Home / WISATA

Sabtu, 22 Juli 2023 - 00:39 WIB

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

- Penulis

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

Moccaapedia Berbicara tentang tempat wisata Nusa Penida, Anda pasti kebingungan harus berlibur ke mana dulu. Hal ini karena ada banyak tempat wisata yang terdapat di pulau tersebut. Keindahannya tidak kalah cantik dari destinasi wisata lain di Pulau Bali.

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang berada di Provinsi Bali dan termasuk salah satu Kepulauan Nusa Penida. Selain Nusa Penida ada lagi Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang sama-sama cantik.

 

Baca Juga :   7 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Dublin di Irlandia, Cantik!

 

Tempat Wisata Nusa Penida

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!
5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

 

Kalau ingin pergi ke Nusa Penida Anda bisa menyewa kapal dari Pantai Sanur. Berlibur ke Nusa Penida memang membutuhkan persiapan yang matang dan tentunya biaya. Oleh karena itu, sebelum berlibur ke sana bisa simak rekomendasi tempat wisata berikut ini.

 

1. Pantai Kelingking

Tempat wisata Nusa Penida pertama adalah Pantai Kelingking yang pesonanya mampu membius banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini karena pemandangan lautnya sangat indah sehingga mampu membius para wisatawan.

Pantai Kelingking memiliki pesona tersendiri dan siapapun yang berkunjung ke sana pasti akan merasa betah berlama-lama. Anda bisa melakukan banyak kegiatan selama liburan ke Pantai Kelingking dan menikmati daya tariknya seperti berikut.

1. Masuk Nominasi Pantai Terbaik di Indonesia

Pantai Kelingking merupakan salah satu dari 25 pantai terbaik di Indonesia karena daya tariknya tidak main-main. Tempat wisata ini sudah terkenal dan banyak orang yang menulisnya. Ada banyak hal menarik yang terdapat di Pantai Kelingking.

2. Memiliki Warna Air Laut yang Sangat Cantik

Bagian paling menarik dari Pantai Kelingking adalah memiliki warna air yang sedikit kehijauan di bagian tepinya. Lalu pada bagian tengah warnanya berubah menjadi biru laut. Air laut di Pantai Kelingking juga sangat menyegarkan karena sangat jernih.

Oleh karena itu tidak sedikit orang yang mengambil foto dengan latar belakang air laut dan hasil fotonya sangat bagus. Jadi, kalau Anda ingin liburan ke Kelingking beach jangan lupa berfoto di depan pantainya ya!

3. Memiliki Tebing Curam Sebagai Pusat Pemandangan

Daya tarik terakhir adalah dari tebingnya yang curam dan menjadi ciri khas dari Pantai Kelingking. Tebing tersebut menjorok ke lautan namun masih banyak wisatawan yang ingin melihatnya secara langsung.

Tebing tersebut sangat instagenic namun Anda perlu hati-hati saat bermain di tebing. Walaupun indah, tetap utamakan keselamatan ya!

 

2. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong adalah tempat wisata di Nusa Penida Bali yang merupakan area perairan berair biru jernih yang membentuk cerukan alami, jadi bukan berupa wisata pantai. Keindahannya terlihat dari batu-batu karang tajam dan besar di sekitar cerukan tersebut.

Terdapat cerukan yang menghadap ke laut lepas sehingga menjadi pintu bagi air laut. Ada pula batu karang yang memiliki lubang membentuk gua dan langsung tembus ke bagian laut lainnya. Adapun daya tarik dari Angel’s Billabong adalah sebagai berikut.

1. Dinding Karang yang Tampak Erotis

Spot dinding karang di Angel’s Billabong terlihat sangat erotis dan cantik sehingga cocok menjadi tempat untuk berfoto. Belum lagi adanya hantaman ombak yang mengenai dinding karang tersebut semakin membuatnya menarik.

Akan tetapi kalau Anda bermain di sekitar tebing tersebut sebaiknya berhati-hati karena sangat tinggi dan curam. Dari jauh sebenarnya pemandangan ini tampak menegangkan oleh karena itu kalau tidak hati-hati Anda bisa celaka.

2. Kolam Alami dengan Air Jernih

Angel’s Billabong memiliki kolam alami dengan air yang jernih dan di sekelilingnya terdapat batu karang indah. Batu karang tersebut berwarna hijau kekuningan sehingga dari atas tampak sangat mencolok. Airnya juga jernih dan bisa membuat Anda tergoda untuk berenang di sana.

