Home / FINANCE

Rabu, 26 April 2023 - 14:00 WIB

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah dan Cepat Cair

- Penulis

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

Moccaapedia – Pinjaman online bulanan bunga rendah berikut ini bisa jadi alternatif keuangan Anda jika membutuhkan dana cepat dan mudah. Karena memang proses untuk mengajukan pinjaman online yang terbilang sangat gampang.

Bahkan Anda bisa pinjam sejumlah uang hanya bermodalkan HP saja tanpa menggunakan jaminan sama sekali. Proses cepat dan uang akan langsung dikirimkan jika proses pinjaman telah tersetujui.

 

Baca Juga :   Ide Franchise dibawah 100 Juta untuk Pemula

 

Apa itu Pinjaman Online?

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah
Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

Pinjaman online adalah bantuan finansial atau keuangan berbasis aplikasi yang semua prosesnya dilakukan secara online. Mulai dari proses pengajuan pinjaman, proses pencairan dana hingga proses pembayaran pinjaman akan dilakukan secara online lewat sebuah aplikasi.

Cara untuk mendapatkan pinjaman online pun, cukup dengan mendownload dan install aplikasi pinjaman online. Lalu isi data diri dan penuhi syarat yang dibutuhkan agar pinjaman tersetujui. Maka dana pinjaman pun akan terkirim via transfer bank.

Memang metode pinjaman online ini sangatlah mudah bahkan tidak membutuhkan waktu lama. Beberapa aplikasi bahkan memberikan pinjaman hanya dalam waktu beberapa jam saja setelah proses pengajuan.

 

Kelebihan Pinjaman Online

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah
Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

Banyaknya pengguna pinjaman online memang didukung dengan berbagai keuntungan yang ada pada metode pinjaman ini. Khususnya saat membutuhkan dana cepat, maka aplikasi pinjaman online dianggap sebagai salah satu solusi terbaik saat ini.

Dan berikut ini adalah pinjaman online bulanan bunga rendah:

  • Proses cepat dan mudah.
  • Tanpa jaminan.
  • Proses online sehingga bisa dilakukan di rumah saja.
  • Jumlah pinjaman beragam mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 20 juta.
  • Tenor pinjaman juga beragam mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan.

 

Resiko Menggunakan Pinjaman Online


Namun meski memiliki berbagai kelebihan, faktanya pinjaman online pun memiliki beberapa resiko yang harus Anda perhatikan ya, misalnya berikut ini:

  • Tenor pinjaman yang cepat.
  • Bunga harian yang cukup tinggi.
  • Biaya keterlambatan yang mencekik.
  • Data diri pribadi beresiko untuk disebar-luaskan.
  • Beresiko data diri dimasukkan ke daftar hitam jika tidak bisa membayar pinjaman.
  • Teror dari debt collector jika terlambat membayar.

 

Dengan berbagai resiko di atas, meski pinjaman online terlihat menggiurkan namun ada berbagai resiko yang bisa saja mengintai Anda. Apalagi jika Anda tidak mampu membayar pinjaman.

Sebab selain bunga yang cukup besar, denda keterlambatan yang cukup tinggi juga bisa membuat Anda tercekik. Meski begitu, memang ada beberapa aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar OJK sehingga terbilang lebih aman dan memiliki suku bunga yang lebih rendah daripada aplikasi ilegal lainnya.

 

Baca Juga :   Peluang Usaha Ayam Potong dan Analisa Usahanya

 

8 Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah Mudah Cair

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah
Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

Pinjaman online memang menjadi salah satu solusi saat sedang membutuhkan dana tambahan secara cepat dan instan. Apalagi sekarang ini, sudah banyak sekali pinjaman online yang sudah berada di bawah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dengan banyaknya pilihan Aplikasi Pinjaman Online ini, Anda bisa memilih aplikasi yang dianggap paling menguntungkan. Seperti tenor panjang hingga bunga bulanan yang rendah dan cepat cair.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi Pinjol dengan bunga bulanan yang terbilang cukup rendah:

 

1. Dana Syariah

Aplikasi ini hadir secara khusus untuk Pemilik Usaha maupun Perorangan Khusus Properti yang memberikan pinjaman dengan menjauhi unsur Maisir, Riba dan Gharar. Sehingga Anda nantinya akan membayar bunga 0% alias tidak ada bunga sama sekali.

Selain itu, sistem pencairan pinjaman pun juga harus melewati crowd fungding terlebih dahulu. Pastinya aplikasi ini sudah berada di lindungan OJK ya.

 

2. CashCepat

Salah satu pinjaman online dengan bunga dan biaya bulanan yang cukup rendah adalah CashCepat. Karena total biaya pinjaman atau bunga yang harus Anda bayarkan adalah sebesar 12% per bulan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga memproses pinjaman dengan super cepat. Setelah semua syarat terpenuhi, maka dana pun akan segera ditransfer ke rekening Anda hanya dalam waktu 5 menit saja.

CashCepat juga sudah terdaftar di OJK loh, sehingga aplikasi ini cukup aman untuk Anda gunakan.

 

3. AwanTunai

Dengan bunga dan biaya pinjaman mulai dari 2%, aplikasi ini terbilang cukup pas bagi Anda para pelaku UMKM yang butuh modal tambahan. Selain itu, proses dan syarat untuk mengajukan pinjaman di aplikasi AwanTunai juga terbilang mudah ya.

Jika Anda sudah berhasil memenuhi semua syarat dan ketentuan yang ada, maka dana pinjaman pun dapat segera dicairkan kok. Dan pastinya, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK.

 

4. Kredit Pintar

Aplikasi Kredit Pintar terbilang sebagai salah satu aplikasi pinjaman online pertama yang terdaftar di OJK dan merupakan pinjaman online bulanan bunga rendah. Sehingga untuk kredibilitasnya sendiri tidak usah Anda ragukan lagi ya.

Kredit Pintar tak hanya menyediakan pinjaman online dengan syarat mudah dan cepat. Namun dengan besaran maksimum pinjaman yang cukup tinggi dan tenor yang lama hingga 12 bulan.

Suku bunga yang diberikan sekitar 11% per tahun namun belum termasuk biaya admin sebesar 5% hingga 15%. Serta biaya keterlambatan sebesar 1% per hari ya.

 

5. Indodana

Aplikasi Indodana merupakan aplikasi pinjaman online yang berada di bawah naungan perusahaan PT Artha Dana Teknologi yang sudah tercatat di dalam daftar OJK pada tahun 2020 lalu.

Dengan bunga mulai dari 0,57% hingga 0,8% per harinya, Indodana memberikan layanan pinjaman online mudah dan cepat mulai dari Rp 1 juta hingga 8 juta.

Tenor pinjamannya pun bisa Anda pilih sesuai kemampuan, mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan.

 

6. Danafix

Dengan memberikan prosedur pinjaman yang sederhana, Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta. Untuk tenornya sendiri juga cukup beragam mulai dari 120 hari hingga 210 hari.

Sedangkan bunga pinjaman yang diberikan oleh aplikasi ini adalah sekitar 12% per bulan. Namun belum termasuk biaya platform, biaya pemberi pinjaman dan biaya keterlambatan pinjaman.

 

7. PinjamDuit

Aplikasi yang berada di bawah PT Stanford Teknologi Indonesia ini membebrikan pinjaman multiguna tanpa menggunakan jaminan maupun dengan jaminan. Besaran pinjaman tanpa jaminan yang diberikan juga mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 10 juga dengan bunga 0,07% per hari.

Sedangkan besaran pinjaman tanpa jaminan mulai dari Rp 100 juga hingga Rp 2 M dengan tenor hingga 12 bulan, dengan bunga pinjaman dan biaya layanan harian mulai dari 0,32%.

 

8. Kredivo

Merupakan sebuah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online tanpa jaminan dan proses yang cepat. Bunga pinjaman yang di berikan pun terbilang kompetitif dengan di tentukan berdasarkan pada profil dari resiko si peminjam.

Terdapat dua jenis bunga yang ada di Kredivo, yang pertama adalah bunga flat rate yang merupakan bunga untuk jumlah pinjaman sebelum di kurangi dengan dana yang di terima oleh Anda.

Lalu ada bunga effective rate yang merupakan bunga yang di kenakan setelah di kurangi dengan dana yang di terima oleh Anda.

 

Meskipun aplikasi pinjaman online bulanan bunga rendah di atas cukup menjanjikan untuk Anda gunakan ketika terdesak dan membutuhkan uang tambahan cepat. Namun pastikan jika Anda sudah tahu apa saja resiko menggunakan pinjaman online ya.

 

Baca Juga :   KRD Koin Masa Depan Mata Uang Digital yang Menjanjikan

 

Share :

Baca Juga

Cara Menanam Saham di Bank BRI 100% Mudah Via Online

FINANCE

Cara Menanam Saham di Bank BRI 100% Mudah Via Online
Jenis-jenis Kredit Pinjaman dalam Dunia Keuangan

FINANCE

Jenis-jenis Kredit Pinjaman dalam Dunia Keuangan
5 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang, Mudah Cair!

FINANCE

5 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang, Mudah Cair!
Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS

FINANCE

Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS
Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya

FINANCE

Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya
5 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Bisa Kerja dari Mana Saja

FINANCE

5 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Bisa Kerja dari Mana Saja
Meski Murah, Ternyata Peluang Usaha Pecel Lele Menjanjikan

FINANCE

Meski Murah, Ternyata Peluang Usaha Pecel Lele Menjanjikan
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

FINANCE

Ide Jualan Makanan Online Kekinian