Home / FASHION

Kamis, 10 Agustus 2023 - 00:24 WIB

Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish

- Penulis

Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish

Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish

Moccaapedia – Ada banyak jenis-jenis rok di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Ketika mencari model rok apapun, Anda akan mudah mendapatkannya karena sekarang bisa membeli produk secara online.

Informasi yang tertera dalam produk juga sangat lengkap mulai dari ukuran, bahan, warna, harga, desain, dan informasi lainnya. Informasi tersebut akan memudahkan Anda yang ingin membeli rok sesuai budget.

 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Fashion Pria Simple Tapi Keren yang Bisa Wanita Tertarik

 

Jenis-Jenis Rok

Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish
Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish

 

Rok merupakan salah satu bagian dari fashion wanita yang berfungsi untuk menutup bagian bawah sebagian atau seluruh kaki. Panjang rok berbeda-beda, ada yang sampai mata kaki ada juga rok yang panjangnya hanya sampai dengkul.

 

  1. Rok Mini

Jenis rok satu ini masih banyak penyukanya walaupun ukurannya mini. Rok mini hanya memiliki panjang sampai 10 cm saja, jadi hanya menutup sebagian paha. Salah satu alasan mengapa banyak wanita yang menggunakan rok mini adalah sebagai sarana untuk mengekspresikan diri. Berikut ini beberapa fakta menarik dari rok mini.

  • Muncul Pada Tahun 1960

Tahukah Anda bahwa tren penggunaan rok mini sudah ada sejak tahun 1960? Sejak saat itu, rok mini berhasil membawa perubahan di dunia fashion. Pertama kali muncul pada saat sexual liberation movement dan wanita yang menggunakan rok mini menjadi lebih bebas bergerak.

  • Simbol Kebebasan

Fakta berikutnya terkait rok mini adalah lambang kebebasan karena menggambarkan seseorang yang bebas berekspresi. Hanya saja, zaman dulu ada laki-laki yang menggunakan rok mini dalam acara seni.

  • Memiliki Banyak Pilihan Desain

Kalau Anda ingin membeli rok mini tinggal mencari desain kesukaan saja. Ada banyak pilihan rok mini yang bisa Anda coba mulai dari a-line skirt, tennis skirt, pencil skirt, tulip skirt, dan pleated skirt.

  • Mudah Mengkombinasikannya dengan Pakaian Apapun

Terakhir adalah mudah mengkombinasikan rok mini dengan pakaian apapun seperti kaus, blazer, sweater, jaket, blus, kemeja, dan sebagainya. Anda bisa mengenakkan rok mini kalau ingin bepergian bersama orang terkasih.

 

  1. Rok Maxi

Maxi adalah salah satu dari jenis-jenis rok yang memiliki ciri khas berupa bagian pinggang yang dibuat agak rendah. Keunggulan menggunakan rok maxi adalah akan membuat tubuh Anda menjadi lebih ramping.

Penggunaan maxi bisa dari bawah pusar lalu jatuh ke tulang kering. Penggunaan rok maxi sangat cocok untuk musim panas dan bisa untuk semua perempuan. Berbeda dengan rok panjang yang kebanyakan cocok untuk perempuan tinggi saja. Kalau Anda ingin mencoba menggunakan rok maxi bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Memadukan Rok Maxi dengan Kemeja

Rok maxi sangat cocok untuk kemeja berlengan panjang dan model klasik karena akan membuat penampilan Anda tampak lebih elegan. Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam rok lalu menggulung lengannya agar lebih keren.

  • Pakai Kaus

Kalau ingin menghadiri acara santai bisa memadukan rok maxi dengan kaus agar lebih simpel. Desain kausnya polos dengan atau tanpa lengan dan pastikan warnanya juga senada. Cara menggunakannya sama seperti kemeja yaitu dengan memasukkan kaus.

Untuk mempercantik penampilan, tambahkan gelang besar dengan gaya boho dan sandal manik.

  • Memakai Sweater

Alternatif lain kalau Anda merasa kurang nyaman menggunakan kaus adalah dengan menggunakan sweater. Menggunakan sweater dengan rok maksi sangat cocok ketika musim dingin agar lebih hangat.

Pilihlah kardigan atau sweater kebesaran dan tambahan berupa lapisan tunik panjang yang jatuh.

  • Memakai Baju Berlapis

Terakhir adalah mengenakan pakaian berlapis seperti kaus yang dilapisi dengan kardigan dan rok maxi. Anda bisa memasukkan kaus atau kemeja ke rok lalu biarkan kardigan menjuntai ke bawah. Tidak perlu mengancing kardigan agar bagian atas rok tetap terlihat.

 

Baca Juga :   5 Outfit ke Pantai Bareng Temen Biar Kece

 

  1. Rok Mengembang

Jenis-jenis rok wanita berikutnya adalah rok flare atau mengembang. Sesuai dengan namanya, rok ini memiliki bentuk mengembang di bagian bawahnya. Bentuknya mirip dengan rok a-line akan tetapi lebih pendek dari rok a-line.

