Home / HEWAN

Rabu, 4 Januari 2023 - 10:05 WIB

Manfaat Tak Terduga Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

- Penulis

Manfaat Tak Terduga Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

Manfaat Tak Terduga Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

Manfaat Tak Terduga

Moccaapedia – Memelihara kucing, Beberapa manfaat menjadi kucing sudah jelas. Kucing sangat bagus untuk menjadi teman hidup aplagi di depan api sambil bermain atau bergabung bermain besama untuk menghabiskan hari yang malas di tempat tidur dengan read buku yang bagus.

Manfaat lain dari kepemilikan kucing sedikit kurang jelas. Berikut adalah lima alasan bagus dan tidak terduga mengapa menguntungkan untuk menjaga teman kucing tetap ada. Baca terus untuk mengetahui manfaat memelihara kucing bagi kesehatan

 

Baca Juga :   Contoh Hewan Vertebrata yang Hidup di Dekat Manusia

 

5 Manfaat Tak Terduga Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

  1. Kucing Membantu Mengatasi Stres dan Meningkatkan Suasana Hati And

Memiliki kucing di sekitar dapat  berdampak dramatis pada pola pikir kita. Menurut para ilmuwan, jika Anda menghabiskan 15 hingga 30 menit per hari dengan kucing Anda berpelukan, bermain, atau sekadar jalan-jalan suasana hati Anda mungkin akan meningkat.

Bagaimana cara kerjanya? Itu ada hubungannya dengan serotonin zat kimia otak yang meningkatkan perasaan sejahtera dan kortisol, zat kimia yang terkait dengan stres. Saat kita menghabiskan waktu dengan kucing, kadar serotonin kita meningkat, dan kadar kortisol kita menurun. Itu berarti perasaan baik menang!

  1. Kucing Membantu Anda Menikmati Kesehatan yang Lebih baik

Percaya atau tidak, menjadi pemilik kucing sebenarnya bisa memberikan sejumlah pengaruh positif bagi kesehatan Anda.

Seluruh  daftar manfaat kesehatannya  cukup panjang, tetapi sorotan utamanya mencakup risiko serangan jantung yang lebih rendah, sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, dan bahkan potensi untuk mencegah anak-anak terkena asma dan alergi di kemudian hari.

  1. Kucing Jauhkan Hewan Pengerar

Bukan rahasia lagi bahwa kucing dan tikus memiliki perseteruan darah yang berlangsung lama. Setiap kali ada kucing yang bermain, tikus cenderung menjaga jarak.

Ya, menangkap tikus adalah salah satu hiburan berharga dari ordo kucing terhormat. Tetapi meskipun mereka suka mengejar, kucing jarang membunuh tikus yaitu, jika mereka dari persuasi yang dijinakkan.

Kucing liar mengandalkan mamalia yang lebih kecil untuk makanan, tetapi kucing rumahan Anda hanya ingin bersenang-senang. Bahkan bau kucing saja sudah cukup untuk mengusir tikus.

Baca Juga :   5 Hewan Terlangka di Dunia
  1. Kucing Membantu Anda lebih cepat sembuh dari trauma

Hampir tidak ada habisnya penelitian yang mengungkapkan manfaat penyembuhan yang mengejutkan dari kehadiran kucing. Kita sudah melihat sekilas manfaat kesehatannya secara umum, namun ternyata kucing juga bisa membantu kita pulih dari berbagai trauma.

Memulihkan pasien operasi dan anggota angkatan bersenjata dengan PTSD terkadang melaporkan merasa lebih baik berkat kehadiran seekor kucing.

Secara khusus, orang-orang yang tidak dapat mengandalkan orang yang dicintai manusia untuk ditemani melaporkan bahwa kemunduran mental dan fisik mereka membaik lebih cepat dengan sedikit persahabatan dengan kucing.

  1. Kucing Membantu Anda tetap Bugar

Memiliki binatang apa pun adalah cara yang bagus untuk menjaga bentuk tubuh Anda tetap prima. Meskipun anjing mendapatkan bagian terbesar dari pujian karena menjadi teman olahraga yang hebat, kucing juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dalam hal tetap langsing.

Setiap pemilik kucing akan dapat memberi tahu Anda bahwa kucing mudah bosan, yang berarti mereka membutuhkan stimulasi baru yang teratur agar tidak gelisah di situlah Anda masuk.

Buat kucing Anda tetap aktif dan terstimulasi dengan mengeluarkan penunjuk laser, kemoceng atau bermain petak umpet. Kucing Anda akan berterima kasih begitu juga lingkar pinggang Anda! Itulah 5 manfaat kucing yang bisa memberikan Anda kenyamanan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :   Gelembung Ikan Termahal di Dunia, Ini Daftarnya

Share :

Baca Juga

5 Hewan Tercantik di Dunia, Ada Ikan Cupang!

HEWAN

5 Hewan Tercantik di Dunia, Ada Ikan Cupang!
Macam-Macam Jenis Kucing yang Bisa Dipelihara

HEWAN

Macam-Macam Jenis Kucing yang Bisa Dipelihara
5 Contoh Hewan Predator Ganas dan Buas

HEWAN

5 Contoh Hewan Predator Ganas dan Buas
8 Hewan Paling Aneh di Dunia, Ada di Indonesia?

HEWAN

8 Hewan Paling Aneh di Dunia, Ada di Indonesia?
Harga Gelembung Ikan Gulama 2022

HEWAN

Fantastis, Ternyata Segini Harga Gelembung Ikan Gulama 2023
Inilah 7 Contoh Hewan Ovovivipar, Yuk Ketahui!

HEWAN

Inilah 7 Contoh Hewan Ovovivipar, Yuk Ketahui!
Jenis Kucing Hutan di Indonesia

HEWAN

Apa Saja Jenis Kucing Hutan di Indonesia? Yuk Cari Tahu!
4 Contoh Hewan Ovipar di Kehidupan Sehari-hari

HEWAN

4 Contoh Hewan Ovipar di Kehidupan Sehari-hari