Home / FASHION

Selasa, 18 April 2023 - 10:00 WIB

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan, Maju Mundur Cantik

- Penulis

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan

Moccaapedia – Tidak hanya menyiapkan parselan memasuki Bulan Ramadhan yang hanya satu bulan saja, orang-orang muslim juga mulai menyiapkan pakaian. Baju hari raya remaja juga perlu disiapkan untuk Anda.

Biasanya remaja perempuan ingin tampil maksimal saat hari raya. Hal ini karena mereka akan berkumpul bersama keluarga besar. Oleh karena itu banyak orang mencari inspirasi baju lebaran yang stylish.

 

Baca Juga :   Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Coba

 

Baju Hari Raya Remaja Perempuan

Perempuan dalam hal pakaian memang terkesan pemilih apalagi untuk momen spesial seperti lebaran. Pakaian adalah hal terpenting dan harus cocok dengan tubuh mereka. Selain itu gaya hijab juga perlu dipikirkan.

 

1. Baju Muslim Pastel

Bagi Anda yang menyukai kesederhanaan sepertinya warna pastel adalah pilihan tepat. Beberapa tahun belakangan warna earth tone atau pastel sedang populer sehingga banyak digunakan dalam membuat busana.

Warna pastel akan membuat tampilan Anda menjadi lebih anggun dan kalem sehingga meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu kesan yang ditampilkan bagi pengguna warna pastel adalah simpel dan tenang.

Misalnya Anda memilih warna pastel muda seperti krem untuk gamis lebaran. Anda bisa memadukannya dengan pashmina coklat muda. Perpaduan ini akan membuat penampilan Anda tampak keren.

 

2. Baju Lebaran One Set

Rekomendasi baju hari raya remaja untuk perempuan adalah baju one set. Tahun lalu baju one set menjadi baju yang banyak dibeli untuk menyambut Idul Fitri. Pakaian one set memang membuat pemakainya tampak lebih anggun.

Tidak hanya itu desain atau gaya yang ditampilkan juga beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Ada baju one set dengan gaya sporty ada juga yang cocok untuk acara-acara formal. Pakaian one set akan membuat Anda tampil lebih stylish.

 

3. Pakaian Lebaran dengan Motif Knitwear

Motif knitwear adalah rekomendasi baju lebaran khusus perempuan yang berikutnya. Walaupun bukan item khusus untuk lebaran, tetapi baju motif knitwear dapat dijadikan sebagai pelengkap hari raya.

Anda bisa menggunakannya untuk bepergian bersama teman-teman. Pakaian dengan motif knitwear ini cocok untuk para hijabers dan non hijabers. Keunggulan menggunakan pakaian motif knitwear adalah nyaman digunakan.

Tampilan Anda juga akan tampak sederhana tetapi tetap berkelas. Anda bisa memadukannya dengan jenis pakaian lain seperti outer, rok plisket, dan celana jeans.

 

4. Gamis Hitam dengan Bordir

Baju hari raya remaja perempuan berikutnya adalah gamis hitam dengan bordiran. Pakaian sederhana ini cocok digunakan saat shalat ied. Agar lebih stylish Anda bisa mencari gamis dengan tali pinggang dengan tambahan bordir.

 

Baca Juga :   Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!

 

Paduan hijab yang tepat juga bisa menggunakan warna senada yaitu hitam. Jika Anda lebih suka tampil sederhana bisa memilih hijab dengan motif polos. Perpaduan ini akan membuat Anda tampak lebih elegan.

 

5. Pakaian Kaftan dengan Motif Bunga

Rekomendasi berikutnya adalah pakaian kaftan dengan tambahan motif bunga-bunga. Ada beragam model pakaian mulai dari motif bunga dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Jika sudah model sederhana bisa cari motif bunga-bunga kecil.

Kebanyakan motif seperti itu banyak digunakan saat lebaran karena terkesan minimalis. Jika pakaiannya bermotif bunga Anda bisa menggunakan hijab dengan motif polos dan warnanya senada.

Misalnya warna biru dongker atau putih yang memberikan kesan stylish pada penampilan Anda. Untuk alas kaki bisa menggunakan flat shoes berwarna senada pakaian. Perpaduan ini akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

 

6. Pakaian dengan Bahan Organza

Rekomendasi baju hari raya remaja yang cocok untuk perempuan adalah pakaian dengan bahan organza. Pakaian organza dengan aksen embroidery tidak hanya menambah kecantikan tetapi juga menghasilkan kesan mewah.

Pakaian bahan organza cocok digunakan untuk acara formal misalnya jika ingin silaturahmi ke rumah saudara. Bawahan yang bisa digunakan adalah menggunakan celana kain dengan warna senada misalnya putih atau hitam polos.

 

7. Menggunakan Atasan Tunik

Terakhir adalah menggunakan atasan tunik yang tampak catchy dan anggun. Tunik merupakan model pakaian yang sebenarnya sudah ada sejak zaman Romawi. Tunik adalah pakaian tertutup sehingga cocok digunakan saat lebaran.

Berbagai pilihan baju hari raya remaja khusus perempuan bisa menjadi rekomendasi buat Anda yang masih bingung akan menggunakan pakaian apa. Anak remaja biasanya suka tampil sederhana namun tetap stylish.

 

Baca Juga :   Hati-hati! 6 Hewan Lucu Tapi Mematikan Dapat Membunuhmu

 

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan, Maju Mundur Cantik

Share :

Baca Juga

4 Inspirasi Dress Kondangan Agar Tampil Maksimal

FASHION

4 Inspirasi Dress Kondangan Agar Tampil Maksimal
Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023

FASHION

Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023
7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!

FASHION

7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!
Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman (youtube/ID Wulan)

FASHION

Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman
Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army

FASHION

Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army
Cara Menghilangkan Noda Lunturan di Baju Putih

FASHION

Cara Menghilangkan Noda Lunturan di Baju Putih
Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian

FASHION

Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian
5 Inspirasi Style Hijab Hari Raya, Makin Cantik!

FASHION

5 Inspirasi Style Hijab Hari Raya, Makin Cantik Mempesona