Home / WISATA

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 22:38 WIB

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

- Penulis

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

Moccaapedia – Liburan keluar negeri seperti mengunjungi tempat wisata di Swiss merupakan kegiatan yang menyenangkan mengingat ada banyak destinasi wisata di sini. Selain terkenal bersih, Swiss juga terkenal akan bentang alamnya yang memukau.

Siapa saja yang berkunjung ke sana pasti akan merasa takjub dengan keindahannya. Salah satu destinasi wisata ikonik asli Swiss adalah Pegunungan Alpen. Sebelum pergi ke Swiss, sebaiknya Anda mencatat tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi.

 

Baca Juga :   10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

 

Tempat Wisata di Swiss

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah
5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

 

Ada banyak destinasi wisata di Swiss yang sangat cantik dan menawan. Semua destinasi wisata di bawah ini akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda sehingga Anda tidak akan melupakannya.

 

  1. Air Terjun Rhine

Nama tempat wisata di Swiss pertama adalah Air Terjun Rhine atau Rhine Falls yang memiliki pemandangan luar biasa indah. Selain warna airnya yang jernih, keunikan air terjun ini adalah termasuk air terjun terbesar di Eropa yang memiliki tinggi 23 meter.

Lokasi tempat wisata berada di wilayah Rhein yang berada di perbatasan antara Zurich dengan Schaffhausen. Air terjun dengan lebar mencapai 150 meter ini memiliki volume air yang cukup deras saat musim panas karena salju dari Gunung Alpen mencair.

Awal mula pembentukan Air Terjun Rhine adalah karena adanya resistensi erosi bebatuan sekitar belasan ribu tahun lalu. Apabila ingin mengunjungi Air Terjun Rhine bisa menggunakan mobil, transportasi umum, dan sepeda.

Pihak pengelola menyediakan tempat parkir khusus pengunjung dan selalu penuh saat musim liburan. Apabila Anda mengendarai mobil, maka bisa memarkirkan kendaran di bagian selatan dan utara.

Pemandangan air terjun saat musim semi sangat cantik karena ada pemandangan lain yang bisa Anda nikmati. Pengunjung dapat melihat bangunan-bangunan unik yang cocok menjadi spot foto karena terlihat instagenic.

Kalau ingin datang saat musim semi bisa merencanakan liburan pada Bulan April sampai Juni. Nanti Anda juga dapat melihat pemandangan tumbuhan yang bermekaran di sekitar lokasi. Hembusan angin dengan deburan deras air terjun akan terasa menenangkan.

 

  1. Danau Luzern

Danau Luzern merupakan salah satu tempat wisata alam di Swiss yang memiliki pemandangan luar biasa. Orang sekitar menyebutnya dengan Lake Lucerne yang merupakan danau terbesar keempat di Negara Swiss. Kedalamannya mencapai 214 meter dengan luas sebesar 114 km2.

Swiss terkenal dengan pemandangan danau dan gunung yang sangat indah sehingga membuat wisatawan bingung harus pergi ke mana dulu. Danau Luzern adalah salah satu rekomendasi danau yang bisa Anda kunjungi lebih dulu.

Bentuk Danau Luzern sangat tidak beraturan dan memiliki empat aliran air dengan pemandangan pegunungan di sekelilingnya. Mengapa bentuknya bisa tidak beraturan? Hal ini karena Danau Luzern berasal dari sungai berliku-liku.

Lake of the Four Canons adalah julukan dari Danau Luzern karena berada di dekat 4 kota yaitu Lucerne, Schwyz, Uri, dan Nidwalden. Pada bagian timur lokasi terdapat Danau Uri yang juga sangat luas. Daya tarik Danau Luzern adalah terdapat kapal yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.

Kapal ini akan membawa Anda berkeliling Danau Luzern yang berlayar setiap 1 jam sekali. Wisatawan bisa membeli karcis di loket terdekat sebelum menaiki kapal. Ukuran kapal cukup besar dan memiliki dua lantai.

Lantai pertama adalah tempat wisatawan bersantai karena terdapat restoran. Sedangkan lantai kedua kapal adalah tempat untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan danau. Ada headset dan recorder mini yang sengaja disediakan untuk penumpang.

 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba

 

  1. Gunung Matterhorn

Tempat wisata di Swiss yang tidak kalah indah dari Danau Luzern adalah Gunung Matterhorn. Gunung dengan bentuk seperti piramida ini seringkali diabadikan hingga banyak orang tertarik pergi ke sana. Lokasi Gunung Matterhorn berada di dekat Kota Zermatt yang ditutupi oleh salju.

