Home / WISATA

Sabtu, 29 Juli 2023 - 13:45 WIB

5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata

- Penulis

5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata

5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata

Wisata Pulau Jeju adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang menjadi idaman banyak orang. Pulau Jeju sering disorot saat syuting Drama Korea sehingga banyak orang yang ingin pergi ke sana.

Buat Anda yang baru pertama kali pergi ke Pulau Jeju bisa mengatur keberangkatan dari Seoul dengan naik pesawat. Jaraknya dari Seoul adalah 1 jam dan nanti Anda turun di Jeju International Airport. Setibanya di sana, wisatawan akan langsung disambut dengan pemandangan indah.

Baca Juga :   Rekomendasi 5 Wisata Daerah di Singapura, Ada China dan Arab!

Wisata Pulau Jeju

5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata
5 Wisata Pulau Jeju yang Memanjakan Mata

Waktu terbaik apabila Anda ingin mengunjungi Pulau Jeju adalah saat musim semi tiba yaitu pada pertengahan Maret sampai awal Bulan April. Pada waktu ini cuaca Pulau Jeju sedang bagus-bagusnya. Anda akan melihat berbagai bunga bermekaran seperti Azalea, Canola, dan Sakura.

Tentu saja tempat wisata di Jeju akan ramai pengunjung pada saat musim semi. Oleh karena itu, Anda perlu memesan tiket dan penginapan dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi wisata menarik di Pulau Jeju.

 

  1. Gunung Hallasan

Tempat wisata Pulau Jeju yang bisa Anda kunjungi adalah Gunung Hallasan yang termasuk gunung paling tinggi di Korea dan memiliki keunikan tersendiri. Hallasan merupakan ikon wisata di Korea Selatan yang memiliki ketinggian mencapai 1.950 meter.

Lokasi Gunung Hallasan masih termasuk kawasan konservasi Hallasan Gungnip atau yang bisa Anda kenal dengan Taman Nasional Hallasan. Hallasan pernah meletus pada dua juta tahun yang lalu kemudian termasuk World Natural Heritage UNESCO pada tahun 2007.

Keunikan yang menjadi ciri khas Gunung Hallasan adalah memiliki tiga iklim sekaligus. Pada bagian puncak gunung memiliki iklim dingin bahkan sering muncul salju. Adapun bagian tengahnya memiliki iklim sedang dan pada bagian dasar gunung terdapat pesisir.

Jadi tidak perlu heran kalau Anda menemukan flora dan fauna khas iklim dingin dan tropis. Ada 1.800 flora dan 4.000 fauna yang tinggal di Gunung Hallasan. Banyak pendaki yang ingin berkunjung ke Gunung Hallasan karena penasaran dengan iklimnya yang unik.

Kalau Anda salah satunya bisa memilih salah satu dari delapan jalur pendakian yaitu lembah Tamna, Seokguram, Eoseungsaengak, Donna Eko, Seongpanak, Yeongsil, Gwaneumsa, dan Eorimok.

Rasa lelah akan terbayarkan saat mendaki karena di setiap jalur pendakian memiliki pandangan yang sangat cantik. Setibanya di puncak gunung wisatawan akan melihat pemandangan danau kawah Baengnokdam atau kolam dengan rusa putih.

 

 

  1. Museum Teddy Bear

Rekomendasi wisata Pulau Jeju lainnya adalah Museum Teddy Bear khusus untuk para pecinta boneka. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini benar-benar sangat menggemaskan karena ada ribuan boneka beruang.

Lokasi Museum Teddy Bear berada di Jungmun yang baru buka pada tahun 2021 lalu. Termasuk salah satu wisata baru, Museum Teddy Bear selalu ramai pengunjung khususnya saat musim semi.

Terdapat 23 boneka bersejarah yang diproduksi langsung oleh The Steiff Co dan sudah berumur satu abad. Wisatawan juga bisa berkeliling ke Teddy’s Forest yang menjadi tempat untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Museum ini terbagi menjadi dua bagian yaitu ruang pameran, pusat oleh-oleh, taman, dan cafe. Di taman wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan Pantai Jungmun. Melalui ribuan boneka beruang ini, Anda bisa menelusuri sejarah berkembangnya kota Seoul.

Masuk ke pameran pertama, Anda akan melihat panorama Kota Seoul sebelum merdeka, tepatnya pada saat penjajahan Jepang. Saat itu, Korea masih dipimpin oleh Kerajaan Chosun. Gambaran bagaimana sejarah Korea bisa langsung Anda lihat dari boneka beruang itu.

Boneka tersebut seperti tampak hidup dan pastinya menggemaskan. Pindah ke ruang pameran kedua, Anda akan melihat ruang khusus ibu kota Korea. Anda bisa melihat banyak tempat di ruangan tersebut mulai dari Samcheong sampai Apgujeong.

