Home / WISATA

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:15 WIB

5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

- Penulis

5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

Moccaapedia – Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi kalau ingin berlibur adalah Nusa Lembongan. Ada banyak tempat wisata di Nusa Lembongan yang tidak kalah cantik dengan wisata lainnya di Bali.

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau di Bali yang menjadi incaran para wisatawan mancanegara. Hal ini karena pulau tersebut kaya akan tempat wisata menarik seperti gua, pantai, hutan, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga :   9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

 

Tempat Wisata di Nusa Lembongan

5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi
5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

 

Berkunjung ke Nusa Lembongan mungkin akan membuat Anda kebingungan karena ada banyak destinasi wisata di sana. Semua tempat wisata di sana sangat cantik dan tentunya ada banyak spot foto menarik.

 

  1. Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu adalah salah satu tempat wisata di Nusa Lembongan yang memiliki keunikannya tersendiri. Misalnya warga sekitar masih menggunakan cara tradisional untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Adapun cuaca di Nusa Lembongan lebih hangat daripada di Pulau Bali bahkan jarang turun hujan lho! Wah Anda bisa bermain sepuasnya di Pantai Jungut Batu ini. Salah satu pemandangan yang tidak boleh dilewatkan adalah matahari terbenam.

Pantai Jungut Batu memiliki pasir putih dengan kontur tanah yang landai. Anda akan menyaksikan pemandangan kapal nelayan berjajar di pinggir pantai. Memang, mata pencaharian masyarakat setempat adalah menjadi nelayan.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan selama di Jungut Batu adalah berenang. Tenang, ombak di pantai ini terbilang kecil dan lautnya juga tenang. Kalau Anda bosan bisa mencoba bermain selancar bersama keluarga.

Sambil menunggu pemandangan matahari terbenam Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai untuk menikmati hamparan bukit yang membentang dari barat ke timur. Bahkan Anda bisa melihat Gunung Agung yang sangat tinggi.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Jungut Batu adalah penginapan, speed boat, kamar mandi, ruang ganti, tempat sewa alat olahraga air, dan artshop. Adapun harga tiket masuknya adalah gratis.

 

  1. Devil’s Tears

Rekomendasi tempat wisata Nusa Lembongan berikutnya adalah Devil’s Tears. Pesona Devil’s Tears tidak perlu Anda ragukan lagi karena sama cantiknya dengan Pantai Jungut Batu. Dari namanya memang menyeramkan karena ini bukan pantai melainkan sebuah tebing dengan ombak besar.

Tebing tersebut langsung menghadap ke laut yang curam sehingga Anda harus hati-hati kalau berlibur di sana. Ombak tersebut memecah tebing, jadi jangan sampai Anda berada di dekat tebing karena berbahaya.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Devil’s Tears adalah tempat ibadah, kamar mandi atau MCK, area parkir kendaraan, tempat istirahat, dan sebagainya. Menikmati fasilitas di Devil’s Tears Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

Walaupun termasuk tempat wisata yang berbahaya, akan tetapi Devil’s Tears menjanjikan pemandangan yang sangat cantik. Jalanan menuju Devil’s Tears hanya bisa dilalui dengan sepeda motor saja. Di sekitar jalan menuju lokasi ada banyak rerumputan liar.

Salah satu ciri khas Devil’s Tears adalah deburan ombak yang menyembur ke udara karena menghantam batu karang. Belum lagi semburan tersebut membentuk buih di lautan yang mirip dengan mata air. Pemandangan tersebut benar-benar menakjubkan sehingga Anda harus mengabadikannya dengan kamera.

Adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke Devil’s Tears adalah saat sore hari. Hal ini karena Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam bersama dengan hantaman ombak yang sangat indah.

 

3. Dream Beach

Dream Beach adalah salah satu tempat wisata di Nusa Lembongan yang sama menariknya dengan Pantai Jungut Batu. Pantai Dream adalah destinasi impian semua wisata yang berlibur ke Bali karena keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Ada banyak daya tarik yang hanya terdapat di Dream Beach seperti keindahan laut dan udaranya yang terasa segar. Lautnya masih bersih karena belum tercemar oleh ulah manusia. Anda juga bisa berselancar karena ombaknya mendukung.

Bermain di Dream Beach akan membuat Anda merasa seperti terdampar di sebuah pulau indah. Selain itu Dream Beach juga tidak terlalu ramai pengunjung jadi Anda bisa bebas bermain sampai kapanpun.

