Home / FASHION

Kamis, 27 Juli 2023 - 11:22 WIB

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

- Penulis

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

Moccaapedia – Topi merupakan salah satu aksesoris kepala untuk penunjang penampilan agar tampak keren. Sampai saat ini, semakin banyak jenis topi yang terjual di pasaran. Tersedia dengan banyak desain, motif, dan warna yang berbeda.

Agar Anda tidak salah beli, penting untuk mengetahui apa saja jenis-jenis topi yang bisa Anda pakai saat bepergian. Selain sebagai penunjang penampilan, topi juga berfungsi untuk melindungi kepala dari hujan, angin, dan teriknya matahari.

 

Baca Juga :   Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman

 

Jenis Topi

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece
5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

 

Orang memilih topi berdasarkan desain atau warnanya yang sekiranya cocok untuk penampilan sehari-hari. Jadi, sebelum membeli topi Anda bisa simak penjelasan di bawah ini mengenai berbagai jenis topi yang ada di pasaran.

 

  1. Topi Fedora

Fedora merupakan topi berbentuk bulat dengan tambahan brim berukuran besar. Pernah tren di Eropa dan Amerika pada tahun 80an menjadikan fedora sebagai salah satu topi favorit banyak orang. Ada bermacam-macam jenis fedora yang bisa Anda pilih sebagai berikut.

 

  • Fedora Pork Pie Hat

Kalau Anda ingin berwisata keluar kota dan ingin mengenakan topi, bisa menggunakan Fedora Pork Pie Hat yang terbuat dari bahan fleece sehingga teksturnya lembut. Fleece merupakan kain yang mampu menyerap keringat yang baik.

Walaupun Anda menggunakannya seharian penuh, tetap akan terasa nyaman. Agar penampilan semakin kece, Anda bisa memadu padankan dengan celana pendek dan kaus. Jika ingin tampil formal bisa menggunakan kemeja berlengan pendek.

 

  • Fedora Panama Hat

Berikutnyaa dalah Fedora Panama Hat yang memiliki brim berukuran lebar. Keuntungannya adalah bisa melindungi pemakainya dari sengatan matahari. Bahan pembuatannya juga sama yaitu dari kain fleece.

 

  • Fedora Ratan Belt

Terakhir adalah Fedora Ratan Belt yang terbuat dari bahan ratan sintetis sehingga penampilan Anda akan tampak lebih trendi. Desain topi yang sangat minimalis dan ada tambahan belt pada bagian samping. Secara keseluruhan, Fedora Ratan Belt adalah topi yang simpel.

 

  1. Baseball Hat

Baseball hat adalah jenis topi gaul yang mampu memberikan kesan keren pada setiap outfit yang Anda gunakan. Desain topinya tampak kaku dengan tambahan brim kuat pada bagian depan. Fungsinya adalah untuk melindungi pemiliknya dari sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.

Sesuai dengan namanya, topi bisbol dulunya digunakan oleh para pemain baseball di Amerika. Modelnya yang sporty dan trendi ini membuat siapapun ingin menggunakannya. Belum lagi desainnya juga sangat simpel dan harganya terjangkau. Di bawah ini ada beberapa contoh topi baseball yang bisa Anda beli.

 

  • Tipe Lurus

Topi baseball tipe lurus atau snapback merupakan topi yang memiliki ciri khas berupa bentuk brim lurus. Namun, ada beberapa brim yang bentuknya gepeng atau datar.

 

  • Tipe Short Brim

Ada lagi tipe lain yaitu short brim yang merupakan suatu inovasi baru. Sesuai dengan namanya, ukuran brim pada topi tersebut lebih pendek daripada tipe lainnya. Short brim mampu memberikan kesan imut bagi siapapun yang mengenakannya.

 

  • Tipe Standar

Kalau Anda ingin mengenakan topi yang biasa saja bisa membeli tipe standar. Ciri khas dari topi ini adalah memiliki lidah berbentuk melengkung dan panjang. Akan tetapi, tipe standar kurang bisa memberikan kesan street style. Akan tetapi, tipe standar sangat cocok untuk semua jenis pakaian.

 

Baca Juga :   Cara Memilih dan Daftar Peralatan Makeup Berkualitas Original

 

  1. Visor Cap

Apakah Anda pernah mendengar jenis topi visor cap? Ciri khas dari visor cap adalah bagian atasnya terbuka dan bagian belakang terbuat dari velcro atau karet. Selain itu Anda juga bisa memilih visor cap sesuai dengan ukuran kepala agar terlindungi dari sinar matahari.

Fungsi utama dari visor cap adalah untuk berolahraga seperti yang digunakan oleh artis-artis Indonesia. Akan tetapi sekarang visor cap juga berfungsi sebagai penunjang penampilan agar lebih sporty.

