Home / FINANCE

Jumat, 19 Mei 2023 - 16:00 WIB

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada, Ternyata Gampang Banget

- Penulis

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada

Moccaapedia – Cara mendaftar jadi reseller Lazada adalah salah satu cara untuk berbisnis tanpa mengeluarkan modal sepeserpun loh. Karena Anda hanya harus menjual barang secara online.

Namun untuk memulai bisnis ini, pastinya Anda harus mencari supplier yang terpercaya untuk menjual barang dengan kualitas terbaik. Karena dengan menjadi reseller, Anda tidak memiliki akses penuh terhadap barang yang Anda jual termasuk kualitasnya.

Nah, selain mencari supplier yang terpercaya, Anda pun juga harus menemukan marketplace sebagai tempat untuk menjual barang atau produk Anda secara online. Salah satunya, seperti Lazada.

 

Baca Juga :   Investasi Emas Aman, Apakah Benar?

 

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada

Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada
Cara Mendaftar Jadi Reseller Lazada

 

Istilah reseller pastinya sudah tidak asing bagi Anda ya, terutama bagi yang bergerak di bidang bisnis online. Reseller sendiri adalah metode usaha dengan menjual kembali barang orang lain.

Produk yang dijual sendiri adalah produk milik pihak pertama atau produsen yang nantinya bisa Anda jual. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Meskipun harus mengeluarkan modal, modal yang harus Anda keluarkan pun juga tidak terlalu banyak.

Karena model jualan reseller adalah bisnis online dengan modal sedikit. Namun dengan omzet yang cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda berhasil menjual banyak produk

Keuntungan yang Anda dapatkan berasal dari selisih harga beli ke supplier dengan harga jual ke konsumen.

Jika Anda ingin memulai bisnis ini, maka Anda bisa mencoba untuk menjadi reseller dari Lazada sehingga Anda tak perlu mencari supplier lagi.

Karena Anda bisa menjual barang yang ada di Lazada sehingga bisa memulai bisnis bahkan tanpa modal dan tak perlu memiliki sebuah produk.

Dan berikut ini adalah cara untuk menjadi reseller di Lazada agar bisa mendapatkan banyak keuntungan:

 

1. Menentukan Produk yang Ingin Anda Jual

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan jenis produk apa yang akan Anda jual. Anda harus menentukan kategori produk tertentu. Misalnya saja produk fashion, peralatan rumah tangga, kosmetik hingga makanan.

Pastikan juga barang yang Anda jual adalah barang yang benar benar Anda kenal. Atau setidaknya Anda pernah menggunakan barang tersebut.

Sehingga Anda tahu rincian serta kualitas dari barang tersebut.

 

2. Menentukan Target Pasar

Meskipun Anda hanya menjadi seorang reseller namun sebaiknya Anda juga menentukan target pasar ya.

Dengan mengetahui target pasar yang akan Anda capai, maka Anda bisa menentukan harga dari produk yang Anda jual serta mencari supplier yang menyediakan produk sesuai dengan target pasar yang Anda miliki.

 

Baca Juga :   Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit untuk Pemula

 

3. Bekerja Sama dengan Supplier Terpercaya

Berikutnya, Anda bisa mencari supplier yang terpercaya, di Lazada sendiri ada banyak sekali supplier yang menyediakan berbagai jenis produk dengan harga yang bersaing. Anda bisa memilih supplier yang telah memperoleh penilaian bagus dan customer.

Biasanya supplier yang terpercaya memiliki jumlah penjualan banyak dengan bintang melebihi 4 bintang atau bahkan toko dengan bintang 5.

 

4. Membeli Produk untuk Stok

Langkah selanjutnya adalah dengan membeli produk untuk stok di rumah. Meskipun Anda bisa menjual produk langsung dari supplier namun tidak ada salahnya jika Anda menyediakan stok sendiri di rumah.

Karena pastinya tidak hanya ada satu saja reseller yang akan membeli barang di supplier tersebut. Maka Anda bisa mengumpulkan modal untuk stok barang jualan di rumah.

 

5. Membuat Akun Lazada

Nah, setelah semua persiapan telah Anda lakukan mulai dari mencari produk yang akan Anda jual, lalu mencari supplier yang terpercaya maka langkah berikutnya adalah dengan menjadi reseller di Lazada dengan cara membuat akun.

Segeralah mendaftarkan akun sebagai seller di Lazada lewat seller center. Setelah proses pendaftaran selesai. Maka Anda bisa mengunggah foto produk yang ingin Anda jual. Untuk kemudian mempromosikan toko baru Anda di Lazada.

 

Nah, itulah cara mendaftar jadi reseller Lazada dengan cara yang sangat mudah, selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Baca Juga :   Tips Terjun di Bisnis Properti dari Nol tanpa Modal

Share :

Baca Juga

Asuransi Bisnis: Pengertian, Jenis, dan Manfaat Bagi Pengusaha

FINANCE

Asuransi Bisnis: Pengertian, Jenis, dan Manfaat Bagi Pengusaha
Cara Tingkatkan Kualitas Laporan

FINANCE

Cara Tingkatkan Kualitas Laporan dengan Tips Jitu Ini
5 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

FINANCE

5 Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
asuransi syariah vs konvensional

FINANCE

Perbedaan Asuransi Syariah vs Konvensional
Investasi Emas Aman, Apakah Benar?

FINANCE

Investasi Emas Aman, Apakah Benar?
Kebiasaan Untuk Stabilitas Finansial

FINANCE

Kebiasaan Untuk Stabilitas Finansial, Untuk Hidup Lebih Baik
Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

FINANCE

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial
Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya

FINANCE

Apa Makna dari Keberagaman Ekonomi? Berikut Penjelasannya