Home / WISATA

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:01 WIB

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

- Penulis

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

Moccaapedia – Khusus Anda yang ingin berkunjung keluar negeri bisa pergi ke Jepang saja. Ada banyak tempat wisata di Tokyo yang dapat Anda kunjungi sampai bisa membuat Anda merasa kebingungan.

Sebagai ibu kota Jepang, Tokyo menawarkan banyak tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi. Banyak tempat menyenangkan di Tokyo yang bisa Anda kunjungi sambil menikmati udara Jepang.

 

Baca Juga :   Daftar Objek Wisata Banda Aceh Terbaik Wajib Kunjungi

 

Tempat Wisata di Tokyo

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

 

Jepang merupakan Negeri Bunga Sakura yang terkenal akan keindahan alamnya. Bagi yang baru pertama kali pergi ke Tokyo mungkin akan kebingungan mau pergi ke mana, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat di bawah ini.

  1. Kuil Sensoji

Kuil Sensoji adalah tempat wisata di Tokyo dan sekitarnya yang selalu ramai dengan pengunjung. Termasuk kuil agama Buddha tertua di Jepang dan selama satu tahun terdapat 30 juta orang yang berkunjung ke sana.

Kalau Anda berkunjung ke Tokyo, Kuil Sensoji merupakan tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Orang-orang datang untuk berdoa dan setelah itu wisatawan bisa berfoto di spot-spot foto yang sudah tersedia.

Banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan untuk mengambil gambar seperti Gojunoto atau five storied pagoda dan Kaminarimon atau gerbang kuil, dan tentunya masih banyak lagi spot foto menarik lainnya.

Terdapat Nakamise dori sepanjang 250 meter yang merupakan pusat pertokoan tertua di Jepang. Ada banyak oleh-oleh yang terjual di area pertokoan itu dan Anda bisa memborong oleh-oleh khas Jepang.

 

  1. Persimpangan Scramble Shibuya

Shibuya juga memiliki tempat lain seperti persimpangan scramble yang selalu ramai dengan orang berlalu lalang. Persimpangan daerah Shibuya ini selalu ramai dengan pejalan kaki dan Anda akan merasa benar-benar berada di Tokyo.

Sekitar 3 ribu orang yang menyebrang setiap hari di persimpangan ini dalam satu kali lampu hijau. Kalau hari biasa saja sudah seramai ini, apalagi saat malam hari? Apakah Anda bisa membayangkan seramai apa persimpangan tersebut?

 

  1. Teater Kabuki Za

Teater Kabuki Za adalah tempat wisata di Tokyo yang terletak di daerah Ginza. Teater Kabuki Za terkenal dengan tempat wisata yang menjadi tempat pertunjukkan kabuki atau hiburan tradisional masyarakat Jepang.

Gedung ini sudah muncul sejak tahun 1889 dan sudah mengalami rekonstruksi selama 4 kali. Walaupun begitu, Teater Kabuki Za selalu menarik banyak perhatian pengunjung. Bahkan di bagian lantai B2 gedung teater ada Kabukicho Square yang merupakan area pertokoan dengan banyak oleh-oleh.

Pengunjung juga tidak perlu membayar tiket ketika masuk dan bisa menikmati semua fasilitas teater sepuasnya. Ada camilan bernama Kabuki Kyogen Rice Crackers yang rasanya sangat lezat dengan kemasan bergambar adegan kabuki. Ini adalah oleh-oleh paling populer yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Jepang.

 

  1. Museum Ghibli Mitaka no Mori

Kalau Anda suka dengan wisata sejarah bisa berkunjung ke Museum Ghibli Mitaka no Mori. Di museum ini Anda bisa menonton film produksi dari studio Ghibli seperti Spirited Away dan Princess Mononoke. Semua film-film tersebut akan membuat pikiran Anda bisa menjadi lebih tenang.

Ada banyak karakter seru dari film tersebut sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Kalau Anda suka menonton film My Neighbour Totoro, Anda akan bertemu dengan karakter menggemaskan berupa kucing berbentuk bus.

Namun, sebelum berkunjung ke museum ini, pastikan bahwa Anda sudah melakukan reservasi sebelumnya. Selain itu, wisatawan juga tidak diperbolehkan untuk mengambil foto bagian dalam museum.

 

  1. Tsukiji Outer Market

Ingin merasakan bagaimana suasana di pasar Jepang bisa berkunjung ke Tsukiji Outer. Pasar ini sudah buka sejak tahun 1935 dan merupakan pasar yang berhasil melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Ada dua wilayah di pasar ini yaitu bagian luar dan bagian dalam. Untuk bagian luar merupakan tempat pembeli melakukan transaksi seperti biasa. Sedangkan di pasar bagian dalam adalah tempat pedagang profesional yang berjualan di sana.

