Home / INTERNET

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:00 WIB

Apa itu Love Bombing Mengapa Disebut Berbahaya

- Penulis

Apa itu Love Bombing Mengapa Disebut Berbahaya

Apa itu Love Bombing Mengapa Disebut Berbahaya

MoccaapediaLove bombing merupakan salah satu hal yang paling menakutkan ketika berkencan, sehingga Anda harus berhati-hati. Lalu apa itu Love Bombing?

Love bombing adalah perlakukan manis, romantis dan membahagiakan yang pasangan lakukan di awal hubungan Anda bersamanya.

Namun seiring berjalannya waktu, semuanya bisa berubah total menjadi menyakitkan.

Tanda tanda love bombing sendiri adalah perhatian yang berlebihan, kekaguman, kasih sayang dan hadiah hadiah yang berlebihan bertujuan untuk memanipulasi hubungan.

Karena pada awalnya semua akan terlihat sempurna, Anda akan merasa sangat istimewa, dibutuhkan dan dicintai. Namun justru ketika Anda sudah merasakan semua itu, maka artinya Anda sudah terjebak dalam hubungan tersebut.

 

Baca Juga :   5 Keuntungan Kelola Banyak Marketplace dengan Omnichannel

 

Apa itu Love Bombing?

Apa itu <yoastmark class=

Love bombing adalah tindakan atau taktik manipulatif yang orang gunakan pada pasangannya. Pelakunya akan berusaha untuk memperoleh kasih sayang, perhatian dan pujian dari kekasihnya.

Untuk mendapatkan semua itu, mereka akan melakukan berbagai cara. Mulai dari bersikap romantis, menampilkan citra terbaik di depan pasangan, memberikan berbagai hadiah.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ego si pelaku agar mendapatkan sesuatu dari apa yang mereka inginkan atau sedang upayakan.

Love bombing ini juga merupakan gejala dari gangguan kepribadian narsistik loh. karena para pelakunya terkadang tidak sadar dengan apa yang sudah mereka lakukan.

Mereka juga akan berusaha dengan keras untuk memperoleh perhatian dari orang yang dia sukai. Namun setelah dia merasa sudah aman dan nyaman dalam hubungan. Maka pelaku akan mulai berubah.

Sikapnya bisa menjadi kasar, sulit dipahami hingga sering menyerang pasangan baik secara verbal maupun non verbal. Tidak jarang mereka juga akan menjadi sangat manipulatif.

Sehingga korban akan merasa dia yang bersalah dan pelaku berubah karena kesalahannya.

Padahal sebenarnya sikap kasar yang pelaku tunjukkan adalah sifat asli mereka. Namun menjadi tertutupi karena di awal hubungan para pelaku ini selalu bersikap baik dan manis.

Hal ini lah, yang akan membuat si korban merasa jika pasangan hanya sedang mengalami hal buruk saja dan nantinya akan berubah menjadi baik. Seperti awal mereka saling mengenal.

Perilaku ini bisa membuat korban menjadi terjebak di dalam hubungan.

 

Tanda-tanda Terjebak dalam Love Bombing

Apa itu <yoastmark class=

Memiliki hubungan dengan pelalu love bombing memang akan terlihat sama saja dengan hubungan pada umumnya. Akan tetapi ada beberapa tanda yang ada di pasangan yang menunjukkan jika Anda terkena love bombing.

Yakni ketika pasangan terus saja memberikan hadiah padahal tidak dalam suasana spesial, atau memberikan sanjungan, rayuan hingga perhatian yang berlebihan. Lalu pasangan Anda pun akan mulai untuk mendapatkan balasan dari apa yang sudah dia lakukan pada Anda.

Misalnya saja, ketika Anda sudah mendapatkan hadiah dari pasangan, maka dia akan menuntut untuk mendapatkan perhatian lebih dari Anda. Atau bahkan meminta sebagian besar waktu yang Anda miliki agar Anda selalu bersama dengannya.

Jika Anda tidak melakukan apa yang pelaku inginkan, maka biasanya mereka akan bersikap agresif. Mulai dari bersikap kasar, manipulatif atau bahkan menyakiti hati Anda dengan berbagai kata yang sudah dia siapkan.

Tidak jarang, pelaku juga akan menjadi sangat posesif dan melarang banyak hal. Sehingga Anda akan merasa terisolasi dan terjebak dalam hubungan.

Namun saat mendapatkan perilaku ini, Anda justru tidak sadar dan akan menganggap jika semua adalah kesalahan Anda. Tindakan kasar, posesif dan kata kata menyakitkan dari pasangan adalah karena Anda telah melakukan kesalahan.

Jika sudah seperti ini, maka Anda telah terjebak dalam hubungan bersama pelaku.

 

Karena pelakunya sengaja bersikap baik di awal hubungan untuk membuat Anda berpikir bahwa dia memang baik dan akan berubah menjadi seperti dahulu lagi. Padahal sikap kasarnya yang sekarang adalah sifat aslinya. Inilah yang disebut dengan tindakan manipulatif dari pelaku love bombing.

Nah, sekarang sudah tahu kan, apa itu love bombing?

Share :

Baca Juga

Ternyata Begini Makna Lirik Lagu Hati Hati di Jalan - Tulus

INTERNET

Ternyata Begini Makna Lirik Lagu Hati Hati di Jalan – Tulus
Hal yang Diperhatikan Saat Membuat Langkah Pembelajaran

INTERNET

Hal yang Diperhatikan Saat Membuat Langkah Pembelajaran
7 Rekomendasi Film Marvel dengan Alur Menarik

INTERNET

7 Rekomendasi Film Marvel dengan Alur Menarik
Bagaimana Caranya Menghormati Orang Tua Kita yang Masih Hidup Ya

INTERNET

Bagaimana Caranya Menghormati Orang Tua Kita yang Masih Hidup Ya?
Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia

INTERNET

Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia
Facebook TikTok

INTERNET

Facebook TikTok, Ini Informasi yang Wajib Anda Pahami!
Gemini Bulan Apa Dan Bagaimana Karakteristiknya

INTERNET

Gemini Bulan Apa? Dan Bagaimana Karakteristiknya?
Aplikasi Cari Teman Sekitar Untuk Android Dan iOS, Inilah 5 Rekomendasinya

INTERNET

Aplikasi Cari Teman Sekitar Untuk Android Dan iOS, Inilah 5 Rekomendasinya