 

Baca Juga :   5 Penginapan di Bali Dekat Pantai Untuk Liburan Keluarga

 

  1. Loveland

Loveland adalah wisata di Pulau Jeju khusus untuk orang berumur 18 tahun ke atas. Kalau berkunjung ke sana, tidak boleh membawa anak di bawah umur karena itu sudah aturannya. Destinasi ini berada di Cheonbaengi-ro Jeju yang memiliki ciri khas patung-patung erotis. Itu sebabnya anak-anak tidak boleh pergi ke Loveland.

20 pemahat dari Universitas Hongik membuat karya seni itu pada tahun 2004. Kebanyakan patung pahatan erotis itu tidak berada di museum melainkan di tempat terbuka. Kawasan Loveland memiliki luas sekitar 39.667 meter dan memiliki lebih dari 100 koleksi patung.

Tidak hanya menawarkan pemandangan patung pahatan saja, Loveland juga memiliki instalasi sebagai tempat penayangan film edukasi seksual yang bisa Anda tonton. Pihak pengelola juga menyediakan toko oleh-oleh yang menyediakan banyak souvenir khas Korea.

Kalau Anda bersama dengan teman yang berusia di bawah 18 tahun, sebaiknya tidak mengunjungi tempat ini bersama. Anda bisa mengantarkan teman ke wisata terdekat lain yang mengusung tema animasi Jepang.

Harga tiket masuk Loveland untuk orang di bawah 65 tahun adalah 12 ribu won atau setara dengan 143 ribu. Sedangkan untuk orang tua yang berusia di atas 65 tahun bisa membayar 10 ribu won atau 120 ribu.

Jam operasional Loveland adalah setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 12 malam waktu setempat. Kalau Anda ingin berkeliling melihat semua patung pahatan kemungkinan menghabiskan waktu sekitar 30 sampai 40 menit.

 

  1. Air Terjun Cheonjiyeon

Ingin berkunjung ke wisata alam di Pulau Jeju? Anda bisa pergi ke Air Terjun Cheonjiyeon. Merupakan salah satu air terjun paling cantik di Jeju, Cheonjiyeon disebut sebagai tanah surga. Air terjun yang memiliki ketinggian 22 meter ini berasal dari sungai musim semi.

Jadi, aliran air terjun sangat bergantung pada debit air sungai yang mengalir. Bahkan pernah tidak ada aliran dari sungai musim dingin. Sebaliknya, saat musim semi dan musim panas airnya akan terus mengalir. Oleh karena itu Anda sebaiknya berkunjung ke Cheonjiyeon saat musim semi saja.

Air yang mengalir dari sungai musim semi akan jatuh ke sebuah kolam artifisial yang memiliki dua buah dam. Warnanya sangat menyejukkan mata yaitu kebiruan dan di dalamnya terdapat ikan koi serta anguilla marmorata.

Anguilla marmorata sendiri merupakan belut tropis yang warna tubuhnya persis seperti marmer. Warga setempat menyebutnya dengan istilah nama mutae. Kalau mengajak pasangan, sebaiknya datang saat malam hari karena suasananya sangat romantis.

 

  1. Pantai Jungmun

Destinasi wisata di Pulau Jeju terakhir adalah Pantai Jungmun yang merupakan tempat seru untuk berselancar. Lokasinya berada di bagian selatan Pulau Jeju yang selalu ramai oleh pengunjung.

Pantai Jungmun memiliki ciri khas corak pada pasirnya yang sangat indah. Pantai dengan panjang 500 meter ini adalah tempat yang cocok untuk melihat pulau berpasir warna-warni. Mulai dari pulau berpasir abu-abu, merah, putih, dan hitam yang memiliki tekstur halus.

Bagian kanan pantai terdapat sebuah gua laut yang berdiri secara alami bernama Haesikgul. Kalau pantai sedang surut, Anda bisa mengunjungi gua tersebut dan berfoto. Walaupun tempat yang indah, Pantai Jungmun bukan tempat yang cocok untuk mandi.

Hal ini karena memiliki arus bawah laut yang kuat serta ombaknya juga tinggi. Jadi Anda perlu mengawasi anak-anak yang bermain air di Pantai Jungmun.

 

Sekarang Anda tidak bingung lagi akan pergi ke mana kalau ingin menghabiskan libur di Korea. Kelima wisata Pulau Jeju di atas adalah tempat-tempat yang indah dan bisa membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

 

Baca Juga :   15 Desa Wisata Gunung Kidul, Salah Satunya Terbaik di ASEAN

Share :

Baca Juga

7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam

WISATA

7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

WISATA

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main
Penginapan di Bandara Soekarno Hatta

WISATA

Rekomendasi Penginapan di Bandara Soekarno Hatta
6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!

WISATA

6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!
Candi Lempuyang Bali

WISATA

Candi Lempuyang Bali – Sejarah, Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Apa Saja?

WISATA

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Apa Saja?
5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

WISATA

5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi