Home / FINANCE

Jumat, 28 April 2023 - 16:00 WIB

Ide Jualan Makanan Online Kekinian

- Penulis

Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Moccaapedia – Ide jualan makanan online kekinian di bawah ini bisa Anda jadikan referensi jika berniat untuk banting stir jadi pengusaha kuliner. Karena sudah bukan rahasia, bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan dari dulu hingga sekarang.

Bisnis ini sendiri dianggap tidak akan pernah mati karena makanan adalah kebutuhan pokok bagi semua orang.

Tak hanya sebagai kebutuhan pokok, makanan juga kerap menjadi buruan di kala liburan. Dengan adanya wisata kuliner yang menjadi tujuan utama ke dua untuk dikunjungi saat liburan selain tempat liburan yang indah.

Tapi untuk membangun bisnis kuliner, Anda tentu membutuhkan berbagai strategi mengingat ketatnya persaingan bisnis belakangan ini. Apalagi bisnis kuliner juga sudah menggunakan sistem penjualan online.

Sehingga cakupannya menjadi lebih luas hingga ke seluruh Indonesia. Apalagi belakangan muncul banyak ide bisnis kuliner atau makanan online kekinian yang digandrungi oleh banyak orang.

Karena mampu memberikan omset yang cukup menjanjikan. Nah, berikut ini adalah beberapa ide berjualanan makanan secara online yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ya.

 

Baca Juga :   Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

 

7 Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Untuk memulai bisnis makanan online, tidak harus selalu membutuhkan modal yang besar. Karena pada dasarnya ada banyak sekali makanan yang bisa Anda buat di rumah dan dijual secara online.

Seperti berikut ini:

 

1. Sambal

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Jangan ngaku orang Indonesia jika tidak suka sambal. Ya, hampir semua orang Indonesia sangat suka makan sambal bahkan makan tidak akan nikmat jika tidak menggunakan sambal.

Karena hal inilah, sambal bisa jadi ide jualan bisnis online yang cukup menjanjikan dengan peluang keuntungan yang menggiurkan. Meski sambal adalah makanan tradisional khas Indonesia. Namun sambal bisa Anda kreasikan hingga menjadi makanan kekinian yang bisa diterima oleh siapa saja.

Anda bisa membuat berbagai varian sambal dengan isian daging, daging ayam, ikan cakalang, cumi hingga daging kepiting.

Kemasan sambal pun bisa dibuat dengan teknologi modern sehingga bisa dikirim hingga ke seluruh Indonesia dan dijual secara online.

 

2. Rice Bowl

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Satu lagi makanan kekinian yang bisa jadi ide usaha di rumah, yakni rice bowl. Dengan kemasan yang sederhana, praktis dan kekinian. Rice bowl memang menjadi makanan kekinian yang punya banyak penikmat. Terutama di kalangan anak muda dan juga para pekerja kantoran.

Dengan menu yang sederhana dan menarik, bisnis ini cukup menjanjikan karena memiliki peluang yang besar.

 

3. Keripik

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Keripik adalah camilan yang disukai oleh banyak orang, apalagi ada banyak sekali jenis keripik, mulai dari keripik kentang, singkong, ubi bahkan keripik sayuran yang kekinian.

Karena hal inilah, bisnis jualan keripik masih menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Anda bisa membuat keripik dengan berbagai rasa yang gurih dan renyah. Jangan lupa untuk mengemasnya dengan menarik agar menarik minat para pembeli.

 

4. Frozen Food

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Jika Anda ingin bisnis makanan yang terbilang lebih praktis, maka frozen food bisa menjadi pilihan terbaik ya. Karena Anda tak perlu memasak sendiri untuk produk ini tinggal mencari produsen atau distributor yang sesuai baik untuk produk hingga harganya.

Selain itu, peluang untuk bisnis ini sendiri tidak pernah sepi loh. Peluang bisnis ini selalu ada dan semakin besar bahkan terbilang tidak pernah sepi.

Ada banyak produk frozen food yang bisa Anda jual mulai dari nugget ayam, nugget ikan, donat kentang, sayuran dan ayam beku, bakso hingga ayam ungkep.

 

5. Coklat Rumahan

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Ide jualan makanan online kekinian adalah coklat rumahan yang punya pasar menjanjikan. Apalagi saat ini ada berbagai macam cetakan coklat yang unik dan bisa Anda kreasikan untuk membuat coklat yang tak hanya nikmat tapi juga menarik.

Anda bisa mengemasnya menjadi hampers, hantaran atau kado yang menarik dan pastinya ide bisnis ini tidak aka nada matinya. Tapi pastikan jika coklat yang Anda gunakan berkualitas ya.

 

6. Snack Pedas Berlevel

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Orang Indonesia memang suka sekali dengan makanan pedas, termasuk snack. Camilan atau snack pedas berlevel memang sedang digandrungi sekarang. Bahkan bisa jadi ide bisnis yang cemerlang.

Karena penikmatnya berasal dari semua kalangan, mulai dari orang dewasa, anak muda hingga anak-anak. Dengan kemasan yang menarik, snack pedas yang punya berbagai level kepedasan ini selalu diburu banyak pembeli.

 

7. Kue Kering

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Kue kering juga cocok jadi ide jualan online karena bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Apalagi kue kering tidak hanya bisa hadir di kala momen tertentu saja ya. Sebab kue kering juga bisa digunakan sebagai hampers dan hadiah yang membuat kue kering dibutuhkan sepanjang waktu.

Coba saja buat kue kering rumahan dengan aneka jenis dan rasa. Jangan lupa untuk membuat kemasan menarik yang kekinian. Anda bisa membuat kue nastar, kue abon, palm cheese dan berbagai jenis kue kering lainnya ya.

 

Baca Juga :   Tips Atur Keuangan Anak Kuliahan Biar Tidak Boros

 

Bagaimana Cara Sukses Berjualan Makanan Online Kekinian

Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Setelah melihat ide jualan makanan online kekinian di atas, ada beberapa tips yang bisa Anda jalankan agar sukses berjualanan makanan secara online. Berikut ini adalah beberapa tips suksesnya:

 

1. Memilih Ide Produk Jualan yang Cocok

Dengan begitu banyaknya ide jualanan makanan kekinian yang ada di atas, Anda bisa memilih ide bisnis yang cocok dan pastinya Anda kuasai. Agar dapat menjalankan bisnis tersebut dengan mudah tanpa adanya hambatan.

Meski begitu, Anda juga harus terus belajar untuk mengembangkan bisnis kuliner Anda termasuk melihat kebutuhan pasar.

 

2. Menggunakan Bahan Terbaik

Karena bisnis kuliner maka sudah pasti bahan yang Anda gunakan haruslah berasal dari bahan bahan berkualitas. Untuk meningkatkan nilai jual produk, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan.

 

3. Memaksimalkan Pemasaran Online

Karena dijual secara online, maka Anda harus memaksimalkan pemasaran online, caranya dengan memanfaatkan marketplace ataupun menggunakan aplikasi pengantaran makanan.

Anda juga bisa menggunakan sosial media untuk memasarkan produk yang Anda jual. Sosial media adalah cara promosi yang paling mudah dan bisa digunakan secara gratis.

 

4. Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Menjalankan bisnis kuliner bukan hanya harus meningkatkan kualitas produk saja, namun juga harus selalu meningkatkan kualitas layanan. Apalagi sekarang semuanya bisa dilakukan secara online.

Baik untuk proses pembelian hingga pemesanan bisa dilakukan secara online yang mana meski memudahkan bagi pelaku usaha dan konsumen. Namun Anda tetap harus selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

 

5. Selalu Melakukan Evaluasi

Setelah berhasil menjalankan bisnis kuliner Anda, jangan lupa untuk selalu melakukan evaluasi terhadap ide jualanan makanan yang Anda pilih. Hingga terus melakukan inovasi agar bisnis terus berkembang dan dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang ketat.

Memulai bisnis memang cukup mudah jika Anda sudah tahu langkah apa saja yang harus diambil dan ditempuh. Namun mempertahankan usaha agar tetap berjalan adalah hal yang cukup sulit. Di tengah banyaknya persaingan di bidang usaha kuliner ini.

Sehingga Anda bukan hanya harus menjual produk berkualitas saja namun juga harus selalu mampu berkreasi dan memberikan inovasi.

 

Dengan ide jualan makanan online kekinian di atas, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi dan referensi bagi Anda, terutama di bidang usaha kuliner yang tak pernah sepi peminat. Serta punya peluang yang bagus.

 

Baca Juga :   Kenapa Gaji Cepat Habis? Ini Jawabannya

 

Share :

Baca Juga

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

FINANCE

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah dan Cepat Cair
Ketahui Apa itu Kripto Dan Tips Investasinya

FINANCE

Ketahui Apa itu Kripto? Dan Tips Investasinya
Apa itu Quickswap Exchange Dan Cara Kerjanya

FINANCE

Apa itu Quickswap Exchange? Dan Cara Kerjanya
Cara Menanam Saham di Bank BRI 100% Mudah Via Online

FINANCE

Cara Menanam Saham di Bank BRI 100% Mudah Via Online
Aplikasi Penghasil Uang 100% Aman dan Pasti Membayar

FINANCE

Aplikasi Penghasil Uang 100% Aman dan Pasti Membayar
Digital Marketing Enthusiast

FINANCE

Cara Menjadi Digital Marketing Enthusiast yang Andal
Kelemahan Bisnis Frozen Food

FINANCE

Cari Tahu Kelemahan Bisnis Frozen Food Sebelum Terjun Bisnis Ini
Apa itu Bisnis Multi Level Marketing?

FINANCE

Apa itu Bisnis Multi Level Marketing? Dan Keuntungannya