Home / KESEHATAN

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:00 WIB

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron dan Cara Mengatasinya?

- Penulis

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron

MoccaapediaNyeri tenggorokan tanda omicron adalah gejala awal virus corona varian terbaru ini yang sering sekali diabaikan oleh banyak orang. Meskipun kini, Covid 19 sudah mulai mereda, namun virus ini berkembang dan berevolusi sehingga Anda tetap harus waspada.

Salah satu caranya adalah dengan mencari tahu gejala apa saja yang bisa terjadi jika terinfeksi varian terbaru dari Covid 19 ini.

 

Baca Juga :   Tingkatkan Kesehatan Tubuh dengan Mengenal Manfaat Olahraga Jalan Cepat

 

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron dan Gejala Lainnya

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron
Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron

Virus Omicron menyerang saluran nafas bagian atas. Oleh sebab itu, mengapa jenis ini sangatlah berbeda. Salah satu gejala awalnya bermula pada nyeri tenggorokan, kemudian berlanjut pada gatal di daerah tenggorokan.

Dengan adanya virus yang menyebabkan rasa tidak nyaman inilah akhirnya penderita mengalami nyeri tenggorokan, batuk disertai hidung yang tersumbat. Varian ini sangat berbahaya bagi para lansia dan penderita komorbid. Walaupun terbilang jenis ini merupakan yang paling ringan.

Pada kenyataannya virus ini cukup cepat cara penularannya. Secara garis besar hampir mirip dengan gejala flu biasa. Oleh sebab itu, sebagian besar orang akan mengabaikannya dan tidak melaksanakan protokol kesehatan.

 

Baca Juga :   Cara Hidup Sehat Dari Sekarang

 

1. Gejala awal  yang dirasakan oleh Pasien Omicron

Menurut sebuah penelitian gejala awal penderita Covid-19 Omicron yang telah terdeteksi oleh tes PCR. Pasien yang telah tes dan terbukti positif sebagian dari mereka mengalami sakit tenggorokan. Namun, tidak semua pasien mengalami sakit tenggorokan.

 

2. Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron karena Menyerang di Saluran Pernapasan Atas

Jika varian Delta lebih menyerang pada pernafasan bawah, yaitu paru-paru. Namun untuk varian Omicron lebih menyerang pasien di saluran pernafasan atas. Inilah yang memicu penderita mengalami sakit tenggorokan dan gatal.

 

3. Penderita Akan Mengalami Gejala Ringan Jika Sudah Vaksin

Bagi Anda yang sudah vaksin akan mengalami gejala yang ringan, yaitu sakit tenggorokan dan pilek selama satu minggu. Untuk mereka yang belum vaksin akan mengalami gejala yang parah dengan sakit tenggorokan selama 10 sampai 14 hari. Semua penderita yang positif Omicron hanya mengalami sedikit tidak nyaman pada tenggorokan.

 

4. Melakukan Test

Bagi mereka yang nyeri  tenggorokan tanda Omicron semua itu tidak benar. Bisa juga nyeri yang diderita adalah radang tenggorokan, pilek dan flu. Jika ingin membuktikan sakit yang diderita perlu adanya tes.

Untuk  penderita yang sudah positif Omicron sebaiknya segera melakukan isoman dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri, seperti asetaminofen. Obat jenis ini ampuh bekerja untuk penyembuhan dengan baik. Selain konsumsi obat, pasien harus terhidrasi dengan sangat baik.

Rutin melakukan pengobatan yang sangat simple pun nyatanya terbukti mampu menghilangkan Omicron dengan segera. Anda dapat berkumur-kumur menggunakan air garam, air hangat, teh dengan madu dan air hangat dicampur lemon. Dengan mengkonsumsinya, maka gejala Omicron pun dapat segera sirna.

 

Dengan adanya poin-poin tersebut, menjadikan sebuah referensi untuk menanganinya jika Anda mengalami gejala di atas. Tentunya jika hal tersebut menimpa Anda segeralah lakukan tes dan melakukan isolasi mandiri.

Bagi Anda yang sudah positif Covid-19 tidak perlu khawatir. Dengan menjaga kondisi tubuh tetap terhidrasi dan melakukan pola hidup sehat, maka penyakit Omicron akan segera hilang dengan cepat.

Untuk Anda yang belum mengalaminya jagalah tubuh tetap fit dan selalu konsumsi vitamin. Tentunya pola hidup sehat juga harus selalu Anda terapkan.

 

Jangan menganggap sepele menggunakan masker di luar ruangan, menghindari kerumunan atau bahkan tidak keluar rumah jika tidak perlu, serta menjaga stamina tubuh dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Nyeri tenggorokan tanda omicron adalah satu dari gejala awal lainnya, jadi selalu update mengenai berbagai macam informasi dan pastinya tetap jaga kesehatan ya.

 

Baca Juga :   Jadwal MPASI 6 Bulan dr Tiwi Sebagai Referensi

Share :

Baca Juga

CARA HIDUP SEHAT

KESEHATAN

Cara Hidup Sehat Dari Sekarang

KESEHATAN

Inilah Doa Minta Rezeki Tak Terduga dan Halal untuk Muslim
Yuk Simak 4 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan Agar Kembali Ideal

KESEHATAN

Yuk Simak 4 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan Agar Kembali Ideal
Makanan Sehat dan Bergizi yang Baik bagi Tubuh

KESEHATAN

10 Makanan Sehat dan Bergizi yang Baik bagi Tubuh
Cara Meratakan Gigi Gingsul dan Bahanyanya Bagi Kesehatan

KESEHATAN

Cara Meratakan Gigi Gingsul dan Bahanyanya Bagi Kesehatan
Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Bulan Puasa

KESEHATAN

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Bulan Puasa
Bahan Pewarna Alami yang Baik Dikonsumsi

KESEHATAN

Bahan Pewarna Alami yang Baik Dikonsumsi
5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Manusia

KESEHATAN

5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Manusia