Home / FINANCE

Sabtu, 29 April 2023 - 16:00 WIB

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

- Penulis

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

Moccaapedia Pernahkah Anda merasa sudah hidup berhemat namun ternyata uang cepat habis, karena rupanya ada kebiasaan boros yang sering di lakukan generasi Milenial. Dan bahkan kebiasaan ini jarang di sadari hingga akhirnya sedikit demi sedikit menghabiskan uang tabungan yang Anda kumpulkan.

Lalu kebiasaan apa saja yang bisa bikin Anda boros? Simak di bawah ini penjelasannya.

 

Baca Juga :   5 Jenis Tabungan BRI beserta Syarat dan Keunggulan

 

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

<yoastmark class=

Gaya hidup generasi milenial memang di kenal lebih boros di bandingkan generasi sebelumnya. Karena generasi ini, cenderung suka mengehabiskan uang untuk pengeluaran yang tidak perlu.

Alhasil, berapapun gaji yang di miliki terkadang rasanya masih saja kurang. Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan boros yang bikin kaum Milenial tidak memiliki tabungan:

 

1. Meningkatkan Gaya Hidup sesuai Gaji yang Didapat

Di era sekarang ini pekerjaan cenderung lebih mudah didapatkan bahkan dengan gaji dan bonus yang besar. Namun mengapa generasi milenial justru sulit untuk memiliki tabungan?

Hal ini rupanya karena gaya hidup akan cenderung meningkat dengan meningkatnya jumlah gaji yang dimiliki. Bahkan ketika mendapatkan bonus maupun kenaikan gaji. Maka gaya hidup pun cenderung akan ikut naik juga.

Misalnya saja, jika sebelumnya menggunakan motor untuk pergi bekerja. Namun saat naik gaji, maka gaya hidup pun akan semakin meningkat dengan membeli mobil. Tentu saja hal ini juga akan mempengaruhi jumlah pengeluaran per bulan, yang akan naik menjadi lebih tinggi.

Belum lagi untuk berbagai keperluan lain seperti berganti model HP meski HP yang dimiliki belum rusak. Atau membeli berbagai baju bermerk, liburan dan pergi ke tempat tempat mahal demi gaya hidup.

 

Baca Juga :   Super Mudah dan Cepat Cara Cek Bantuan UMKM

 

2. Belangganan Berbagai Paket yang Tidak Dibutuhkan

Kebutuhan anak muda di era milenial seperti sekarang ini memang ada banyak sekali. Salah satunya seperti biaya paket berlangganan yang jika di lihat sebenarnya tidak terlalu mahal.

Namun setelah di hitung ulang, biaya berlangganan tersebut sebenarnya adalah pemborosan.

Misalnya paket berlangganan nge-gym di fitness center, padahal Anda jarang berolahraga. Atau paket berlangganan TV kabel, padahal Anda jarang di rumah untuk nonton TV.

Meski terkesan tidak mahal, namun jika di kumpulkan. Beberapa pengeluaran tersebut adalah pemborosan karena merupakan pengeluaran yang tidak perlu.

 

3. Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit memang memberikan kemudahaan untuk berbelanja. Namun tahu kah, Anda sebenarnya kartu kredit merupakan jebakan yang akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang hingga akhirnya menjadi boros.

Menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi menjadi salah satu kebiasaan boros yang jarang di sadari oleh kaum milenial. Alih alih terbantu dengan tranksaksi yang lebih mudah, penggunaan kartu kredit justru akan membuat Anda menjadi kecanduan.

Sehingga tidak mampu menahan kebiasaan belanja yang berujung dengan menggunakan uang untuk membeli berbagai kebutuhan yang tidak perlu.

Belum lagi Anda harus membayar bunga dari kartu kredit yang di gunakan dalam jumlah yang tidak sedikit.

 

4. Menyimpan Uang di Rekening

Terlihat sepele namun sebenarnya kebiasaan ini merupakan kesalahan terbesar yang sering di lakukan oleh generasi milenial. Karena dengan menyimpan uang di rekening, akan membuat Anda lebih mudah dalam menarik uang dan membelanjakannya.

Maka dari itu, sebaiknya pisahkan uang tabungan dengan uang untuk berbelanja. Dan hindari menyimpan uang di dalam rekening ya.

 

Dari semua kebiasaan boros di atas, manakah yang sering Anda lakukan? Sehingga membuat Anda selalu menghabiskan uang tanpa sadar. Meski terlihat sepele, namun jika terus di lakukan maka bisa membuat Anda tidak dapat menyimpan uang dan memiliki tabungan untuk masa tua nanti.

 

Baca Juga :   Cara Mengajukan Pinjaman Online Bank BCA dan Syaratnya

 

Share :

Baca Juga

Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya

FINANCE

Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya
Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada

FINANCE

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada, Ternyata Gampang Banget
Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS

FINANCE

Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS
5 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

FINANCE

5 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah

FINANCE

Pinjaman Online Bulanan Bunga Rendah dan Cepat Cair
Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

FINANCE

Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit untuk Pemula
Apa itu Bisnis Multi Level Marketing?

FINANCE

Apa itu Bisnis Multi Level Marketing? Dan Keuntungannya
Kenapa Gaji Cepat Habis? Ini Jawabannya

FINANCE

Kenapa Gaji Cepat Habis? Ini Jawabannya