Visor cap bisa untuk perempuan maupun laki-laki karena Anda bisa menyesuaikan warna ketika membeli topi ini. Ada bermacam-macam warna visor cap di antaranya putih, hitam, merah, hijau tua, dan warna cerah lainnya.

Warna favorit adalah hitam dan putih karena termasuk warna netral sehingga bisa dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Anda akan tampak kece ketika menggunakan topi ini saat berolahraga.

 

  1. Topi Beanie

Beanie merupakan salah satu jenis topi bagus yang saat ini sedang populer di masyarakat. Topi beanie mampu memberikan rasa hangat pada kepala karena terbuat dari bahan wol.

Sesuai dengan bahan pembuatannya, beanie cocok untuk musim dingin. Sebelum memutuskan untuk memakai beanie hat, Anda bisa simak beberapa tips di bawah ini.

 

  • Memilih Ukuran yang Pas

Demi alasan kenyamanan, Anda bisa memilih topi beanie yang ukurannya pas dengan kepala. Artinya tidak kebesaran maupun kekecilan. Jika ukuran topi terlalu kecil bisa menyakiti kepala dan telinga Anda.

Begitu pula apabila ukurannya terlalu besar, kepala akan tenggelam oleh topi yang Anda kenakan. Jadi, saat membeli topi beanie hat, Anda bisa mencobanya dulu.

 

  • Memilih Warna Netral

Ada beanie hat berwarna netral seperti cokelat, hitam, putih, dan abu-abu agar mudah memadukannya dengan pakaian apapun. Apabila Anda ingin menggunakan warna lain bisa memilih warna klasik atau warna lembut polos tanpa ada campuran warna neon.

 

  • Menyesuaikan dengan Bentuk Wajah

Mengenali bentuk wajah adalah langkah awal sebelum membeli topi. Apabila Anda memiliki wajah bulat, tidak perlu melipat bagian depan topi ke belakang. Sebaiknya, kenakan beanie hat sedikit ke belakang agar wajah terlihat lebih tirus.

Sedangkan bagi pemilik wajah yang cenderung lonjong, bisa melipat bagian depan topi ke belakang. Dengan begitu wajah Anda tidak tampak aneh ketika mengenakan topi ini.

 

  • Memilih Bahan yang Tepat

Tips terakhir adalah dengan memilih bahan yang tepat dan berkualitas tinggi. Selain itu perhatikan juga ketebalannya apakah bisa melindungi kepala dari udara dingin atau tidak. Pemilik rambut tipis bisa memilih beanie hat berbahan tebal, sedangkan untuk pemilik rambut tebal bisa memilih bahan sebaliknya.

 

  1. Flat Cap

Flat cap atau flat hat adalah jenis topi yang berasal dari Negara Irlandia dan Inggris. Bentuk topinya sangat unik yaitu bundar dengan tambahan brim kecil pada bagian depan. Apabila dipegang, brim tersebut tampak sangat kaku.

Siapapun bisa menggunakan flat cap baik laki-laki maupun perempuan. Topi ini sebenarnya sudah terkenal sejak zaman dulu karena mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik. Adapun bahan pembuatan flat cap adalah menggunakan bahan lembut.

Orang-orang menyebutnya dengan istilah topi pet atau topi datar yang popularitasnya sudah mendunia. Bahkan ada yang menggunakan topi pet yang dibuat menyamping sehingga bisa menambah kesan keren pada pemakainya.

Kalau Anda telusurinya sejarahnya, topi pet mulai berkembang pada abad ke-14 di Inggris Utara. Di Skotlandia, topi pet terkenal dengan nama bunnet. Kemudian topi ini mulai terkenal di Italia pada akhir tahun 1800an yang dibawa langsung oleh prajurit Inggris.

 

Setelah membaca penjelasan di atas, Anda tertarik jenis topi yang mana? Apabila Anda termasuk orang yang sangat mementingkan penampilan bisa membeli semua topi tersebut.

 

Baca Juga :   Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army

Share :

Baca Juga

4 Tips Fashion Anak Agar Tampil Percaya Diri

FASHION

4 Tips Fashion Anak Agar Tampil Percaya Diri
7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan

FASHION

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan, Maju Mundur Cantik
Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023

FASHION

Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023
5 Ide Outfit Hijab untuk Nongkrong Bareng Teman

FASHION

5 Ide Outfit Hijab untuk Nongkrong Bareng Teman
30 Daftar Pakaian Adat Indonesia, Provinsi dan Namanya !!

FASHION

30 Daftar Pakaian Adat Indonesia, Provinsi dan Namanya !!
7 Inspirasi Fashion Hijab Kekinian Buat Penampilan Makin Kece

FASHION

7 Inspirasi Fashion Hijab Kekinian Buat Penampilan Makin Kece
Ini Pakaian Full Kebaya Hiaju dan Merah, Viral di Medsos !!

FASHION

Ini Pakaian Full Kebaya Hijau dan Merah, Viral di Medsos !!
Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

FASHION

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece