Home / TEKNOLOGI

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:18 WIB

Hp Xiaomi 13 Rilis dengan Kamera Leica dan Chip Snapdragon 8

- Penulis

Hp Xiaomi 13 Rilis dengan Kamera Leica dan Chip Snapdragon 8 / Xiaomi

Hp Xiaomi 13 Rilis dengan Kamera Leica dan Chip Snapdragon 8 / Xiaomi

Hp Xiaomi 13 Harga dan Spesifikasi

Moccaapedia – Hp Xiaomi 13 series diluncurkan, salah satu smartphone yang paling dinanti-nantikan dari pabrikan. Pabrikan saat ini sedang mempersiapkan peluncurannya. Manual spesifikasi terbaru telah diterbitkan baru-baru ini, tepat pada waktunya untuk acara.

Sebagian besar spesifikasi yang terungkap adalah yang diharapkan sejauh ini. Namun, ada beberapa kejutan yang mungkin menarik bagi Anda. Berita ini telah menjadi topik hangat di Twitter dan saluran media sosial lainnya.

Peluncuran Xiaomi 13 series telah ditunda. Kami mengetahui hal ini dari sebuah laporan kemarin. Mi 13 Pro, yang tidak termasuk dalam laporan sebelumnya, kini telah diluncurkan bersama dengan dua saudaranya – Mi 13 dan Mi 13 Lite.

Namun, kami masih meragukan apakah raksasa Cina ini akan membawa ketiga perangkat tersebut ke Indonesia. Tablet pertama Oppo akhirnya dibawa ke Indonesia.

Tablet ini bernama Oppo Pad Air dan dilengkapi dengan dukungan pena digital (stylus). Berdasarkan spesifikasinya, harganya sepertinya cukup terjangkau untuk sebuah iPad mini 7 mulai dari Rp 3.299.000.

 

Baca Juga :   Line, Aplikasi Chat Gratis Dengan Berbagai Fitur

 

Kamera Leica Hp Xiaomi 13 dan Spesifikasi

Untuk kamera, Xiaomi 13 Pro menggunakan lensa penerima cahaya tampak 94% dengan sudut pandang 77,8 derajat, ditambah dengan empat sensor stabilisasi gambar dalam tubuh dan algoritme anti-guncangan untuk memastikan bahwa gambar selalu jelas.

Ada tiga kamera di bagian belakang, yang semuanya berkekuatan 50 MP. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX989 1 inci, yang dibantu lensa Zeiss dengan aperture 1/9 dan hyper OIS. Camera kedua dengan fungsi telephoto juga memiliki resolusi 50 MP, dengan dukungan teknologi Leica Floating Lens. Ketiga memiliki fungsi ultra wide.

 

Mesin

Hp Xiaomi 13 Pro vs 13  memiliki layar dan kapasitas baterai yang lebih besar, tetapi ponsel ini memiliki banyak spesifikasi yang sama. Keduanya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, meskipun Xiaomi 13 Pro memiliki sedikit lebih banyak RAM 8-12 Rom 512.

Fitur-fitur kelas atas seperti pembaca sidik jari dalam layar hadir pada kedua model. Pada akhirnya, Anda harus dapat memilih ponsel mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dengan membandingkan spesifikasi yang disediakan di Moccaapedia.

 

Layar

Layar pada Xiaomi 13 Pro terlihat indah, berkat layarnya yang berukuran 6,73 inci. Terbuat dari panel Oled LTPO yang pertama kali dikembangkan Apple dan yang memiliki kecepatan refresh 120 Hz dan resolusi 1440 x 3200 piksel serta kemampuan HDR10+.

Sedangkan 13 dengan layar 6,36 inci from panel Oled biasa, soalnya resolusinya lebih kecil yakni 1080 x 2400 piksel. Refresh rate tembus 120 Hz, HDR10+.

Baca Juga :   Buat yang Kepo, Ini Aplikasi Sadap WA Pakai Nomor Pasangan

Harga

– X 13 (8/128 GB): di bandrol Rp 8.900.000

– X 13 (8/256 GB): di bandrol Rp 9.600.000

– Xiaomi 13 (12/256 GB): Jual Rp 10.300.000

– Xiaomi 13 (12/512 GB): Jual Rp 11.200.000

MIUI 14 Xiaomi

Resmi meluncur dengan 6 fitur baru Selain merilis seri Xiaomi 13, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengumumkan perangkat lunak barunya, MIUI 14 di Tiongkok. MIUI 14 didasarkan pada sistem operasi Android 13 dan hadir dengan sejumlah perubahan visual dibandingkan dengan MIUI 13.

Selain tampilannya yang dipoles, MIUI 14 juga membawa berbagai fitur baru dan peningkatan pada aspek integrasi lintas perangkat. Meski memiliki berbagai peningkatan, ukuran firmware MIUI 14 diklaim lebih ringan dibandingkan MIUI 13. Ukuran MIUI 14 adalah 13,09 GB.

Selain ukurannya yang lebih kecil, MIUI 14 juga hadir dengan pembaruan desain. MIUI 14 membawa tampilan ikon yang lebih besar, namun ukurannya bisa dikustomisasi oleh pengguna.

 

Tablet Oppo

Tablet Oppo Pad Air akhirnya resmi di Indonesia. Oppo akhirnya merilis tablet pertamanya di Indonesia, yaitu Oppo Pad Air. Dari segi bodi, tablet ini telah dilengkapi dengan dukungan stylus atau pena digital.

Oppo Pad Air mengusung desain unibody dimana terdapat daftar motif di bagian tepi belakang. Meskipun masuk segmen menengah, tablet ini telah dilengkapi dengan dukungan stylus atau pena digital.

 

Baca Juga :   Cara Membuat Akun Netflix Lewat HP, PC dan Laptop

Share :

Baca Juga

5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar

TEKNOLOGI

5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar
Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan Nomor Telepon

TEKNOLOGI

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan Nomor Telepon yg Mati
Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung

TEKNOLOGI

Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung 100% Mudah
3 Fitur Kulkas 1 Pintu Belleza: Semakin Canggih, Miliki Sekarang

TEKNOLOGI

Miliki Sekarang Kulkas 1 Pintu Semakin Canggih Dengan 3 Fitur Pada Kulkas Belleza!
Apa itu Fouad WhatsApp? Fitur dan Kelebihannya

TEKNOLOGI

Apa itu Fouad WhatsApp? Fitur dan Kelebihannya
Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya

TEKNOLOGI

Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya
Berapa Skor Itel S23 Antutu Benchmark Ini Spesifikasinya

TEKNOLOGI

Berapa Skor Itel S23 Antutu Benchmark Ini Spesifikasinya
Mudah Kok, Ini Cara Mengirim Video di Google Classroom

TEKNOLOGI

Mudah Kok, Ini Cara Mengirim Video di Google Classroom