Home / INTERNET

Rabu, 12 April 2023 - 18:00 WIB

Begini Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook, Sudah Tahu?

- Penulis

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook - Pexels.com

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook - Pexels.com

Moccaapedia – Facebook adalah salah satu media sosial yang mempunyai banyak sekali pengguna dari seluruh dunia. Adapun momen di mana sebuah grup sudah tidak terurus sehingga seseorang atau bahkan Anda bisa melakukan cara mengambil alih admin grup Facebook di artikel berikut.

Ini karena grup yang tidak terkelola dengan baik berarti tidak bisa lagi berbagi informasi sehingga mengurangi minat baca atau bahkan kehilangan anggotanya. Oleh sebab itu, yuk pelajari cara mudahnya di bawah ini!

 

Baca Juga :   7 Aplikasi Android Untuk Membuat Logo Dengan Mudah!

 

1.    Cara Ambil Alih Grup Facebook Menggunakan ID

ID Facebook adalah kode numerik unik pada setiap akun pengguna Facebook. Ini berguna untuk mengidentifikasi dan membedakan setiap pengguna satu dengan yang lainnya. Anda bisa mengambil alih grup dengan memanfaat ID Facebook dan begini caranya:

  • Buka Facebook dengan menggunakan browser bukannya aplikasi Facebook Lite. Setelah itu, masuk ke dalam grup yang ingin Anda ambil alih dan di sini statusnya masih sebagai anggota belum menjadi admin.
  • Jika sudah berhasil masuk berarti Anda bisa melihat bagian address baryang mendeskripsikan grup tersebut. Setidaknya ada sebanyak 15 angka dan itulah yang bernama ID. tempelkan 15 angka tersebut pada notepad atau catat secara manual.
  • Selanjutnya ambil juga ID akun Facebook Anda sendiri dengan cara yang sama. Jika ingin lebih cepat, maka Anda bisa melihat ID tersebut melalui foto profil.
  • Ambil angka pada ID yang paling belakang dan pastikan itu sudah Anda salin dengan benar tanpa ada kesalahan. Pastikan juga bahwa ID tersebut jumlahnya ada 15 angka.
  • Setelah itu, masukkan link ke address bar, yaitu “https://m.facebook.com/?grup_id= (isi ID grup)&user_id= (masukkan ID akun Anda) &added&_rdr”.
  • Salin link tersebut dan kirim ke admin yang mengelola grup tersebut. Pastikan mereka sudah klik link agar nanti Anda secara otomatis bisa menjadi admin.

 

Baca Juga :   7 Aplikasi Android Penghasil Saldo Dana, Langsung Cair!!

 

2.     Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook Berdasarkan Prosedur

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook
Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook – Pexels.com

Jika Anda ingin mengambil alih sebagai admin grup Facebook yang sudah tidak aktif, berikut adalah langkah-langkahnya, yaitu:

  • Cari tahu terlebih dahulu siapa pemilik atau admin grup Facebook yang tidak aktif tersebut. Jika Anda tidak tahu siapa pemilik atau admin, maka cobalah bertanya pada anggota lain yang masih tergabung dalam grup tersebut.
  • Hubungi pemilik atau admin grup melalui pesan pribadi Facebook atau inbox hingga email yang aktif. Jika tidak mendapatkan balasan dari mereka dalam beberapa hari, maka Anda bisa mencoba langkah selanjutnya.
  • Buat permintaan untuk bergabung kembali ke dalam grup tersebut. Jika ada admin baru yang mengelola grup, maka sebaiknya hubungi mereka untuk mendapatkan izin bergabung kembali.
  • Namun, jika tidak ada admin baru atau tidak ada jawaban dari pemilik maupun admin grup, maka cobalah hubungi pihak Facebook melalui formulir pengaduan. Jelaskan situasi yang dihadapi dan lampirkan bukti bahwa Anda adalah anggota maupun pengelola grup tersebut.
  • Selanjutnya, Facebook akan melakukan evaluasi terhadap pengaduan Anda dan mempertimbangkan tindakan yang paling tepat untuk memulihkan akses ke grup itu. Namun, proses bisa memakan waktu dan tidak menjamin bahwa Anda pasti berhasil mengambil alih posisi admin grup.

Cara yang sudah kami bahas di atas bisa Anda gunakan untuk mengelola grup yang sudah tidak aktif atau karena tidak sengaja keluar maupun dikeluarkan dari grup. Walaupun demikian, jangan gunakan cara tersebut untuk melanggar aturan dan etika Facebook

Pastikan juga untuk tidak mengganggu hak orang lain dan perlu Anda ingat bahwa cara mengambil alih admin grup Facebook terbaik adalah meminta izin atau berkomunikasi langsung dengan pihak terbaik secara sopan agar terhindar dari masalah di kemudian hari.

 

Baca Juga :   Rekomendasi 7 Film Youtube Anak Anak yang Menyenangkan

Share :

Baca Juga

Cara Mendapatkan Kode Voucher Shoope Hari Ini

INTERNET

Cara Mendapatkan Kode Voucher Shoope Hari Ini
omnichannel

INTERNET

5 Keuntungan Kelola Banyak Marketplace dengan Omnichannel
Teater Modern Ide Ceritanya Biasanya Berasal Dari Mana Ya

INTERNET

Teater Modern Ide Ceritanya Biasanya Berasal Dari Mana Ya?
Rahasia Handuk Hotel yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

INTERNET

Rahasia Handuk Hotel yang Bisa Anda Terapkan di Rumah
Fakta Menarik Moon Sang Min Pemain Under The Queens Umbrella

INTERNET

Fakta Menarik Moon Sang Min Pemain Under The Queens Umbrella
4 Daftar Aplikasi Pinjaman Online OJK Terbaru

INTERNET

4 Daftar Aplikasi Pinjaman Online OJK Terbaru
7 Aplikasi Android Buku Pelajaran

INTERNET

7 Aplikasi Android Buku Pelajaran, Makin Ahli!
Dragon Nest Return Download New Version 2023

INTERNET

Dragon Nest Return Download New Version 2023