOGI

Realme C67 yang Rilis di India, Gimana Spesifikasinya?