Home / SPORT

Rabu, 11 Januari 2023 - 10:02 WIB

Jenis Pukulan Bola Tenis yang dapat Anda Kuasai

- Penulis

Jenis Pukulan Bola Tenis yang dapat Anda Kuasai /  AFP PHOTO / WILLIAM

Jenis Pukulan Bola Tenis yang dapat Anda Kuasai / AFP PHOTO / WILLIAM

Jenis Pukulan Bola Tenis

Moccaapedia – Pukulan bola tenis, Saat Anda mulai belajar tenis, yang ingin Anda fokuskan hanyalah memukul bola itu dan bersiap untuk memainkan pertandingan sesegera mungkin. Anda mungkin tidak terlalu peduli dengan jenis pukulan bola tenis yang Anda lakukan, cobalah pelajari.

Nama-nama pukulan tenis dasar ada untuk memudahkan komunikasi antara pelatih, pemain, dan penggemar tenis. Mereka membuat lebih mudah bagi orang untuk memahami apa yang mereka pelajari dan apa yang perlu mereka lakukan.

 

Baca Juga :   Jenis-jenis Lari dalam Cabang Olahraga Atletik

 

Berikut 8 Jenis Pukulan bola tenis yang dapat Anda kuasai

 

  1. Servis atau Pukulan

Mungkin pukulan bola tenis yang paling sulit untuk dipelajari oleh pemula, servis juga merupakan salah satu keterampilan yang paling penting untuk dikembangkan bagi setiap pemain.

Pertama, karena ini adalah satu-satunya bidikan di mana Anda memiliki kendali mutlak atasnya. Kedua, karena memiliki servis yang bagus akan memberi Anda keunggulan dibandingkan lawan Anda, terlepas dari level mana Anda bermain.

 

  1. Pengembalian

Karena di awal setiap poin dalam pertandingan tenis, satu pemain melakukan servis, itu berarti pemain lain yang kembali. Pengembalian sangat sulit di level lanjutan karena servis sangat cepat,

tetapi memiliki pengembalian yang baik dapat menguntungkan pemain di setiap level. Pengembalian sangat penting ketika lawan Anda bukan server yang hebat karena Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan kelemahan itu.

 

  1. Forehand

Pukulan forehand, bagi sebagian besar pemain, adalah senjata terkuat mereka. Seorang pemain melakukan pukulan forehand ketika dia membiarkan bola memantul sekali di lapangannya sebelum memukulnya, dan memukulnya dengan sisi dominannya.

Dengan sangat sedikit pengecualian, pemain melakukan pukulan forehand hanya dengan menggunakan satu tangan.

 

Baca Juga :   Awas, Ketahui Bahaya Berenang Setelah Makan

 

  1. Backhand

Backhand adalah salah satu pukulan utama dalam permainan tenis. Ini setara dengan forehand tetapi dieksekusi di sisi non-dominan pemain. Misalnya, jika seorang pemain kidal, backhand akan dilakukan di sisi kiri. Jika seorang pemain kidal, backhand akan dilakukan di sisi kanan.

 

  1. Slice

Slice pada dasarnya adalah variasi dari pukulan backhand. Alih-alih memukul bola di bagian atas, raket Anda mengayun melalui bagian bawah bola. Itu menambah underspin pada tembakan, jadi setelah bola memantul di sisi lain, bola tetap rendah dan dekat dengan tanah.

 

  1. Forehand Voli

Voli forehand adalah gerakan yang cukup sederhana, di mana Anda hanya menggunakan satu tangan untuk memukul bola di sisi dominan Anda, tanpa membiarkan bola menyentuh tanah. Itu membutuhkan tangan yang kuat dan refleks yang cepat.

 

  1. Bachand Voli

Voli backhand sangat mirip dengan irisan backhand, tetapi tanpa membiarkan bola menyentuh tanah. Sekali lagi, tendangan voli biasanya terjadi saat Anda berdiri di dekat net.

Tendangan voli backhand selalu terjadi di sisi non-dominan Anda. Voli backhand adalah bagian penting dari permainan net Anda karena memungkinkan Anda untuk mempersingkat poin dan mengambil waktu dari lawan.

 

  1. Overhead

Pukulan dasar terakhir yang harus Anda kuasai adalah overhead (juga disebut smash di beberapa negara). Anda harus berdiri dekat net dan memukul bola tanpa memantul. Anda harus memukul bola melewati kepala Anda (mirip dengan servis), dan itulah mengapa tembakan ini dinamai demikian.

Jenis Pukulan bola tenis Overhead biasanya digunakan untuk menyelesaikan suatu poin, karena ini dianggap sebagai pukulan yang cukup mudah di mana Anda dapat memukulnya dengan sangat keras. Penting untuk menguasai tembakan ini sehingga Anda memastikan Anda memenangkan poin tersebut.

 

Baca Juga :   Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan

Share :

Baca Juga

10 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Mental dan Fisik

SPORT

10 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Mental dan Fisik
5 Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani, Mari Pelajari Bersama!

SPORT

5 Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani, Mari Pelajari Bersama!
Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis

SPORT

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis
4 Rekomendasi Game Terbaik dan Terbaru 2023 Dijamin Seru!!

SPORT

4 Rekomendasi Game Terbaik dan Terbaru 2023 Dijamin Seru!!
4 Olahraga Mengecilkan Paha yang Efektif

SPORT

4 Olahraga Mengecilkan Paha yang Efektif
Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan

SPORT

Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan
5 Manfaat Fitness bagi Wanita yang Penting Diketahui

SPORT

5 Manfaat Fitness bagi Wanita yang Penting Diketahui
Olahraga Squat: Jenis-jenisnya yang Bermanfaat untuk Tubuh

SPORT

Olahraga Squat: Jenis-jenisnya yang Bermanfaat untuk Tubuh