Home / INTERNET

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:00 WIB

Sinopsis dan Fakta Para Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

- Penulis

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

MoccaapediaMiracle in Cell No. 7 merupakan salah satu film drama asal Korea Selatan yang sangat wajib Anda tonton karena menghadirkan kisah keluarga yang mengharukan. Film ini mengisahkan tentang hubungan seorang ayah dan anaknya.

Disutradarai oleh Lee Hwan Kyung, film ini sendiri mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi salah satu film terbaik di Korea Selatan. Meskipun sudah rilis pada 24 Januari 2013 lalu, film ini masih menjadi tontonan wajib bagi Anda dan keluarga karena kisah sedihnya yang mengharukan. Namun juga ada kisah yang menginspirasi di sana.

Film berdurasi 127 menit ini sendiri bergenre drama yang masih tetap disisipi komedi khas Korea Selatan. Setting film yang berlatar di dalam penjara, membuat film ini memiliki tema yang tak biasa.

Mengisahkan hubungan antara ayah dan putrinya, Yong Goo yang memiliki keterbelakangan mental hidup berdua bersama dengan putri kecilnya yang bernama Ye Seung.

Namun sebuah tragedy membuat Yong Goo harus masuk penjara yang mana hal ini membuat Ye Seung bekerja keras untuk menjadi pengacara. Lantaran dia ingin membuktikan jika ayahnya tidak bersalah.

Kisah mengharukan antara ayah dan anak dan perjuangan dari Ye Seung, membuat film ini pastinya akan dapat membuat penontonnya berlinang air mata karena sedih dan bahagia secara bersamaan.

Dibintangi oleh Ryoo Seung-Ryong dan Park Shin Hye, film ini pun mendapatkan banyak sekali penghargaan.

Film ini bahkan berhasil menjadi film ke 9 yang sanggup mendapatkan 10 juta penonton hanya di Korea Selatan saja. Dan menjadikan film ini sebagai film paling laris ke 6 sepanjang masa di Korea Selatan.

 

Baca Juga :   Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Di Tahun 2023

 

Sinopsis Miracle in Cell No. 7

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7
Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

Kisah film ini berawal dari Ye Seung yang mengingat kejadian di tahun 1997 yang mana saat itu dia hidup bersama Yong Goo, sang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Meskipun begitu, Yong Goo sangat menyayangi putrinya dan Ye Seung pun hidup bahagia bersama dengan ayahnya.

Yong Goo yang sangat menyayangi putrinya ini setiap hari mampir ke sebuah toko untuk melihat ransel Sailor Moon berwarna kuning yang sangat disukai putrinya. Dia berharap bisa membelikan ransel tersebut untuk Ye Seung.

Hingga suatu hari, Yong Goo berhasil mengumpulkan uang untuk membeli ransel tersebut namun sayangnya ransel tersebut sudah dibeli oleh orang lain.

Keesokan hari, Yong Goo bertemu dengan seorang gadis yang ayahnya membeli ransel Sailor Moon kemarin dan memberi tahu Yong Goo jika ada toko lain yang menjual tas ransel tersebut. Dengan lugunya Yong Goo mengikuti gadis tersebut.

Namun tiba-tiba gadis tersebut justru terbaring lemas di tanah tidak sadarkan diri. Yong Goo yang panik, berusaha untuk membantu gadis tersebut dengan memberikan CPR. Namun seorang perempuan yang lewat, justru memanggil polisi.

Karena gadis tersebut meninggal, Yong Goo pun dituduh sebagai penculik dan pembunuh. Terlebih ayah dari gadis itu adalah Kepala Badan Kepolisian Nasional. Yong Goo pun dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman mati.

Mirisnya polisi memanfaatkan kekurangan Yong Goo dengan memaksanya agar mengakui kesalahan serta mengabaikan bukti bukti yang ada.

Saat di penjara atau di Sel No 7, yang mana sel ini adalah sel yang paling keras di penjara. Dengan keamanan paling ketat. Dia bertemu dengan lima narapidana lain. Bersama kelima teman satu sel ini, Yong Goo menjalani hari hari di penjara.

Dan kelima temannya yang mengetahui kisah Yong Goo dan putrinya berusaha menciptakan keajaiban dengan mempertemukan Yong Goo dengan Ye Seung kembali. 

 

Profil Lengkap Para Pemain Film Miracle in Cell No. 7

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7
Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

Tidak hanya memiliki latar cerita yang kuat, namun film ini juga didukung oleh beberapa aktor terkenal yang pastinya tidak perlu Anda pertanyakan lagi kualitas aktingnya ya. Berikut ini adalah profil lengkap dari para pemain Miracle in Cell No 7:

 

Baca Juga :   Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya

 

1. Ryoo Seung Ryong sebagai Yong Goo

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7
Ryoo Seung Ryong sebagai Yong Goo

Karakter Yong Go di perankan oleh Ryoo Seung Ryong yang memang merupakan salah satu aktor terbaik Korea Selatan yang selalu mampu menampilkan akting apik. Begitu pula saat bermain di dalam film ini, dia pun berhasil memerankan karakter Yong Goo dengan begitu sempurna.

