Home / KULINER

Sabtu, 24 Juni 2023 - 14:00 WIB

Kuliner Batu Khas Malang Super Lezat Wajib Coba

- Penulis

Kuliner Batu Malang Lezat Wajib Anda Coba

Kuliner Batu Malang Lezat Wajib Anda Coba

Moccaapedia Ada banyak kuliner Batu Malang yang lezat dan khas sehingga wajib Anda coba coba jika mampir ke kota yang penuh pesona satu ini. Ya, Kota Batu sendiri memang sudah terkenal akan keindahannya.

Sehingga jangan heran jika kota ini menjadi tujuan wisata bagi sebagian besar warga Indonesia yang ingin liburan. Baik untuk liburan panjang maupun hanya liburan di akhir pekan.

Tak hanya penuh dengan tempat tempat yang indah, kota ini juga punya aneka kuliner lezat yang khas loh.

 

Baca Juga :   10 Rekomendasi Makanan Khas Lombok Saat Travelling

 

Super Lezat, Berikut Kuliner Batu Malang yang Wajib Coba

Kuliner Batu Malang Lezat Wajib Anda Coba
Kuliner Batu Malang Lezat Wajib Anda Coba

Jika memiliki waktu untuk pergi ke kota Batu, maka cobalah untuk menikmati beberapa makanan khas berikut ini yang pastinya sangat lezat dan merupakan makanan asli Kota Batu.

Bahkan beberapa makanan ini hanya bisa Anda temukan di sini dan tidak ada di kota lain. Jadi pastikan Anda mencoba kuliner Batu Malang di bawah ini ya:

 

1. Lok-Lok Satay

Kuliner pertama yang bisa Anda temukan di Batu Malang adalah Lok-Lok Satay. Makanan ini merupakan makanan sejenis sate yang tidak hanya namanya saja yang unik. Namun juga sate satu ini terbuat dari bahan bahan tidak biasa loh.

Jika selama ini Anda hanya mengenal sate terbuat dari daging ayam, daging sapi hingga daging kambing. Namun sate ini terbuat dari berbagai olahan seafood. Seperti udang, cumi, kepiting, sosis dan yang lainnya.

Anda bisa menemukan Lok-Lok Satay di alun alun kota Batu atau ada banyak sekali penjual makanan satu ini. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Harganya juga tidak terlalu mahal yakni berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu per tusuk.

 

2. Sate Kelinci

Bagi Anda pecinta menu makanan sate, maka pastinya wajib untuk mencoba menu satu ini. Menu sate satu ini sudah tentu sangat unik dan punya rasa yang khas. Yakni sate kelinci yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan harganya yang terbilang terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk mencoba sate kelinci, maka Anda bisa datang  ke sate kelinci yang ada di Jalan Raya Ir. Soekarno. Di sini Anda bisa menikmati seporsi sate kelinci dengan harga mulai dari Rp 30 ribu.

 

3. Putu Lanang Celaket

Menu satu ini, bisa Anda temukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan merupakan salah satu gerai Putu tertua yang ada di kota Batu. Putu Lanang Celaket sendiri selalu ramai oleh kunjungan wisatawan yang sedang berburu kuliner Batu.

Kuliner terbaik dan paling populer di kota Batu ini sendiri, mulai buka pukul 17.30. Seporsi makanan khas yang nikmat ini bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp 10 ribu per porsi.

 

4. Pos Ketan Legenda

Berikutnya ada pos ketan legenda yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Sajian kuliner satu ini memang merupakan kuliner tradisional yang punya rasa khas pastinya.

Ketan yang punya rasa gurih dan lembut, berpadu dengan manisnya gula dan taburan bubuk kacang yang khas.

Selain itu, ada berbagai aneka toping lain yang kekinian jika Anda ingin mencoba makan ketan dengan sensasi yang berbeda.

Buka mulai sore pukul 16.00 hingga tengah malam 24.00, tempat ini tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung. Untuk menikmati menu Ketan Legenda ini, Anda hanya harus merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu. Murah kan?

 

5. Cilok Rempah

Pemandangan Batu Malang memang menjadi salah satu daya tarik dari kota ini. Namun rupanya, kuliner di kota ini juga menjadi salah satu alasan banyak orang pergi dan berkunjung ke kota ini loh.

Karena di sini Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas dengan rasa yang unik pastinya namun dengan harga yang terjangkau dan pas di kantong. Salah satunya adalah cilok rempah yang tidak akan sulit Anda temukan di Batu Malang.

Kuliner ini sendiri bahkan bisa dengan mudah Anda temukan di area alun alun dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5 ribu saja sudah bisa menikmati seporsi cilok rempah ini.

 

Baca Juga :   9 Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Praktis, Cocok Untuk Diet

 

6. Rujak Cingur Bu Ani

Berbicara soal kuliner khas Malang yang merupakan salah satu kota di Jawa Timur. Maka tidak akan lengkap jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mencoba kuliner yang satu ini. Apalagi jika bukan Rujak Cingur.

Di kota Batu ada salah satu rujak cingur khas yang sangat lezat bernama Rujak Cingur Bu Ani. Beralamat di daerah pendakian Gunung Panderman. Kuliner khas dengan bumbu petis yang kental ini bisa Anda nikmati mulai dari Rp 10 ribu saja loh.

 

7. Bakso de Stadion

Kalau ke kota Batu, jangan lupa mampir ke Bakso de Stadion yang sudah ada sejak tahun 2013 lalu. Warung ini berada di udara stadion Brantas Kota Batu. Mengusung konsep yang unik, bakso ini bahkan bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 5 ribu per porsi loh.

Tidak heran jika warung ini tidak pernah sepi baik oleh warga asli kota Batu hingga para wisatawan yang memang sengaja berkunjung ke sini untuk menikmati bakso khas Malang yang terkenal lezat.

 

8. Sup Iga Warung Mina Jaya

Bagi pecinta olahan daging, maka sudah pasti Sup Iga dari Warung Mina Jaya ini wajib masuk ke daftar kunjungan saat berada di kota Batu Malang. Berada di Jalan Pattimura, Anda bisa menikmati olahan Iga terutama Sup Iga yang khas dan lezat dengan harga yang cukup terjangkau.

Pokoknya menu satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi, mengingat udara di Kota Batu yang sejuk dan dingin ya. Pastinya sangat pas jika menyantap kuah Sup Iga yang gurih dan panas.

 

9. Warung Wareg

Berlokasi di Jalan Soekarno, dijamin Anda akan kenyang hanya dengan bermodalkan mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 55 ribu saja. Sesuai dengan nama warungnya yang Wareg dalam Bahasa Indonesia berarti Kenyang.

Anda bisa menikmati olahan ikan bakar atau goreng dengan aneka sambal yang khas. Dan pastinya ikan ikan di sini selalu fresh ya.

 

10. Rumah Sosis

Jika Anda mengunjungi Batu Night Spectacular, pastikan untuk tidak melewatkan berkunjung ke Rumah Sosis. Di sini Anda bisa menikmati aneka menu olahan sosis dengan harga mulai dari Rp 5 ribu saja loh.

Menu andalan di sini sendiri adalah Dragon Sosis yang punya panjang hingga 42 cm.

 

11. Sate Hotplet

Terletak di Jalan Pattimura, Sate Hotplet menyajikan berbagai menu sate unik yang wajib Anda coba. Salah satunya adalah sate yang terhidang di atas Hot Plate yang panas. Hmmm pasti sensasi makannya juga berbeda ya.

 

Sebenarnya masih ada banyak sekali wisata kuliner Batu Malang yang wajib Anda coba. Namun beberapa daftar di atas adalah kuliner kuliner yang tak hanya unik, khas dan lezat. Tapi harganya juga terjangkau serta mudah ditemukan.

 

Baca Juga :   5 Kuliner Khas Bengkulu yang Menyimpan Citra Rasa

Share :

Baca Juga

Rekomendasi Street Food Jakarta, Tak Boleh Terlewatkan! (Govinsider)

KULINER

Rekomendasi Street Food Jakarta, Tak Boleh Terlewatkan!
5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner

KULINER

5 Kuliner Jogja Malam Khusus Pencinta Kuliner
Bumbu gudeg Nangka Sunda

KULINER

Rahasia Bumbu Gudeg Nangka Sunda Otentik dan Khas
5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba (Cookpad)

KULINER

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba
Menu Makan Siang Kekinian (Ig/Eelllizarr)

KULINER

7 Inspirasi Menu Makan Siang Kekinian, Bikin Nagih!
Resep Tumis Cumi Asin Sederhana dan Mudah

KULINER

Resep Tumis Cumi Asin Sederhana dan Mudah
13 Makanan Khas Jepang yang Super Unik

KULINER

13 Makanan Khas Jepang yang Super Unik
Makanan Dari Huruf F

KULINER

Tantangan Alfabet, Sebutkan Makanan Dari Huruf F!