 

Baca Juga :   Destinasi Wisata Purworejo Paling Populer dan Viral

 

3. Crystal Bay

Selain Pantai Kelingking dan Angel’s Billabong ada juga tempat wisata Nusa Penida lainnya yaitu Crystal Bay yang juga memiliki air jernih dan terumbu karang. Crystal Bay bisa menjadi tempat ketiga yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini beberapa daya tarik dari Crystal Bay yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Taman Bawah Laut

Apakah Anda pernah melihat keindahan taman di bawah laut? Anda bisa melihatnya di Crystal Bay. Anda akan melihat pemandangan biota-biota laut seperti terumbu karang dan hewan laut lainnya. Crystal Bay merupakan tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling.

2. Kebun di Sekitar Pantai

Belum habis dengan pemandangan taman bawah laut, Crystal Bay juga memiliki keindahan lain dari kebun di sekitar pantai. Masyarakat Nusa Penida memang suka berkebun seperti mangga, kacang-kacangan, jagung, ubi jalar, dan sebagainya. Sehingga Anda akan melihat hamparan kebun di dekat Crystal Bay.

3. Batu Jineng

Batu Jineng atau crystal stone merupakan keindahan yang tidak ada di tempat wisata lainnya. Batu Jineng terletak di bagian kanan tebing pantai dan menjadi ciri khas tersendiri bagi Crystal Bay.

 

4. Air Terjun Peguyangan

Tidak kalah cantik dari Crystal Bay adalah Air Terjun Peguyangan. Air Terjun Peguyangan merupakan tempat wisata Nusa Penida ekstrem dan populer di Nusa Penida. Lokasinya berada di bagian barat Pulau Bali sehingga masih menjadi satu dengan Bali.

Hanya saja Nusa Penida bukanlah daerah yang sudah berkembang sehingga masih banyak tempat wisata yang belum terjamah manusia, salah satunya Air Terjun Peguyangan. Jadi, kalau Anda liburan ke sini bisa merilekskan pikiran karena lokasinya sangat tenang.

1. Trekking yang Cukup Menantang

Daya tarik dari Air Terjun Peguyangan adalah memiliki trekking yang cukup menantang. Anda membutuhkan keberanian dan kekuatan penuh untuk melewati trekking tersebut. Anda harus menuruni ratusan anak tangga curam, belum lagi perlu melewati medan yang panjang dengan berjalan kaki.

Buat yang tidak memiliki nyali cukup sebaiknya bisa menunda kepergian ke Air Terjun Peguyangan. Atau jika tidak, Anda cukup melihatnya dari atas saja karena keindahannya tetap terasa.

2. Mandi di Air yang Jernih

Kalau Anda berhasil menuruni ratusan anak tanggal bisa mandi di aliran mata air murni. Cekungan ini terbuat dari batu karang alami dan airnya juga terasa sangat segar. Tidak ada salahnya untuk berendam di sini sambil melepas penat dan menikmati pemandangan air laut.

 

5. Pantai Atuh

Tempat wisata alam Nusa Penida terakhir adalah Pantai Atuh yang cantiknya luar biasa. Pantai Atuh berada di sebelah timur Pulau Nusa Penida dan hanya memerlukan waktu lima belas menit saja untuk tiba di lokasi. Sebelum pergi ke sana Anda bisa simak daya tarik Pantai Atuh berikut ini.

1. Pemandangan Matahari Terbit dan Terbenam

Tidak semua pantai cocok menjadi tempat menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Namun, Anda mendapatkan keduanya dari Pantai Atuh Nusa Penida ini. Anda bisa datang pagi dan sore hari untuk menikmati pemandangan matahari.

2. Lompat Tebing

Buat Anda yang suka mengacu adrenalin Anda bisa melakukan lompat tebing. Aktivitas ini adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan karena Anda bisa melompat dari berbagai titik. Hanya saja lokasinya tidak terlalu aman sehingga hanya cocok untuk yang sudah berpengalaman.

 

Daftar tempat wisata Nusa Penida di atas bisa menjadi gambaran kalau Anda berencana pergi liburan ke Bali. Anda bisa mengunjungi semua wisata tersebut agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

 

Baca Juga :   Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

Share :

Baca Juga

5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan

WISATA

5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan
12 Wisata Menjelang Ramadhan dan Tipsnya, Wajib diKunjungi!!

WISATA

12 Wisata Menjelang Ramadhan dan Tipsnya, Wajib diKunjungi!!
5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata

WISATA

5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata
Tempat Wisata Viral di Bali (ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO/HP)

WISATA

10 Wisata di Bali dan Harganya Terbaru, Wajib Datang!!
Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi
4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

WISATA

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah
9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

WISATA

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau
Ini daftar 5 gunung tertinggi di Indonesia (Medcom)

WISATA

5 Urutan Gunung Tertinggi di Indonesia