Kalau Anda pernah melihat coklat toblerone pasti tidak asing lagi dengan gunung ini. Bungkus toblerone menampilkan puncak Gunung Matterhorn sehingga sangat ikonik. Berikut beberapa fakta menarik terkait Gunung Matterhorn di Swiss.

 

  •         Sudah Ada Sejak 1800-an

Pendakian Gunung Matterhorn sudah dimulai sejak tahun 1800-an silam, padahal gunung ini merupakan salah satu gunung yang memiliki jalur pendakian sulit. Ternyata hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pendaki.

 

  •         Memiliki Banyak Bangunan Sejak Tahun 1880

Pada tahun 1880, berdiri banyak bangunan di sekitar gunung. Gunung Matterhorn sendiri berada di 3.260 meter dari permukaan laut dan bangunan yang ada di sana adalah milik Swiss Alpine Club. Pembangunan tersebut dilakukan karena tempat wisata ini selalu ramai wisatawan.

 

  •         Nama Gunung Berasal dari Bahasa Jerman

Walaupun berada di Swiss, nama Matterhorn berasal dari Bahasa Jerman yaitu matte yang berarti padang rumput dan horn yang berarti puncak.

 

  •         Punya Daya Tarik Tersendiri

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Gunung Matterhorn adalah saat akhir tahun ketika musim dingin serta ada juga yang datang saat musim panas. Alasan mengapa banyak wisatawan yang berkunjung saat musim dingin adalah karena ingin bermain ski.

Namun, ketika musim panas Anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan lain mulai dari bermain paragliding, menikmati pemandangan matahari terbit, bersepeda, dan berkunjung ke tepi danau.

 

  1. Gunung Pilatus

Kalau Anda ingin mengunjungi tempat wisata indah di Swiss bisa berkunjung ke Gunung Pilatus. Gunung Pilatus adalah wisata terbaik yang tidak kalah menarik dari Gunung Matterhorn. Ketika berkunjung ke Gunung Pilatus maka Anda akan melihat pemandangan dari Gunung Alpen.

Apabila Anda tertarik ingin berkunjung ke Gunung Pilatus maka bisa berangkat dari stasiun Lucerne dan membutuhkan waktu sekitar 12 menit sampai ke halte Zentrum. Perjalanan Anda kemudian menaiki bus untuk ke lokasi.

Ketika datang waktu sore hari, Anda akan melihat pemandangan yang tidak akan pernah terlupakan yaitu matahari terbenam. Saat matahari terbenam, Anda akan melihat Pegunungan Alpen dengan warna langit kemerahan dan ada bulan sabit.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan taburan bintang dari tempat menginap. Gunung Pilatus memiliki tinggi 2.128 meter dari permukaan laut dan memiliki puncak yang terkenal yaitu Tomlinson.

Jika ingin pergi ke puncak gunung, wisatawan tidak perlu mengemudi karena bisa menggunakan kereta gantung The Pilatus Cogwheel Railway. Sepanjang perjalanan menuju puncak Anda akan disuguhkan pemandangan gunung yang sangat cantik.

 

  1. Valle Verzasca

Terakhir adalah Valle Verzasca yang merupakan lembah dengan pemandangan sungai jernih kehijauan. Wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan karena Anda akan merasa seperti di negeri dongeng. Lokasinya tepat berada di kawasan Kanton Ticino yang menjadi salah satu wisata favorit pengunjung mancanegara.

Sungai dengan warna hijau di Valle Verzasca sangat jarang ditemukan di negara-negara lain. Warnanya hijau terasa sangat segar sekali dan cantik sehingga sayang untuk dilewatkan. Belum lagi pemandangan yang ada di sekitar lokasi membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Valle Verzasca adalah salah satu tempat berenang terbaik di Swiss. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari lokasi tersebut hingga tidak ingin pulang.

 

Tempat wisata di Swiss memang ada banyak sehingga membuat Anda kebingungan. Namun untuk meyakinkan diri, Anda bisa berkunjung ke salah satu dari kelima destinasi wisata di atas.

 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Kuliner Terdekat Kampus UI Depok

Share :

Baca Juga

10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda

WISATA

10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda
5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

WISATA

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!
10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

WISATA

10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan
Horison Hotels Group

WISATA

Horison Hotels Group Rayakan 20 Tahun Menjadi Bagian Tak Terpisakan dari Industri Perhotelan Indonesia
Tempat wisata kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi dan memiliki banyak peminatnya dari seluruh Indonesia

WISATA

Destinasi Tempat Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia
tempat wisata religi di malang

WISATA

5 Tempat Wisata Religi di Malang, Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan
5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

WISATA

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula
4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik

WISATA

4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik