Home / WISATA

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 00:34 WIB

Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah

- Penulis

Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah

Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah

Moccaapedia – Bali memiliki keindahan luar biasa yang akan membuat Anda merasa betah berlama-lama di sana. Salah satunya adalah tempat wisata di Nusa Ceningan yang memiliki keindahan tiada tara.

Sebenarnya tidak hanya Nusa Ceningan saja yang menyimpan keindahan, ada pulau-pulau lain seperti Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Pastinya semua tempat wisata di ketiga nusa tersebut sangat cantik.

 

Baca Juga :   5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga

 

Tempat Wisata di Nusa Ceningan

Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah
Tempat Wisata di Nusa Ceningan Bali, Dijamin Betah

 

Orang-orang mungkin hanya tahu Nusa Penida saja, padahal Nusa Ceningan juga memiliki banyak tempat wisata memukau. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan.

 

  1. Blue Lagoon Nusa Ceningan

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Nusa Ceningan yang populer adalah Blue Lagoon. Kalau Anda ingin berlibur ke Blue Lagoon penting untuk mengetahui rute yang harus dilewati.

Anda bisa memulai perjalanan lewat Pelabuhan Sanur dengan membayar biaya tiket keberangkatan sebesar Rp75.000. Berangkat dari Sanur tidak langsung ke Nusa Ceningan, melainkan turun di Nusa Lembongan dulu.

Hal ini karena Nusa Ceningan merupakan pulau yang tidak memiliki pelabuhan. Setelah tiba di Nusa Lembongan, Anda bisa menyewa sepeda motor atau angkutan mobil untuk pergi ke Nusa Ceningan dengan tujuan Blue Lagoon.

Setibanya di Blue Lagoon, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan pantai berlaut biru dan semilir angin yang terasa menyejukkan. Ada cafe dan penginapan di sekitar Blue Lagoon khusus untuk Anda yang ingin menginap.

Keunikan dari Blue Lagoon adalah dari pemandangan tebing yang tampak cantik. Dari atas tebing Anda bisa langsung melihat pemandangan pantai, hanya saja tidak bisa turun ke dasar pantai karena tidak terdapat akses langsung menuju pantai.

Hanya saja, setiap wisatawan yang berkunjung ke sana harus menjaga diri karena tidak ada penjaga. Oleh karena itu, kalau Anda baru pertama kali pergi ke Blue Lagoon sebaiknya tidak pergi sendirian.

 

  1. Secret Beach

Rekomendasi wisata di Nusa Ceningan yang berikutnya adalah Secret Beach yang juga tidak kalah indah dari Blue Lagoon. Secret Beach merupakan pantai tersembunyi yang berada sekitar 2.5 kilometer dari wisata Yellow Bridge.

Yellow Bridge sendiri merupakan jembatan penghubung antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Adapun rute perjalanan menuju Secret Beach adalah mulai dari Yellow Bridge menuju ke arah kanan ke Le Pirate Beach Club.

Kemudian Anda bisa meneruskan perjalanan ke arah selatan sampai tiba di Two Raksa Cafe Ceningan setelah itu Anda tinggal mengikuti jalan saja ke lokasi. Kalau Anda merasa bosan selama perjalanan menuju lokasi bisa mampir ke tempat lain dulu.

Salah satunya adalah Cliff Jumping yang merupakan kawasan pantai indah dengan air laut jernih berwarna biru. Ada banyak tebing yang mengeliling pantai indah itu, dijamin Anda pasti betah berlama-lama di sana.

Lalu apa daya tarik dari Secret Beach Nusa Ceningan? Daya tariknya terletak pada pantai yang hanya memiliki garis pantai sepanjang 50 meter saja. Walaupun pendek tetapi Secret Beach memiliki panorama laut yang sangat indah.

Air lautnya bukan berwarna biru melainkan tosca dengan gelombang air laut yang memecah karang. Suara dentuman air laut dan karang sangat indah dan merupakan pemandangan yang tidak boleh dilewatkan.

Disebut sebagai tempat wisata tersembunyi di Bali karena lokasinya memang cukup jauh yaitu berada di sebuah teluk kecil. Di sekeliling pantai tersebut terdapat hutan dengan pepohonan rindang.

Kabar baiknya adalah wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket masuk saat pergi ke Secret Beach. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan adalah berfoto dengan pemandangan pantai.

 

Baca Juga :   Wisata Bali yang Jarang Dikunjungi, Ada Kebun Binatang

 

  1. Mahana Point

Mahana Point adalah rekomendasi tempat wisata di Nusa Ceningan khusus untuk pencinta surfing. Tempat ini sangat indah dan selalu ramai yang menawarkan pemandangan bar di ketinggian tebing.

Anda bisa langsung loncat dari bar ke laut biru untuk berselancar atau berenang. Kalau tidak suka berselancar juga bisa tetap pergi ke sini karena Anda bisa menikmati pemandangan ombak yang sangat cantik.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan selama liburan ke Mahana Point seperti berjemur, bersantap, bersantai, mengobrol dengan keluarga, dan berfoto. Liburan ke Mahana Point adalah pilihan yang tepat untuk memberikan momen yang tidak terlupakan.

Kalau Anda ingin loncat bisa menuju papan loncat yang sudah tersedia sekitar 10 sampai 5 meter dan tangga untuk naik kembali. Jadi, kalau Anda merasa cukup bermain di air bisa kembali dengan tangga tersebut.

Selain membayar makanan yang dipesan di restoran, Anda juga perlu membayar biaya untuk melompat di Mahana Point.

 

  1. Purist Beach

Wisata Nusa Ceningan yang berikutnya adalah Pantai Purist yang merupakan hotel dengan pemandangan pantai. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat menginap dan lokasinya berdekatan dengan tempat wisata.

Keuntungan berkunjung ke Purist Beach adalah akses menuju tempat wisata lebih mudah sehingga menghemat pengeluaran. Lokasi ini cocok untuk Anda yang ingin staycation dengan pengalaman lebih menyenangkan.

Waktu pagi dan sore hari adalah waktu yang pas untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Purist Beach adalah villa mewah dengan fasilitas yang cukup memadai.

Mulai dari kolam renang, akses internet 24 jam gratis, AC, wilayah bebas rokok, teras, taman, tempat penitipan koper, penyewaan sepeda, kamar mandi pribadi, dan masih banyak lagi. Biaya yang dikeluarkan memang cukup mahal, hanya saja fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

 

  1. Dream Point

Terakhir adalah Dream Point yang cocok untuk wisatawan yang suka melihat pemandangan matahari terbenam. Dream Point adalah wisata daerah Nusa Ceningan yang menjadi andalan para wisatawan. Lokasi ini selalu ramai apalagi ketika memasuki musim liburan.

Ketika berkunjung ke Dream Point, Anda akan melihat sisi lain dari Nusa Ceningan. Keinginan untuk berfoto pasti muncul setelah tiba di Dream Point dan melihat sunset. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan semua momen selama berlibur di Dream Point ini ya!

Salah satu daya tarik dari Dream Point adalah ayunan yang berada di ranting pohon. Ini bisa menjadi spot foto terbaik dengan tambahan matahari terbenam. Belum lagi di depannya ada lautan biru yang sangat menyejukkan mata.

Kalau Anda suka berselancar juga bisa melakukannya di Dream Point karena ombaknya terbilang besar. Tepat di jalan masuk menuju pantai, terdapat tulisan Dream Point Ceningan yang terbuat dari kayu.

Ada banyak pohon yang mengelilingi daerah tersebut sehingga rasanya benar-benar sejuk. Apalagi kalau Anda sedang merasa stres akibat pekerjaan, berlibur ke Dream Point adalah pilihan yang tepat.

 

Kelima tempat wisata di Nusa Ceningan di atas adalah rekomendasi khusus untuk wisatawan yang masih suka bingung akan liburan ke mana. Kalau Anda ingin mendapatkan sensasi liburan menyenangkan di tempat tenang, Pulau Nusa Ceningan adalah jawabannya.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba

Share :

Baca Juga

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

WISATA

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau
4 Tempat Wisata di Bengkulu yang Sangat Ikonik

WISATA

4 Tempat Wisata di Bengkulu yang Sangat Ikonik
Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

WISATA

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik
Citilink agents

WISATA

Pengertian Citilink Agents, Fitur, Syarat, hingga Cara Mendaftar
5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru (Tokopedia)

WISATA

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan

WISATA

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan
Penginapan di Bandara Soekarno Hatta

WISATA

Rekomendasi Penginapan di Bandara Soekarno Hatta
Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!

WISATA

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!