Home / FINANCE

Senin, 28 Agustus 2023 - 14:00 WIB

Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

- Penulis

Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

MoccaapediaTips terjun di bisnis properti dari nol tanpa modal di bawah ini, bisa Anda coba pelajari karena worth it untuk dicoba. Hal ini tentu saja karena bisnis properti adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan memiliki peluang besar.

Properti juga menjadi salah satu kebutuhan utama bagi manusia sehingga permintaannya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Itulah mengapa, tidak sedikit orang yang berusaha untuk terjun ke bisnis properti. Namun meski begitu, anggapan jika bisnis properti adalah bisnis yang mahal dan membutuhkan banyak modal.

Sehingga tidak semua orang mampu terjun ke bisnis ini, salah satu factor kendalanya ada pada modal.

Padahal tahu kah, Anda. Jika bisnis ini juga bisa Anda mulai tanpa modal loh. Bahkan Anda bisa memulai bisnis ini dari nol atau tanpa modal sepeserpun.

 

Baca Juga :   Meski Murah, Ternyata Peluang Usaha Pecel Lele Menjanjikan

 

Worth It Dicoba, Berikut Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal
Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

Meskipun bisnis ini cukup menjanjikan, namun tidak sedikit yang merasa takut untuk mulai terjun ke bisnis ini. Karena merasa tidak memiliki cukup modal.

Ya, meskipun bisnis ini juga tidak bisa Anda mulai dengan modal 0% alias sama sekali tanpa modal. Karena tetap saja Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis ini.

Seperti biaya untuk promosi dan transportasi. Namun meski begitu, modal yang akan Anda keluarkan juga tidak seberapa besar. Nah, untuk itu di sini Moccaapedia akan membagikan tips terjun ke bisnis properti dari nol tanpa modal:

 

Baca Juga :   Potensi Shiba Inu Meme Coin dan Analisisnya di Tahun 2023

 

1. Bekerjasama Dengan Agen Properti Punya Sertifikat

Sebuah bisnis properti hampir sulit jika Anda jalani apabila tidak adanya jalinan kerjasama dengan sebuah Agen properti cukup besar. Karena, kita pun tahu kalau bisnis ini berkutat dalam bidang penjualan seperti rumah, apartemen, furniture rumah, dan lainnya.

Walau demikian, dalam menentukan agen properti untuk bisnis juga tak boleh sembarangan. Karena, hanya agen sudah memiliki kredibilitas dan terdaftar di pemerintah adalah pilihan tepat.

Apalagi untuk bisnis sebesar ini, ada banyak sekali oknum yang memanfaatkannya untuk melakukan penipuan. Sehingga ada banyak sekali orang yang akhirnya tertipu dan mengalami kerugian.

Oleh sebab itu, pastikan jika Anda hanya bekerja sama dengan agen properti yang terpercaya.

Selain itu, ada beberapa poin penting sebelum mengajak kerjasama bisnis ini dengan agen properti, seperti.

  1. Agen propertu harus sudah mengantongi atau memiliki sertifikkat resmi.
  2. Memiliki badan hukum yang jelas.
  3. Memiliki alamat kantor bisa kalian kunjungi.
  4. Sistem kerjasama jelas, seperti kontrak, bagi hasil, dan lainnya.
  5. Sudah punya brand agen properti sendiri.
  6. Terbukti miliki testimoni positif terkait penjualan properti.

Itulah beberapa hal penting terkait memulai bisnis jual beli properti. Terutama saat memilih agen properti jelas dan pasti. Jadi, perhatikan poin tadi kita bahas, ya.

 

2. Memanfaatkan Berbagai Metode Promosi Termasuk Sosial Media

Setelah berhasil menggandeng agen properti untuk bekerja sama dalam bisnis ini. Maka salah satu langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mulai melakukan promosi untuk properti yang Anda jual.

Misalnya jika Anda menjual rumah, tanah, apartermen atau bahkan furniture rumah, tempat tidur, wardrobe, dapur dan berbagai macam properti lainnya. Maka salah satu cara agar properti yang Anda miliki cepat terjual dan mendapatkan keuntungan adalah dengan mempromosikannya.

Tak perlu bingung dimana Anda bisa mempromosikan properti yang Anda miliki. Karena salah satu tips terjun ke bisnis properti dari nol tanpa modal adalah dengan memanfaatkan platform social media sebagai metode promosi.

Metode promosi satu ini, bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan praktis. Bahkan tak hanya mudah, dengan sosial media Anda bisa mempromosikan bisnis Anda secara gratis loh.

Bahkan meskipun Anda menggunakan ads atau iklan di sosial media, namun budget yang harus Anda keluarkan pun, juga tidak terlalu besar kok.

Anda bisa mulai membuat website untuk mempromosikan properti yang Anda miliki dan menjualnya di sosial media seperti Facebook, YouTube, Instagram dan berbagai macam platform social media lainnya.

Promosi dengan sosial media terbilang jauh lebih murah daripada Anda menggunakan metode promosi lainnya. Seperti memasang iklan di billboard atau baliho.

 

3. Punya Hak Paten Atas Bisnis Properti Anda

Agar meminimalisir segala bentuk resiko terjadi dalam bisnis. Seperti penyalahgunaan hak cipta yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Maka Anda juga wajib memiliki hak paten ataus bisnis properti yang Anda jual.

Meskipun sebenarnya properti yang Anda jual adalah milik atau asset dari agen properti yang bekerja sama dengan Anda. Namun tetap saja Anda harus memiliki hak paten sendiri ya.

Hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan keamanan terhadap bisnis atau asset yang Anda jual. Karena hal tersebut dapat membantu untuk mengurangi resiko kerugian atau kejadian buruk lainnya pada bisnis Anda.

Seperti apa sih hak paten harus Anda lakukan untuk membantu mengamankan bisnis properti Anda.

Caranya pun, cukup mudah kok. Karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan bisnis properti Anda ini. Mulai dari membangun brand atau melakukan branding pada bisnis yang Anda miliki.

Meskipun properti yang Anda jual berasal dari agen properti dan Anda hanya membantu untuk menjualkan properti tersebut. Namun Anda tetap wajib memiliki nama atau brand perusahaan Anda sendiri.

Lalu daftarkanlah ke badan hukum untuk menjamin keamanan bisnis Anda sekaligus mendapatkan sertifikasi atas bisnis yang Anda jalani. Dengan adanya dokumen resmi tersebut. Maka, 100% bisnis tersebut adalah milik Anda seutuhnya.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap berbagai resiko seperti orang lain yang menduplikasi usaha properti Anda.

Selain itu, izin usaha dan sertifikasi bisnis yang Anda miliki juga bisa meningkatkan brand bisnis Anda dan kepercayaan konsumen akan properti yang Anda jual.

 

4. Mencari Calon Pembeli

Berikutnya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari calon pembeli, Anda bisa memulai dari lingkungan tempat Anda tinggal. Biasanya banyak orang yang sedang mencari properti seperti rumah untuk tempat tinggal.

Atau properti lainnya yang mereka butuhkan.

 

5. Sisihkan Hasil Penjualan

Saat pertama kali memulai bisnis ini dengan tips terjun ke bisnis properti dari nol tanpa modal. Anda memang tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun ya. Namun untuk memperluar bisnis Anda. Jangan lupa untuk menyisihkan hasil penjualan sebagai modal.

Setelah memiliki modal, Anda bisa mencoba membeli properti sendiri untuk menjualnya kembali. Sehingga Anda tidak perlu melalui agen properti lagi. Karena keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menjual properti sendiri, jauh lebih besar daripada Anda menjual properti milik agen yang bekerja sama dengan Anda.

 

Jika Anda sudah berhasil meningkatkan bisnis Anda secara perlaha, maka Anda bisa mulai merekrut karyawan untuk membantu Anda dalam menjalankan bisnis ini. Nah, percaya kan sekarang jika Anda bisa memulai bisnis ini tanpa modal sama sekali.

Dan itulah tips terjun ke bisnis properti dari nol tanpa modal dari Moccaapedia, semoga bermanfaat ya.

 

Baca Juga :   Cara Tingkatkan Kualitas Laporan dengan Tips Jitu Ini

Share :

Baca Juga

Cara melaporkan pinjaman ilegal

FINANCE

Cara Melaporkan Pinjaman Ilegal yang Sudah Terlanjur Pinjam
Apa itu Metadium Koin Dan Bagaimana Cara Membelinya

FINANCE

Apa itu Metadium Koin Dan Bagaimana Cara Membelinya
Peluang Usaha Ayam Potong dan Analisa Usahanya

FINANCE

Peluang Usaha Ayam Potong dan Analisa Usahanya
Prediksi Shiba Inu Harga SHIB Tahun 2030

FINANCE

Prediksi Shiba Inu Harga SHIB Tahun 2030
Cara Tukar Poin Allo Bank dan Tips Dapat Banyak Poin

FINANCE

Cara Tukar Poin Allo Bank dan Tips Dapat Banyak Poin
Kesalahan Finansial bagi Karyawan

FINANCE

Kesalahan Finansial bagi Karyawan yang Jarang Disadari
Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN

FINANCE

Pahami Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN
Kebiasaan Untuk Stabilitas Finansial

FINANCE

Kebiasaan Untuk Stabilitas Finansial, Untuk Hidup Lebih Baik