Sebagai seorang ayah yang keterbelakangan mental namun penuh dengan kasih sayang dan memiliki hati yang lembut.

Lewat perannya ini, dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Actor dalam ajang 50th Daejong Film Awards di tahun 2013.

Ryoo Seung Ryong memang merupakan aktor kawakan yang sudah punya banyak judul film keren. Di antaranya seperti Extreme Job, Life is Beautiful dan Perhaps Love.

 

2. Park Shin Hye sebagai Ye Seung Dewasa

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7
Park Shin Hye Sebagai Ye Seung Dewasa

Meskipun Park Shin Hye mendapatkan porsi yang tidak terlalu banyak di film ini, sebab dirinya memerankan karakter Ye Seung saat sudah dewasa. Namun akting dari Park Shin Hye tetap jempolan.

Anda akan berlinang air mata saat melihat perjuangan seorang Ye Seung dewasa yang sedang memperjuangkan hak ayahnya dan membuktikan jika sang ayah tidak bersalah.

Nama Park Shin Hye memang sudah tidak asing di dunia perdrakoran Korea Selatan. Karena aktris cantik satu ini memang mengawali karier di usia yang sangat muda dengan berperan dalam drama korea terbaik sepanjang masa berjudul Stairway to Heaven.

Lalu dia juga banyak mendapatkan peran utama dalam berbagai drama terkenal lainnya seperti The Heirs, di sini dia berakting dengan Lee Min Ho. Lalu Memories of the Alhambra, You Are Beautiful dan masih banyak drama lainnya yang sudah dia peranakan.

Bahkan berkat akting terbiknya dalam film Miracle in Cell No 7 ini, Park Shin Hye mendapatkan penghargaan dalam nominasi Best Supporting Actress pada BaekSang Arts Awards.

 

3. Kal So Won sebagai Ye Seung Kecil

Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7
Kal So Won Sebagai Ye Seung Kecil

Film ini tak lepas dari akting pemeran Ye Seung kecil yang sangat sempurna. Kal So Won sangat jenius dalam membawakan karakter tersebut sehingga mampu membuat penonton terhanyut dalam karakternya.

Berkat aktingnya tersebut, Kal So Won pun mendapatkan penghargaan sebagai Special Jury Award pada ajang 50th Daejong Film Awards.

Kal So Won pun, memang memulai debut aktingnya di usia yang cukup muda. Setelah sukses berperan sebagai Ye Seung kecil, dia pun beberapa kali bermain dalam film dan drama.

Salah satu drama terbaiknya adalah The Legend of The Blue Sea yang mana di drama ini dia berakting dengan Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho.

 

Nah, itulah ketiga pemeran utama dari film ini. Meskipun film ini sebenarnya di perankan oleh jajaran aktor terbaik lainnya. Namun kali ini Moccaapedia hanya mengajak Anda untuk berkenalan dengan pemeran utamanya saja ya.

Kesuksesan film ini sendiri tidak hanya di Korea Selatan namun berhasil mendunia, termasuk Indonesia. Bahkan karena kesuksesannya itu, film Miracle in Cell No. 7 pun dibuat ke dalam versi Indonesia loh. Sudah nonton versi Indonesianya?

 

Baca Juga :   Ini Loh, Alasan Mengapa Dapat Terjadi Perbedaan Waktu

Share :

Baca Juga

Rekomendasi Film di Disney+ Hotstar yang Harus Ditonton

INTERNET

Rekomendasi Film di Disney+ Hotstar yang Harus Ditonton
Sempat Viral, Ternyata Ini Makna dari Lirik Lagu Space Song

INTERNET

Sempat Viral, Ternyata Ini Makna dari Lirik Lagu Space Song
Cara Mencari Kata Kunci yang Banyak Dicari di Google

INTERNET

Cara Mencari Kata Kunci yang Banyak Dicari di Google
Yuk, Kenalan dengan Kak Jil Shine Gorden yang Viral

INTERNET

Yuk, Kenalan dengan Kak Jill Shine Gorden yang Viral
Ide Tema dan Konsep Foto Couple Pacaran Ala Drama Korea

INTERNET

Ide Tema dan Konsep Foto Couple Pacaran Ala Drama Korea
Best Korean Drama yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

INTERNET

Best Korean Drama yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan
5 Film Korea Genre Komedi Bikin Kamu Ketawa Terus

INTERNET

5 Film Korea Genre Komedi Bikin Kamu Ketawa Terus
7 Aplikasi Android Terbaik Penghilang Background Saat Ini!

INTERNET

7 Aplikasi Android Terbaik Penghilang Background Saat Ini!