Home / KESEHATAN

Jumat, 2 Juni 2023 - 09:50 WIB

5 Tips Perawatan Kulit Sehat dengan Masker Wajah

- Penulis

masker wajah

masker wajah

Moccaapedia – Penggunaan masker wajah secara rutin akan membuat wajah Anda menjadi cerah dan sehat. Tentunya semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan glowing karena dengan begitu dapat suasana hati bisa meningkat.

Ada banyak masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, dan masalah lain yang terasa mengganggu. Selain mengurangi rasa kepercayaan diri memiliki kulit yang bermasalah juga bisa mempengaruhi suasana hati.

 

Baca Juga :   Tips Atur Minum Air Putih Saat Puasa agar Kebutuhan Tetap Terpenuhi

 

Tips Perawatan Kulit

Anda perlu melakukan perawatan kulit secara rutin dengan produk skincare yang tepat. Bahan pembuatan atau kandungan pada skincare berbeda-beda oleh karena itu manfaatnya juga beragam. Berikut contoh produk kecantikan yang cocok untuk Anda.

 

1. Masker Wajah

Menggunakan masker wajah secara rutin baik masker alami atau masker instan akan mendatangkan banyak manfaat. Seperti memberikan nutrisi pada kulit karena mengandung bahan-bahan anti aging, vitamin, dan essential oils.

Manfaat lainnya adalah menghilangkan minyak berlebih serta mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah. Khusus buat Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan pastikan rutin menggunakan masker wajah untuk menghilangkan kotoran.

Pemilik kulit kering juga bisa menggunakan masker wajah karena berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit kering akan terus terhidrasi apalagi jika kandungannya menggunakan bahan alami seperti madu, minyak zaitun, dan alpukat.

 

2. Essence

Selain masker penggunaan essence juga perlu dilakukan secara rutin. Produk ini merupakan salah satu produk perawatan kulit yang digunakan sebelum serum dan sesudah toner. Adapun manfaatnya adalah meningkatkan kinerja dari produk skincare yang digunakan.

Rata-rata produk ini terbuat dari bahan-bahan ringan sehingga mudah terserap kulit. Penggunaan produk tersebut sebelum produk lain akan memaksimalkan hasilnya. Adapun manfaat lainnya adalah untuk menjaga keseimbangan pH kulit.

Produk ini juga bisa melindungi skin barrier dari kerusakan. Skin barrier adalah lapisan kulit paling luar yang berfungsi untuk melindungi kulit di dalamnya. Apabila lapisan ini rusak maka lapisan kulit lainnya juga akan bermasalah.

 

3. Krim Mata

Apabila Anda hanya menggunakan dua produk di atas tanpa krim mata hasilnya akan kurang maksimal. Menggunakan krim untuk mata secara rutin dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan.

Sebelum menggunakan masker wajah Anda bisa menggunakan krim mata terlebih dahulu. Kulit di sekitar mata lebih halus dan tipis daripada bagian wajah lainnya sehingga sangat sensitif dan rentan terhadap tanda penuaan.

 

Baca Juga :   Rempah-Rempah Indonesia Bikin Makanan Jadi Lezat

 

Adapun bahan-bahan yang terdapat dalam krim mata adalah niacinamide, retinol, emolien, humektan, dan air. Bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat untuk menghidrasi kulit kering di sekitar mata. Apabila muncul keriput dan garis halus juga bisa teratasi dengan krim mata.

 

4. Lip Care

Apabila essence berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit lain halnya dengan lip care. Sesuai dengan namanya lip balm khusus untuk perawatan bibir agar tidak kering dan mengatasi pecah-pecah.

Lip balm juga bisa mencerahkan bibir karena bisa menghilangkan hiperpigmentasi, bintik-bintik hitam, serta bibir kusam. Perawatan menggunakan lip balm sangat diperlukan karena kulit bibir termasuk bagian dari wajah.

 

5. Serum Anti Aging

Terakhir adalah penggunaan serum anti aging yang bermanfaat untuk menghambat munculnya tanda penuaan dini. Adapun kandungannya berupa asam ferulat yang bisa mengurangi kerutan di wajah. Selain itu ada juga kandungan vitamin C untuk membentuk kolagen baru.

Kelima rangkaian produk kecantikan di atas adalah langkah awal dalam perawatan kulit. Tidak hanya menggunakan masker wajah saja namun perlu produk lain. Namun sebelum membeli skincare Anda perlu mengenali jenis kulit apakah kering, sensitif, berminyak, atau normal.

 

Baca Juga :   10 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Mental dan Fisik

Share :

Baca Juga

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Bulan Puasa

KESEHATAN

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Bulan Puasa
Menjaga Kesehatan Liver (Shutterstock)

KESEHATAN

Buah dan Sayuran yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Liver
Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal yang Wajib Kamu Tahu

KESEHATAN

Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal yang Wajib Kamu Tahu
5 Masalah Kesehatan Saat Puasa Sering Terjadi Ini Solusinya

KESEHATAN

5 Masalah Kesehatan Saat Puasa Sering Terjadi Ini Solusinya
Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron

KESEHATAN

Nyeri Tenggorokan Tanda Omicron dan Cara Mengatasinya?
Manfaat Kelapa Hijau Untuk Kesuburan dan Promil

KESEHATAN

Manfaat Kelapa Hijau Untuk Kesuburan dan Promil
5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

KESEHATAN

5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi
Yuk Ketahui Pentingnya Air Putih Bagi Tubuh (Shutterstock)

KESEHATAN

Yuk Ketahui Pentingnya Air Putih Bagi Tubuh