Dream Beach merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing. Jadi, jangan bingung kalau Anda bertemu dengan para wisatawan asing selama berlibur ke Dream Beach. Aktivitas lain yang bisa dilakukan selama liburan ke Dream Beach adalah berjemur.

Lokasi Dream Beach berada di arah menuju dermaga Mushroom Bay. Anda bisa pergi ke sana menggunakan fast boat dari Padang Bai atau Pantai Sanur. Setibanya di Mushroom Bay, Anda bisa menyewa mobil beserta supir yang akan mengantarmu ke dermaga.

 

Baca Juga :   Pantai Indah Kapuk Adalah Kawasan Wisata Viral Jakarta

 

4. Mushroom Bay

Wisata di Nusa Lembongan berikutnya adalah Mushroom Bay yang merupakan tempat untuk hangout bareng keluarga. Mushroom Bay terletak di bagian selatan Pulau Bali dan termasuk salah satu surga tersembunyi karena pemandangannya sangat menawan.

Walaupun namanya mushroom yang berarti jamur, lokasi ini tidak mirip seperti jamur sama sekali. Namun, keindahannya sangat menyejukkan mata karena warna lautnya tosca jadi tampak segar.

Mushroom Bay adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan ada tebing di sekelilingnya. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama di Mushroom Bay yaitu snorkeling, diving, bermain kano, atau duduk di pinggir pantai.

Pemandangan bawah laut Mushroom Bay memang sangat indah karena terdapat keragaman biota laut. Kalau memiliki keberanian yang cukup, Anda bisa bermain ke bawah laut menikmati kecantikannya. Ada banyak hewan laut yang Anda temui di Mushroom Bay.

Kalau Anda lapar, Anda bisa bersantai dengan menikmati makanan di tepi pantai. Ada restoran lokal dengan harga terjangkau yang terdapat di sekitar Mushroom Bay. Sayang sekali bukan kalau Anda tidak menikmati hidangan Bali saat liburan di sana?

Saat sore hari, Anda bisa berjalan-jalan atau berlari mengelilingi pantai sembari melihat wisatawan yang sedang beraktivitas. Pagi hari adalah waktu yang tidak boleh Anda lewatkan karena udaranya masih segar bebas polusi.

Suara deburan ombaknya juga sangat menenangkan membuat para wisatawan yang merasa penat bisa segar kembali. Mushroom Bay merupakan tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran karena aktivitas sehari-hari.

 

5. Goa Gala Gala

Tempat wisata di Nusa Lembongan terakhir adalah Goa Gala Gala yang bisa menjadi referensi kalau Anda bosan ke wisata air. Berbeda dengan wisata goa pada umumnya yang gelap, Goa Gala Gala penuh dengan penerangan.

Anda bisa melihat bagian dalam goa dengan langsung masuk ke bawah. Untuk pengunjung dewasa perlu sedikit menunduk ketika memasuki gua tersebut. Ketika sampai di bawah Anda bisa bersantai selayaknya berada di rumah sendiri.

Mengapa demikian? Anda bisa duduk di ruang tamu, ruang meditasi, bahkan beristirahat di ruang tidur. Goa Gala Gala dulunya adalah tempat seorang pertapa, pendeta, sekaligus petani. Goa ini berada tujuh meter di bawah tanah yang dibuat dengan alat-alat sederhana.

Seperti kotoran sapi yang terbakar untuk melunakkan batu kapur serta linggis. Di bagian pintu masuk terdapat enam lobang yang juga menjadi pintu keluar goa. Walaupun kepanasan, Anda tidak akan merasa sesak karena tersedia ventilasi besar sebanyak tiga buah.

Di dalamnya terdapat lampu sebagai penerangan dan sinar matahari juga terkadang masuk ke sela-sela goa.

Kelima tempat wisata di Nusa Lembongan tersebut bisa Anda kunjungi satu persatu karena belum tentu ada kesempatan untuk bermain ke sana. Kalau ada waktu lebih, Anda bisa berkunjung ke pulau lain seperti Nusa Penida atau Nusa Ceningan.

 

Baca Juga :   5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!

Share :

Baca Juga

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi
Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya

WISATA

Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya
Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata

WISATA

Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata
5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan

WISATA

5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan
5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik

WISATA

5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik
Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!

WISATA

Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!
10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda

WISATA

10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda
15 Desa Wisata Gunung Kidul, Salah Satunya Terbaik di ASEAN

WISATA

15 Desa Wisata Gunung Kidul, Salah Satunya Terbaik di ASEAN