Pada Bulan Oktober 2018 lalu, pasar bagian dalam pindah ke Toyosu. Akan tetapi masih ada banyak pedagang yang berjualan di pasar bagian luar. Anda bisa menemukan makanan khas Jepang seperti Yamacho Tamagoyaki atau telur dadar khas Yamacho.

Selain itu, suasana di pasar bagian luar juga sangat ramai sehingga Anda bisa menikmatinya. Pasar ini berada di wilayah 4 Chome 16 2 Tsukiji Chuo-ku Tokyo Jepang dan Anda bisa belanja sepuasnya di pasar ini.

 

Baca Juga :   Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

 

  1. Kamakura

Kamakura adalah wisata di Tokyo yang populer dan jaraknya sekitar 1 jam dari Tokyo. Laut dan pegunungan adalah pemandangan yang akan Anda lihat beserta bunga-bunga cantik. Bunga-bunga tersebut bermekaran di setiap musim.

Tidak hanya itu, Anda juga akan melihat 100 kuil Shinto dan Buddha yang masih berdiri di wilayah ini. Tsurugaoka Hachimangu adalah kuil yang menurut keyakinan masyarakat setempat merupakan tempat memohon pekerjaan dan keberuntungan.

Selain itu ada juga Hokokuji yang merupakan kuil terkenal dan memiliki pemandangan hutan bambu yang sangat indah. Anda juga bisa menikmati pemandangan budaya Jepang dan berburu kuliner khas Jepang.

Anda bisa menjelajahi jalan Komachi-dori yang merupakan jalan penghubung antara Stasiun Kamakura dengan Tsurugaoka Hachimangu. Di sepanjang jalan tersebut terdapat 250 toko dengan kafe kekinian yang dikunjungi oleh pelanggan dari berbagai usia.

Perlu Anda tahu bahwa pusat Kamakura adalah wilayah yang tidak terlalu besar sehingga Anda bisa berkeliling sambil berjalan kaki. Jika ingin berkunjung ke Laut Enoshima, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan kereta listrik.

 

  1. Nikko

Rekomendasi wisata andalan Tokyo lainnya adalah Nikko yang merupakan prefektur Tochigi. Nikko sendiri merupakan kota kecil yang memiliki bangunan bersejarah dengan 3 kuil Shinto. Ada bangunan Buddha yang terkenal yaitu Nikko no Shaji dan terdaftar pada Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dari ketiga kuil tersebut yang paling terkenal adalah Nikko Toshogu yang memiliki tampilan luar biasa. Terdapat 55 bangunan yang juga termasuk 8 harta nasional beserta properti budaya lainnya yang sangat menarik.

Semua tempat tampak bersinar dengan cerah dan warna-warni serta ada air terjun di sekitarnya. Ada banyak tempat populer yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Kegon, Gunung Nantai, dan Danau Chuzenji. Bahkan di daerah Nikko juga terdapat resor terkenal yang bisa Anda sewa untuk bersantai.

 

  1. Gunung Fuji

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Fuji? Bagi Anda yang suka mendaki bisa berkunjung ke Gunung Fuji yang juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO di tahun 2013. Perjalanan dari Tokyo menuju Gunung Fuji menghabiskan waktu sekitar 2 setengah jam.

Setibanya di sana Anda akan melihat pemandangan Jepang yang sangat memanjakan mata. Selain itu, tampilan dari Gunung Fuji juga berubah sesuai dengan musimnya. Pemandangan yang paling menarik dari Gunung Fuji adalah pemandangan matahari pagi dan terbenam.

 

Ada banyak tempat wisata di Tokyo yang mengagumkan karena pemandangannya sangat memanjakan mata. Anda bisa menghabiskan waktu untuk berkeliling banyak tempat di Tokyo agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

 

Baca Juga :   9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi

Share :

Baca Juga

Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

WISATA

Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung, Apa Saja?
12 Wisata Menjelang Ramadhan dan Tipsnya, Wajib diKunjungi!!

WISATA

12 Wisata Menjelang Ramadhan dan Tipsnya, Wajib diKunjungi!!
Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona

WISATA

Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya

WISATA

Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya
11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

WISATA

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan
Pesona Tempat Wisata di Hawaii yang Sayang Dilewatkan

WISATA

Pesona Tempat Wisata di Hawaii yang Sayang Dilewatkan
5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!

WISATA

5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!