Home / FASHION

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:30 WIB

5 Desainer Ternama Indonesia yang Karyanya Dikenal Dunia

- Penulis

5 Desainer Ternama Indonesia yang Karyanya Dikenal Dunia

5 Desainer Ternama Indonesia yang Karyanya Dikenal Dunia

Moccaapedia – Tanah air memiliki banyak desainer ternama Indonesia yang karyanya berhasil menembus pasar dunia. Desainer tersebut sangat berbakat di dunia fashion sehingga siapa saja bisa menikmati hasil karyanya.

Tidak hanya itu, ajang fashion week kelas dunia juga merupakan langganan desainer Indonesia. Tentunya Anda penasaran bukan siapa orang berbakat yang berhasil menciptakan karya luar biasa itu?

 

Baca Juga :   Inspirasi Fashion Pria Simple dan Kekinian 2023, Bisa Di Coba!

 

Desainer Ternama Indonesia

5 Desainer Ternama Indonesia yang Karyanya Dikenal Dunia
5 Desainer Ternama Indonesia yang Karyanya Dikenal Dunia

 

Para desainer di bawah ini memiliki bakat yang luar biasa sehingga bisa menghasilkan karya yang juga tidak kalah luar biasa. Siapa saja desainer hebat yang mengharumkan nama Indonesia itu?

 

  1. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo adalah salah satu desainer ternama di Indonesia yang berhasil mengharumkan nama tanah air. Hal ini karena popularitasnya yang meningkat di dunia setelah tampil di Paris Couture Fashion Week pada tahun 2010.

Anak dari Prabowo Subianto ini sudah memiliki banyak karya yang sangat memukau bahkan pernah berada satu katalog dengan seorang desainer kelas dunia yaitu Christian Dior. Selain itu Didit juga pernah menampilkan budaya Jawa yaitu wayang kulit dengan pohon natal yang berhasil membuat banyak pengamat merasa kagum. Berikut ini beberapa karya Didit lainnya.

  • Pada tahun 2017 lalu tepatnya saat musim gugur dan musim dingin, Didit menggunakan kain songket berwarna hijau.
  • Pada Closing Ceremony Asian Games, Didit membuat jaket songket yang digunakan oleh Bunga Citra Lestari.
  • Anggun Cipta pernah mengenakan pakaian atasan dari kain songket berwarna coklat.

Tentu saja masih banyak lagi hasil karya Didit yang sangat menarik perhatian masyarakat dunia. Belum lagi prestasinya yang tidak kalah keren, seperti gaun busana buatan Didit pernah muncul di majalah Vogue dan situs resminya.

Selain itu, pada tahun 2006 Didit berhasil mendapatkan penghargaan bernama Silver Thimble padahal saat itu ia masih berstatus sebagai seorang pelajar. Selain itu, karya Didit juga berhasil terdaftar dalam Official Calender di Paris Fashion Week.

Sudah beberapa kali Didit menggelar peragaan di acara tersebut dan sangat jarang sekali desainer asli Indonesia yang berhasil menembus acara tersebut.

 

  1. Tex Saverio

Tex Saverio adalah desainer ternama Indonesia yang lahir pada tahun 1984 ini berhasil menapaki puncak popularitas karena Lady Gaga dan beberapa orang ternama lainnya seperti Kim Kadarshian dan Jennifer Lawrence.

Pada tahun 2014 silam, Tex Saverio berhasil mengukir sejarah bagi dunia mode Indonesia karena menjadi perancang busana pertama asli Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week. Bahkan saat itu, hasil karyanya menjadi penampil pembuka dalam ajang mode tersebut.

Ketika itu, Tex merancang karya musim gugur dan musim dingin sebanyak 22 item dengan menggunakan bahan sutra. Desain pakainnya sangat mewah dengan taburan kristal. Tentu saja semakin banyak desainer yang terinspirasi dari Tex hingga mengikuti jejaknya.

Perlu Anda ketahui bahwa ajang Paris Fashion Week yang diadakan oleh Federation de la Haute Couture et de la Mode hanya ada satu ajang saja. Tentu saja para desainer ternama dunia juga tampil dalam ajang tersebut.

Tex Saverio juga mendapat julukan Alexander McQueen dari Indonesia dari para selebriti Hollywood. Selain itu, Tex juga terkenal memiliki suara yang indah seperti Agnez Mo. Terkenal dengan gaya hidup glamour membuat Tex menarik perhatian banyak orang.

Pada tahun 2005, Tex berhasil mendapatkan penghargaan nasional dari Mercedez-Benz di ajang Asia Fashion Award. Pada saat itu, Tex menampilkan karyanya berupa pakaian untuk pria dan wanita.

Sebagai seorang desainer Indonesia yang karyanya sudah mendunia, perjuangan Tex tentu tidaklah mudah. Ia pernah belajar desain di Phalie Studio Jakarta dalam kurun waktu 6 bulan. Ia juga sering mengikuti berbagai kompetisi di bidang fesyen hingga namanya dikenal sampai sekarang.

 

Baca Juga :   Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian

 

  1. Monica Ivena

Monica Ivena adalah desainer asli Indonesia yang karyanya berhasil menapaki pasar dunia. Desainer ini sering membuat gaun pengantin dan pernah menempuh pendidikan di Raffles Design Institute Singapore.

