Home / HEWAN

Selasa, 3 Januari 2023 - 10:14 WIB

Tips Terbaik Merawat Bayi Tupai

- Penulis

Tips Terbaik Merawat Bayi Tupai

Tips Terbaik Merawat Bayi Tupai

Cara Terbaik Memelihara Bayi Tupai

Moccaapedia – Bayi tupai bisa dibilang salah satu bayi paling lucu di kerajaan hewan. Mereka sangat kecil, rapuh, tak berdaya, dan suka diemong. Jika Anda telah menemukan serasah bayi tupai kecil dan mama tidak dapat ditemukan, Anda mungkin mencari-cari sumber daya untuk membantu.

Atau Anda menyukai hewan peliharaan eksotis dan ingin memelihara tupai. Mereka dapat membuat hewan peliharaan yang layak untuk pemilik berpengalaman untuk memelihara bayi tupai.

Di mana pun Anda berada dalam perjalanan, jangan khawatir kami akan membahas dengan tepat cara menangani situasi tersebut sehingga Anda dapat merawat makhluk cepat ini.

Tupai adalah mamalia kecil yang luar biasa yang suka membuat onar. Apa pun jenis tupai yang dimaksud, tupai kecil ini sangat ramah, ingin tahu, dan penuh perhatian — dan nak, apakah mereka punya energi.

 

Baca Juga :   5 Jenis Hewan Berkantung Selain Kanguru, Memang Ada?

 

5 Tips Terbaik Merawat Bayi Tupai

Jika Anda memelihara tupai di penangkaran, Anda ingin menciptakan suasana terbaik bagi bayi tupai, lalu bagaimana caranya agar tupai tersebut tetap aman dan nyaman saat dipelihara Anda.

  1. Suhu Kandang

Jika tupai Anda masih sangat muda, Anda harus membuatnya tetap hangat dan nyaman karena tupai kecil ini mengandalkan panas tubuh induknya pada awalnya. Anda mungkin memerlukan lampu atau alas pemanas untuk beberapa minggu pertama rehabilitasi.

Tupai swasembada tahan lama dan dibuat untuk menahan elemen. Mereka harus berada di area bersuhu ruangan jauh dari angin atau sinar matahari langsung.

  1. Sosialisasi

Tupai adalah bajingan kecil energik yang membutuhkan banyak waktu untuk bersosialisasi. Mereka sangat ingin tahu dan akan membentuk ikatan yang erat dengan orang-orang.

Mereka akan paling terhubung dengan Anda saat mereka menikmati bermain. Jadi, mengeluarkan tupai dari kandangnya untuk kegiatan yang menyenangkan akan memperkuat hubungan Anda.

Dengan pengekangan dan pengawasan yang tepat, Anda bahkan dapat membawa tupai Anda keluar untuk menjelajah. Berhati-hatilah, karena mereka dapat menghilang dalam sekejap mata.

Baca Juga :   4 Contoh Hewan Karnivora, Si Pemakan Daging
  1. Olahraga

Tupai adalah hewan kecil yang ceria yang membutuhkan banyak waktu untuk berlarian. Mereka juga membutuhkan banyak sinar matahari, jadi perjalanan harian di luar ruangan dalam interval 30 menit sangat ideal.

  1. Membersihkan

Anda harus menjaga kebersihan dan sanitasi area kandang tupai Anda. Akan lebih baik jika Anda membersihkan kandang agar tidak terjadi kecelakaan. Anda harus membersihkan seluruh kandang dalam setiap minggu.

  1. Perawatan diri

Tupai Anda akan melakukan semua pekerjaan perawatan yang rumit untuk Anda. Anda tidak perlu memandikannya, tetapi Anda harus memotong kukunya. Jika Anda tidak terbiasa atau tidak nyaman melakukan tugas ini, bawa mereka ke dokter hewan untuk meminta bantuan.

Tupai berasal dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, dan Afrika. Kami memperkenalkan mereka ke Australia, yang sekarang mereka tempati juga. Di berbagai wilayah di dunia, tupai memiliki penampilan dan kepribadian yang sangat berbeda.

Terlepas dari sifat tersebut yang liar, beberapa penggemar eksotik telah mencoba untuk menjinakkan makhluk kecil ini. Percaya atau tidak, tupai merupakan hewan peliharaan yang populer di masa lalu.

Mereka ditemukan di banyak rumah di seluruh AS sepanjang tahun 1800-an. Tupai memiliki tubuh yang lincah dan kepribadian yang menawan, memenangkan hati para penjaga mereka.

Saat ini, banyak profesional satwa liar menyarankan orang untuk tidak memelihara tupai sebagai hewan peliharaan, tetapi itu tidak menghentikan beberapa orang untuk mencobanya.

Baca Juga :   7 Contoh Hewan Vivipar di Sekitar Manusia

Share :

Baca Juga

Jenis Kucing Paling Mahal (Cloudfront.com)

HEWAN

7 Deretan Jenis Kucing Termahal, Hingga Milliaran!!
Kenapa Gelembung Ikan Mahal

HEWAN

Baru Tahu, Ternyata Ini Alasan Kenapa Gelembung Ikan Mahal
Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing? Berikut Penjelasannya

HEWAN

Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing? Berikut Penjelasannya
4 Hewan Huruf E yang Penting Diketahui

HEWAN

4 Hewan Huruf E yang Penting Diketahui
6 Hewan Omnivora Pemakan Segala, Pecinta Hewan Harus Tahu

HEWAN

6 Hewan Omnivora Pemakan Segala, Pecinta Hewan Harus Tahu
Ulat Permata (Acraga Coa)

HEWAN

7 Fakta Ulat Paling Berbahaya di Dunia, Jangan Pegang !!
Jenis Bahan Pakan Ternak Hewan

HEWAN

Jenis Bahan Pakan Ternak, Protein dan Nutrisinya ?
7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka

HEWAN

7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka