Home / SPORT

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:13 WIB

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis

- Penulis

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis / (Getty Images/Scott Barbour)

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis / (Getty Images/Scott Barbour)

Cara Belajar Olahraga Bulutangkis

Moccaapedia – Bulutangkis adalah salah satu olahraga yang paling banyak diikuti dan cepat yang menuntut kebugaran maksimal. Pada saat yang sama, Olahraga bulutangkis adalah olahraga ramah pemula yang dapat dimulai oleh siapa saja tanpa ragu-ragu.

Faktanya, bermain olahraga memiliki banyak manfaat kesehatan yang menambah kesenangan. Ketika Anda mulai bermain olahraga yang luar biasa, Anda perlu melatih beberapa keterampilan dasar bulu tangkis untuk mencapai puncak dalam olahraga yang menuntut individu.

 

Baca Juga :   Kemenangan 3-2 Untuk Timnas Indonesia vs Curacao

 

Inilah 6 Cara Belajar Olahraga Bulutangkis

Bulutangkis bisa Antum mainkan di dalam ruangan (indor) ataupun di luar ruangan (outdor). Ini termasuk dua pemain dengan raket mereka, jaring, dan shuttlecock. Ini dimainkan dengan minimal dua pemain dan juga dengan grup. Mari belajar cara belajar Bulutangkis dari awal.

 

  1. Ketahui tentang Peraturan Bulutangkis

Setiap olahraga memiliki seperangkat aturan yang harus diikuti. Pelajari tentang papan skor, etiket, raket, melayani shuttlecock, dan apa yang dapat mendiskualifikasi Anda. Anda juga harus tahu tentang istilah-istilah teknis yang digunakan saat bermain bulu tangkis seperti sikap, pegangan, smash, gerak kaki, dan lainnya.

 

  1. Pemanasan

Sebelum memulai olahraga apa pun, pemanasan adalah suatu keharusan. Ini membantu pikiran dan tubuh Anda untuk mempersiapkan pertandingan. Bulutangkis membutuhkan tenaga fisik dan mental.

Ini meningkatkan suhu inti tubuh dan otot. Anda juga bisa memasukkan latihan pernapasan untuk meredakan kegugupan sebelum bermain game.

 

  1. Pegang pegangan Anda

Ada berbagai jenis pegangan di Olahraga bulutangkis, forehand, backhand, dan panhandle. Akan membantu jika Anda merasa nyaman memegang raket. Berlatihlah memegang dengan tangan kanan atau kiri lalu lihat apa yang membuat membawa lebih mudah bagi Anda.

Memiliki raket seharusnya terasa alami bagi Anda. Juga, kerjakan koordinasi tangan dan mata Anda. Ini akan membantu jika Anda menekan shuttlecock di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

 

Baca Juga :   5 Cara Screenshot di Laptop dengan Praktis dan Cepat

 

  1. Gerak kaki

Belajar memposisikan diri Anda untuk pukulan terbaik melalui cengkeraman yang kuat dan gerak kaki. Pemula biasanya berlari di lapangan untuk mendapatkan pukulan yang tepat. Ini akan menghabiskan energi Anda lebih cepat.

Footwork yang baik akan membantu mencapai tempat pukulan yang tepat lebih cepat dan memukul shuttlecock secara efisien. Anda juga harus dapat memulihkan tempat Anda setelah menekan tombol rana.

 

  1. Dapatkan Servis Anda dengan benar:

Servis sangat penting dalam bulu tangkis. Para ahli mengatakan bahwa yang memiliki lebih banyak servis dan lebih banyak peluang untuk menang. Pukulan servis biasanya diabaikan oleh pemula, mereka hanya ingin memulai permainan untuk memukul rana dengan raket mereka.

Ada dua jenis servis utama, yaitu servis forehand dan servis backhand. Lihat servis mana yang nyaman untuk Anda. Tetapi Anda harus tahu bagaimana melakukan keduanya. Berlatih, berlatih, dan berlatih.

 

  1. Berlatih sebanyak yang Anda bisa:

Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda menjadi pemain. Dedikasikan waktu dalam jadwal mingguan Anda untuk berlatih Bulutangkis. Ini akan membangun stamina Anda untuk bermain lebih lama dan memperkuat cengkeraman, gerak kaki, dan pukulan Anda.

Olahraga bulutangkis baik dimainkan untuk waktu senggang maupun profesional, memiliki efek suara pada pikiran dan tubuh. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk membuat otot Anda bergerak dan membantu Anda meningkatkan kualitas hidup.

Seberapa cepat Anda akan belajar bulutangkis tergantung pada motivasi dan kemampuan Anda untuk membangun stamina.

 

Baca Juga :   Olahraga Ekstrim Parkour, Benarkah Berbahaya?

 

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis

Share :

Baca Juga

Lepas Mager, Ini 5 Cara Olahraga Saat Bulan Puasa

SPORT

Lepas Mager, Ini 5 Cara Olahraga Saat Bulan Puasa
Mengenal Anggar Olahraga yang Menggunakan Pedang

SPORT

Mengenal Anggar Olahraga yang Menggunakan Pedang
Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia (Riot Games)

SPORT

Daftar, Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia!
Tuan Rumah M4 World Champions (Mobile Legends Bang Bang)

SPORT

Wow! Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah M4 World Champions
Inilah Daftar Tim Esport Mobile Legend Profesional

SPORT

5 Esport Terbaik di Indonesia dengan Segudang Prestasi
Mengenal Olahraga Rugby dengan Segudang Manfaat

SPORT

Mengenal Olahraga Rugby dengan Segudang Manfaat
5 Manfaat Fitness bagi Wanita yang Penting Diketahui

SPORT

5 Manfaat Fitness bagi Wanita yang Penting Diketahui
Awas, Ketahui Bahaya Berenang Setelah Makan

SPORT

Awas, Ketahui Bahaya Berenang Setelah Makan