Sudah terjun ke dunia bridal sejak tahun 2012 silam, Monica memutuskan untuk melebarkan sayapnya hingga menembus pasar dunia. Usaha itu membuahkan hasil karena Monica berhasil bersanding dengan 6 desainer dari berbagai negara.

Saat tampil di Sanghai, panitia perlu mengkurasi hasil karya Monica dulu. Kalau memang layak, baru desainer mendapatkan undangan dalam acara fashion international tersebut. Pada acara tersebut, Monica membuat rancangan pakaian dengan tema “Starbie”.

Pakaian tersebut memiliki kesan chic, riang, cantik, dan feminim seperti barbie. Tidak hanya itu, Monica juga menambahkan kesan seorang bintang dalam pakaian yang ia rancang. Rancangan yang ia garap menggunakan bahan chiffon dengan warna pink lembut.

Monica juga menambahkan sentuhan emas agar ada kesan glamour dan mahal sehingga cocok dengan tema yang ia angkat yaitu “Starbie”. Dirinya juga bekerja sama dengan Rinaldy Yunardi yang merupakan desainer aksesoris agar karya Monica menjadi lebih cantik.

Tidak hanya itu, di tahun 2018 karyanya juga dipakai oleh seorang selebriti dan model Khloe Kardashian. Sebelumnya di tahun 2015, Monica juga mendapatkan banyak keuntungan karena karyanya yang bernama L’Heritier. Karya tersebut berhasil tampil di sebuah pagelaran The Whimsical Evening and Cocktail Collection Wonderland.

Karya yang Monica buat saat itu mengusung konsep feminis dan sangat detail serta berpadu dengan whimsical look. Ada banyak selebriti internasional yang menggunakan rancangan busananya yaitu Guan Xiaotong, Clara Lee, Amei, dan Tracee Ellis Ross.

 

  1. Diana M Putri

Desainer terkenal di Indonesia selainnya adalah Diana M Putri yang namanya semakin melejit karena busana yang ia buat digunakan oleh bintang KPOP Blackpink. Selain itu, Diana juga sudah pernah mengharumkan nama Indonesia karena berhasil memukau penontonnya lewat karya kerennya di Los Angeles Amerika Serikat.

Diana Couture bekerja sama dengan desainer aksesoris asli Indonesia yaitu USB Gold sehingga berhasil membuat karya yang sangat cantik. Desainer asli Surabaya ini semakin bersinar karena tidak hanya Blackpink saja yang menggunakan karyanya.

Ada Lady Gaga dan Ariana Grande yang juga pernah menggunakan karya uniknya. Ia bahkan sering memenangkan penghargaan sebagai Best Fashion Designer di New York Fashion Week pada tahun 2015-2016.

Tidak sampai di situ, Diana juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Designer in Art Hearts Fashion di Los Angeles Fashion Week di tahun yang sama.

 

  1. Rinaldy Yunardi

Terakhir adalah Rinaldy Yunardi yang merupakan seorang desainer aksesoris asli Indonesia. Karyanya juga sudah mendunia dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan penghargaan yang ia raih.

Seperti Madonna dan Lady Gaga yang sudah pernah mengenakkan karyanya. Namun, tahukah Anda bahwa Rinaldy tidak melanjutkan pendidikan di  bangku kuliah? Setelah lulus dari SMA, ia memutuskan untuk langsung bekerja.

Dulunya, Rinaldy adalah seorang pegawai kantor yang bekerja di bidang marketing. Namun, siapa sangka ilmu di tempat bekerjanya dulu menjadi bekal penting ketika terjun ke dunia mode.

Setelah itu, Rinaldy berkenalan dengan seorang ahli di bidang bridal. Sejak saat itu, muncul rasa cintanya terhadap dunia mode dan memutuskan untuk menekuni pembuatan aksesoris.

 

Kelima desainer ternama Indonesia sudah meninggalkan jejak prestasi di kancah dunia. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki banyak orang berprestasi di bidang mode sehingga bisa mengharumkan nama negeri.

 

Baca Juga :   6 Outfit Anak Kuliah Ala Drama Korea

Share :

Baca Juga

5 Ide Outfit Hijab untuk Nongkrong Bareng Teman

FASHION

5 Ide Outfit Hijab untuk Nongkrong Bareng Teman
Berbagai Style dan Fashion Wanita Kekinian 2023 (Beautynesia)

FASHION

Berbagai Style dan Fashion Wanita Kekinian
Ini Pakaian Full Kebaya Hiaju dan Merah, Viral di Medsos !!

FASHION

Ini Pakaian Full Kebaya Hijau dan Merah, Viral di Medsos !!
5 Jenis Kain Katun Berkualitas di Pasaran, Apa Saja?

FASHION

5 Jenis Kain Katun Berkualitas di Pasaran, Apa Saja?
Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya

FASHION

Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya
6 Outfit Anak Kuliah Ala Drama Korea

FASHION

6 Outfit Anak Kuliah Ala Drama Korea
Inspirasi Fashion Pria Simple dan Kekinian 2022 (Harapanrakyat)

FASHION

Inspirasi Fashion Pria Simple dan Kekinian 2023, Bisa Di Coba!
Tren Pakaian Olahraga yang Akan Membuat Anda Berkeringat

FASHION

Tren Pakaian Olahraga yang Akan Membuat Anda Berkeringat