Home / FASHION

Minggu, 16 April 2023 - 10:00 WIB

7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng

- Penulis

7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng

7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng

Moccaapedia – Waktu yang tepat untuk berjumpa dengan keluarga besar adalah ketika Idul Fitri. Pada hari kemenangan itu tentu setiap orang ingin tampil yang terbaik termasuk laki-laki. Walaupun baju hari raya laki-laki lebih simpel dari perempuan akan tetapi tetap perlu menyiapkan yang terbaik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih baju lebaran salah satunya adalah bahan pakaian. Bahan katun adalah salah satu bahan terbaik karena adem, mudah menyerap keringat, dan bersifat lembut.

 

Baca Juga :   5 Model Baju Kebaya Modern Cantik dan Sederhana

 

Baju Hari Raya Laki-Laki

Selain katun tentunya ada bahan lain yang direkomendasikan untuk Anda. Bahan-bahan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu carilah bahan yang mudah diatur dan tidak mudah kusut.

 

1. Baju Kurta

Kurta adalah salah satu jenis pakaian yang akan membuat Anda tampak maskulin seperti orang Pakistan. Pakaian ini memang sangat terkenal dengan bentuk panjang tetapi sampai bagian paha saja.

Selain itu terdapat 3 jenis lengan yang bisa Anda pilih yaitu lengan pendek, panjang, atau ¾. Sekarang pakaian kurta mengalami perkembangan seperti menambahkan variasi, kombinasi warna, tambahan kantong, dan beragam motif.

 

2. Kemeja Shanghai Berlengan Pendek

Baju hari raya laki-laki berikutnya adalah kemeja shanghai dengan lengan pendek. Pakaian seperti ini memang lebih cocok digunakan dalam acara-acara non formal misalnya ingin silaturahmi ke rumah teman.

Keunggulan menggunakan kemeja shanghai adalah selain tampilannya lebih kasual bahan pembuatannya juga adem. Ketika Anda menggunakannya tidak akan merasakan kegerahan jadi cocok digunakan ketika di siang hari.

 

3. Koko Berlengan Pendek

Ingin rekomendasi pakaian untuk shalat Ied? Baju koko berlengan pendek adalah pilihan terbaik. Misalnya Anda menggunakan warna navy yang akan membuat Anda tampil lebih maskulin.

Kelebihan menggunakan baju koko adalah mudah bergerak karena lengannya pendek. Jika ingin tampak stylish Anda bisa memilih baju koko dengan tambahan motif modern yang terbuat dari bahan katun.

 

Baca Juga :   8 Hampers Pemateri Yang Cocok Dijadikan Sebagai Souvenir Untuk Narasumber di Seminar

 

4. Memakai Gamis

Baju hari raya laki-laki berikutnya adalah gamis islami yang menutup seluruh bagian tubuh. Carilah gamis dari katun karena selain terasa adem bahannya juga tebal dan tidak mudah robek.

Salah satu pilihan gamis yang bisa Anda gunakan adalah bermotif polos. Gamis ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang lebih menyukai pakaian sederhana dan simpel. Gamis juga terasa hangat ketika digunakan.

 

5. Perpaduan Kaos dan Outer

Rekomendasi berikutnya adalah perpaduan kaos dan outer sepertinya tampak cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih stylish. Anda bisa mengenakan kaos polos dan untuk outer pakai jaket agar terlihat lebih rapi.

Perpaduan ini sangat cocok dan simpel baik digunakan di rumah atau ketika berkunjung ke rumah saudara. Carilah warna yang cocok agar Anda merasa nyaman selama memakainya.

 

6. Mengenakan Kemeja Batik

Baju hari raya laki-laki yang sederhana adalah kemeja batik. Kemeja bermotif batik memang lebih cocok digunakan saat acara formal seperti Idul Fitri. Akan tetapi sekarang sudah berkembang dan bisa digunakan dalam berbagai acara.

Jika ingin tampil lebih keren dengan menggunakan kemeja batik Anda bisa mencari pakaian batik yang memiliki corak menarik. Apabila tidak ada motif yang diinginkan Anda bisa mencari kain batik dan menjahitnya sendiri.

Kemeja batik merupakan salah satu pilihan pakaian hari raya terbaik yang bisa Anda kenakan. Pakaian ini tampak sederhana dan terlihat sopan. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya untuk shalat Ied.

 

7. Kemeja Putih

Rekomendasi berikutnya adalah kemeja putih yang sudah sering digunakan. Walaupun begitu peminat kemeja putih masih bertambah setiap tahunnya. Berbeda dengan kemeja batik, kemeja putih bisa digunakan dalam berbagai acara formal maupun non formal.

Tidak hanya simpel, kemeja batik juga akan membuat Anda menjadi lebih keren. Anda bisa memadukannya dengan sarung atau bawahan berupa celana jeans. Agar lebih keren Anda bisa memilih kemeja putih dengan kerah shanghai.

Kemeja putih banyak dijual di mana-mana. Anda bisa membelinya di online shop atau mall langsung. Biasanya terdapat variasi kemeja putih yaitu bermotif polos atau dengan motif di beberapa bagian tertentu.

Kini Anda tidak pusing lagi memilih pakaian untuk lebaran karena bisa memilih salah satu dari rekomendasi baju hari raya laki-laki di atas. Pakailah pakaian yang sekiranya nyaman dan tidak membuat gerah.

 

Baca Juga :   5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

 

7 Inspirasi Baju Hari Raya Laki-Laki, Makin Ganteng

Share :

Baca Juga

Hampers pemateri buku notebook

FASHION

8 Hampers Pemateri Yang Cocok Dijadikan Sebagai Souvenir Untuk Narasumber di Seminar
Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

FASHION

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece
Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja

FASHION

Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja
Cara Menghilangkan Noda Lunturan di Baju Putih

FASHION

Cara Menghilangkan Noda Lunturan di Baju Putih
Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya

FASHION

Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya
Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army

FASHION

Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army
7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!

FASHION

7 Jenis Batik Modern di Indonesia, Sangat Populer!!
Macam-Macam Hijab Wanita Trendi, Ada Pashmina

FASHION

Macam-Macam Hijab Wanita Trendi, Ada Pashmina!