Home / KULINER

Senin, 7 Agustus 2023 - 16:00 WIB

Tantangan Alfabet, Sebutkan Makanan Dari Huruf F!

- Penulis

Makanan Dari Huruf F

Makanan Dari Huruf F

Moccaapedia – Jika harus menyebutkan makanan dari huruf F, mungkin Anda akan berpikir cukup keras karena sedikit susah untuk menyebutkannya. Mengingat nama nama makanan di Indonesia yang diawali dengan huruf F agak susah bahkan sedikit sekali.

Namun jika Anda melihat ke beberapa menu makanan internasional, Anda akan menemukan banyak sekali makanan yang berawalan dengan huruf F. Nah, untuk itulah di sini Moccaapedia sudah merangkum daftar makanan yang berawalan dengan huruf F. Cek apakah ada makanan favorit kamu.

 

Baca Juga :   Wisata Kuliner Bandung Malam yang Wajib Di Coba

 

25 Makanan dari Huruf F yang Berasal dari Seluruh Dunia

Makanan Dari Huruf F
Makanan Dari Huruf F

Di Indonesia sendiri nama nama makanan yang berasal dari huruf F sangat jarang, namun berikut ini adalah nama makanan dari huruf F yang berasal dari seluruh dunia:

 

1. Frogmore Dini

Pada daftar pertama diisi dengan bahan makanan yang berasal dari jenis yang sama dengan ceri namun memiliki warna kuning yang khas. Dan Frogmore Dini ini sendiri memiliki rasa yang sangat manis.

Sehingga menjadikannya sebagai salah satu varietas ceri yang disukai banyak orang.

 

2. Fava

Berikutnya ada Fava yang berasal dari jenis kacang dengan tipe kacang lebar yang biasa dinikmati di dalam sup atau salad. Selain itu, kacang ini juga bisa dikonsumsi secara langsung sebagai camilan.

 

3. Filbert

Di urutan ketiga makanan dari huruf F adalah Filbert yang juga merupakan jenis kacang-kacangan. Jika di Indonesia, Anda mungkin akan mengenal kacang Filbert ini sebagai kacang hazel yang punya rasa lezat.

Tidak hanya sebagai campuran untuk coklat atau kue. Namun juga lezat untuk Anda nikmati secara langsung atau mentah. Kacang ini juga merupakan salah satu kacang favorit banyak orang.

 

4. Farina

Berikutnya ada Farina yang merupakan produk gandum giling halus yang biasa digunakan untuk membuat sereal. Bahan utama untuk membuat Farina ini biasanya adalah sayuran seperti singkong atau kentang.

 

5. Frappe

Frappe berasal dari Bahasa Yunani yang artinya minuman es kopi. Sehingga nama Frappe digunakan untuk menyebut es kopi yang terbuat dari kopi instan dengan campuran gula, susu dan krim.

Minuman satu ini sangat populer di berbagai negara. Selain bisa membelinya di kedai kopi. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Karena pada dasarnya untuk membuat Frappe sangatlah mudah.

6. Keju Feta

Feta adalah sebutan untuk keju yang berasal dari Yunani. Keju ini sendiri memiliki bentuk dan tekstur yang khas yakni agak kasar. Karena keju ini terbuat dari susu kambing atau susu domba. Namun juga bisa terbuat dari kombinasi keduanya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan keju Feta yang terbuat dari susu sapi meskipun tidak bisa dibilang sebagai keju Feta yang sebenarnya. Namun bisa disebut sebagai keju bergaya Feta.

 

7. Flatbread

Flatbread adalah roti dengan bentuk pipih karena terbuat tanpa menggunakan ragi. Dengan bahan utama tepung terigu, air dan garam. Adonan roti ini dipanggang sehingga memiliki bentuk datar atau pipih yang tidak mengembang.

 

8. Focaccia

Focaccia juga merupakan roti yang dibuat dengan menggunakan campuran tepung, ragi dan minyak zaitun. Sekilas adonannya memang mirip dengan pizza. Akan tetapi, roti ini tidak langsung dipanggang. Melainkan diberikan waktu untuk mengembang.

Sehingga bentuknya tidak pipih seperti pizza.

 

9. Fondue

Makanan tradisional ini merupakan hidangan yang terdiri dari keju yang meleleh dan tersaji di dalam panci komunal untuk nantinya dicelupkan ke dalam daging atau sayuran. Roti ini bisa menjadi hidangan pembuka yang lezat namun juga bisa menjadi camilan yang sehat.

Anda juga bisa menikmati coklat meleleh yang disebut dengan chocolate fondue.

 

10. Fontina

Fontina adalah makanan dari huruf F selanjutnya yang merupakan keju dengan tipe keju setengah keras sehingga rasanya masih cukup lembut. Keju ini terbuat dari susu sapi dengan cita rasa yang manis dan pedas.

 

11. Fourme D’Ambert

Fourme D’Ambert juga merupakan jenis keju dengan bentuk dan warna yang punya ciri khas yakni biru. Keju ini sendiri berasal dari Prancis dan terbuat dari susu sapi mentah. Keju ini bahkan sudah ada sejak zaman Romawi loh.