Ketika bergerak, rok ini akan ikut melingkar mengikuti gerakan tubuh. Di bawah ini ada beberapa inspirasi memadupadankan rok mengembang dengan atasan agar Anda lebih feminim.

  • Memakai Atasan Lengan Pendek

Bawahan mengembang seperti rok flare ini sangat cocok untuk atasan berlengan pendek. Anda bisa mengenakan kemeja lengan pendek yang memiliki bagian kerut untuk menampilkan kesan full. Kalau Anda menggunakan rok polos kemeja sebagai atasan bisa memilih yang bermotif.

  • Bawahan Legging Hitam

Selain kemeja lengan pendek, Anda bisa menggunakan bawahan legging hitam. Untuk atasan bisa menggunakan manset hitam lengan panjang agar lebih simpel. Legging hitam tentu senada dengan manset hitam.

  • Blus Bermotif Bunga

Padu padan terakhir adalah dengan memakai rok mengembang dengan blus bermotif bunga. Padu padan ini tampak sempurna karena motif bunga-bunga bisa membuat wajah Anda tampak lebih cerah. Penampilan Anda juga jadi lebih feminim dan elegan dengan perpaduan ini.

Warna kalem atau nude sepertinya akan mempercantik diri Anda, apalagi kalau menggunakan blus dengan tambahan pita.

 

  1. Rok Lipit

Salah satu jenis-jenis rok fashion adalah rok lipit yang memiliki lipatan sebagai ciri khas. Rok lipit atau plisket sekarang sedang menjadi tren karena memberikan kesan feminim. Berikut ini beberapa inpsirasi padu padan rok lipit dengan atasan yang tepat.

  • Rok Lipit dengan Kaus

Pemakaian rok lipit dengan kaus adalah inspirasi style pertama yang bisa Anda coba. Kalau Anda memilih warna pastel untuk rok, bisa menggunakan aksesoris dengan warna sama. Anda bisa memakai dompet kulit dan syal sebagai tambahan.

  • Rok Lipit dengan Atasan Hitam

Khusus cewek mamba bisa mengenakan inspirasi ini karena Anda bisa tampil kece dengan serba hitam. Rok lipit hitam yang dipadukan dengan kaus berwarna senada dengan tambahan syal adalah ide jenius untuk bepergian ke acara santai.

  • Rok Lipit dengan Blazer

Inspirasi berikutnya adalah rok lipit dengan blazer yang akan terlihat sangat modis. Misalnya Anda mengenakan rok lipit berwrna coklat, untuk blazer bisa memilih warna abu-abu bergaris. Agar lebih cantik bisa menambahkan aksesoris berwarna putih, sepatu bot, dan tas dompet.

  • Rok Lipit dan Kemeja

Terakhir adalah rok lipit dengan kemeja yang sangat cocok untuk musim panas. Contohnya adalah kemeja berwarna putih dengan bawahan rok lipit gelap akan membuat penampilan Anda lebih pas.

 

  1. Rok Pensil

Jenis-jenis rok terakhir adalah rok pensil yang sangat direkomendasikan untuk wanita yang ingin selalu terlihat ramping. Rok pensil memiliki bagian runcing dan bisa untuk acara formal serta non formal.

Nama lain dari rok pensil adalah rok span yang sangat ketat. Anda mungkin sering melihatnya di sekolah karena sebagian guru mengenakan rok span. Namun kalau Anda ingin menggunakan rok pensil ke acara tertentu bisa mengikuti tips padu padan di bawah ini.

  • Memakai Kemeja

Sekarang sudah banyak wanita yang mengenakan kemeja dengan rok span. Rok span berwarna putih dengan kemeja biru adalah pilihan yang tepat kalau ingin menghadiri suatu acara.

  • Memakai Blouse

Agar terlihat lebih santai Anda bisa mengganti kemeja dengan blus berwarna cerah seperti putih. Tampilan semi formal ini sangat tepat dipakai saat pergi ke kondangan.

 

Memahami jenis-jenis rok akan membantu Anda memadupadankan pakaian agar penampilan lebih menarik. Khusus untuk wanita muslimah bisa mengikuti inspirasi di atas dengan menyesuaikan jenis rok.

 

Baca Juga :   Inspirasi Fashion Pria Simple dan Kekinian 2023, Bisa Di Coba!

Share :

Baca Juga

8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan

FASHION

8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan
Urutan Pemakaian Makeup yang Benar Bagi Para Pemula

FASHION

Urutan Pemakaian Makeup yang Benar Bagi Para Pemula
Make Up Jaranan

FASHION

Mengenal Make Up Jaranan, Kesenian Khas Jawa Timur
Cara Menata Jaket Kulit Hitam Agar Terlihat Keren

FASHION

Cara Menata Jaket Kulit Hitam Agar Terlihat Keren
Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok

FASHION

Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok
Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023

FASHION

Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023
7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng

FASHION

7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng
7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!

FASHION

7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!