 

12. Falafel

Nah, makanan dari huruf F berikutnya ini berasal dari Timur Tengah yang merupakan gorengan yang terbuat dari buncis atau menggunakan kacang fava. Gorengan ini memiliki bentuk seperti bola yang bisa dinikmati sebagai camilan atau diletakkan di atas salad.

 

13. Fedelini

Fedelini adalah pasta yang punya tekstur halus dan panjang. Bentuk pasta ini juga mirip dengan spageti tipis.

 

14. Fettuccine

Berikutnya ada Fettuccine yang juga merupakan pasta Italia dengan bentuk panjang dan lebar. Pasta ini sendiri paling cocok jika dinikmati bersama dengan saus Alfredo. Untuk menambah kenikmatan, Anda juga bisa mencampurkannya dengan protein favorit Anda ya.

 

15. Flapjack

Flapjack sendiri sebenarnya adalah nama lain untuk pancake khas Amerika Serikat yang merupakan sarapan manis favorit di sana.

 

Baca Juga :   10 Kuliner Bandung Unik, Murah, dan Terpopuler

 

16. French Toast

Roti panggang khas Perancis ini merupakan menu sarapan terbaik yang mana roti akan direndam dengan telur lalu digoreng di atas pen. Biasanya French Toast juga disajikan dengan menggunakan mentega dan sirup.

 

17. Frittata

Frittata juga merupakan menu sarapan dari Italia berupa telur goreng tanpa kulit hampir mirip dengan quiche. Biasanya menu ini dinikmati bersama dengan sayuran, keju favorit atau herb.

 

18. Fajitas

Fajitas merupakan hidangan berupa potongan daging yang dipanggang dan tersaji bersama dengan tortilla, keju hingga saus salsa sebagai toppingnya.

 

19. Pan Steak Fajitas

Lembaran pan steak fajitas terisi dengan potongan daging sapi yang empuk dan lezat serta sayuran yang sudah dipanggang seperti menggunakan paprika merah, hijau dan orange. Hingga menggunakan bawang merah dan jalapeno.

Agar semakin nikmat, tambahkan juga pelengkap seperti sedikit ketumbar, jeruk nipis dan bumbu lainnya.

 

20. Filet Mignon

Filet Mignon merupakan potongan daging sapi yang sangat empuk karena berasal dari bagian tenderloin sapi.

 

21. Frankfurters

Nah, Frankfurters sendiri sebenarnya adalah makanan berjenis sosis asal Jerman yang bentuknya hampir mirip dengan hot dog yang ada di Amerika. Namun karena makanan ini berasal dari kota Frankfurt yang ada di Jerman, makanya di beri nama Frankfurters.

 

22. Fasnacht

Merupakan donat tradisional khas Jerman yang biasanya di nikmati sebelum Prapaskah.

 

23. Kue Filo

Kue khas Yunani ini biasanya di gunakan di dalam masakan seperti Baklava, Kue Filo sendiri adalah adonan yang di gulung sangat tipis lalu di tumbuk dengan di olesi minyak di antara lapisannya.

 

24. Frangipan

Frangipan adalah pudding rasa almond yang biasanya di gunakan di dalam kue atau kue kering. Karena terbuat dari almond bubuk dengan campuran sedikit tepung, mentega, telur dan gula.

 

25. Fudge

Fudge merupakan jenis permen yang terbuat dari campuran gula, susu dan mentega yang dipanaskan pada suhu tertentu. Kini bahkan ada Fudge yang di buat dengan menggunakan microwave.

 

Nah, itulah daftar makanan dari huruf F yang berasal dari seluruh dunia.

 

Baca Juga :   5 Jenis Roti Lezat, Bikin Kenyang Lebih Lama

Share :

Baca Juga

5 Kuliner Indonesia yang Mendunia Memiliki Cita Rasa Lezat dan Nikmat (Shutterstock)

KULINER

5 Kuliner Indonesia yang Mendunia Memiliki Cita Rasa Lezat dan Nikmat
Aneka Kue Kering Lebaran Kekinian, Emak-emak Pasti Suka

KULINER

Aneka Kue Kering Lebaran Kekinian, Emak-emak Pasti Suka
Inspirasi Bikin Bekal Sekolah Enak Buat Anak

KULINER

Inspirasi Bikin Bekal Sekolah Enak Buat Anak

KULINER

Tepung Maizena Terbuat dari Apa? Ini Jawaban dan Olahannya!
4 Kuliner Salatiga dengan Keanekaragaman Rasa

KULINER

4 Kuliner Salatiga dengan Keanekaragaman Rasa
Alasan Mencoba Steak Bandung dan Rekomendasi Lokasi untuk Anda!

KULINER

Alasan Mencoba Steak Bandung dan Rekomendasi Lokasi untuk Anda!
10 Rekomendasi Burger UNS Lezat 100% Halal

KULINER

10 Rekomendasi Burger UNS Lezat 100% Halal
8 Makanan Khas Bali yang Halal Dimakan

KULINER

8 Makanan Khas Bali yang Halal Dimakan