Home / KULINER

Jumat, 3 Februari 2023 - 10:10 WIB

5 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Rasanya Mantap !!

- Penulis

5 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Rasanya Mantap / pexels.com ella olsson

5 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Rasanya Mantap / pexels.com ella olsson

Moccaapedia – Kuliner Jogja menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya para wisatawan tidak hanya berkunjung ke wisata alamnya saja tetapi juga menikmati kelezatan kuliner Jogja yang rasanya menggiurkan.

Akan terasa kurang apabila mengunjungi tempat wisata tanpa mencicipi makanan khasnya. Selain itu Anda juga bisa membungkus makanan khas Jogja untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

 

Baca Juga :   4 Makanan Khas Bondowoso yang Wajib Anda Coba!

 

Wisata Kuliner Jogja

Tidak hanya daerah lain saja yang memiliki kuliner enak, makanan khas Jogja juga tidak kalah lezat. Ada berbagai rasa kuliner khas Jogja mulai dari asam, manis, asin, dan pedas, selain itu harganya juga sangat murah.

 

1. Gudeg Manggar Manding

Rekomendasi kuliner Jogja yang pertama adalah Gudeg Manggar Manding yang terkenal lezat. Bagi orang luar Jogja mungkin akan mengira kalau gudeg hanya satu jenis saja padahal ada beberapa jenis salah satunya gudeg manggar.

Manggar adalah bunga kelapa yang membuat rasa gudeg menjadi semakin lezat karena memiliki ciri khasnya sendiri. Mungkin makanan ini terdengar aneh karena menggunakan bunga tetapi rasa bunganya sangatlah crunchy.

Bahkan di makanannya ada tangkai bunga kelapa yang rasanya mirip seperti jamur tiram. Apabila Anda penasaran tentang rasanya bisa datang ke wilayah Bantul yang merupakan asal muasal makanan khas Jogja tersebut.

 

2. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Setelah mencicipi gudeg manggar Anda bisa berkunjung ke warung makan Bu Narti yang menjual Oseng-Oseng Mercon. Makanan khas ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka rasa pedas.

Oseng-Oseng Mercon terbuat dari kikil yang sangat pedas sehingga membuat pengunjung berkeringat. Rasa pedas ini berasal dari cabai sebanyak 6 kg yang dicampur dalam satu panci oseng-oseng, Anda bisa bayangkan bagaimana pedasnya?

Menariknya kuliner Jogja milik Bu Narti ini sudah ada sejak lama yaitu pada tahun 1998 dan selalu ramai pengunjung. Adapun alamat lengkapnya berada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Gang Purwodiningratan Jogja.

 

3. Kalimilk Yogyakarta

Kali ini rekomendasi tempat kuliner bagi penyuka susu yaitu Kalimilk Yogyakarta. Mungkin di daerah Anda kebanyakan orang menyukai coffee shop, namun tidak dengan Jogja karena masyarakatnya lebih suka susu.

Kalimilk sendiri memiliki panggilan unik untuk pelanggan yaitu neneners. Di tempat nongkrong ini para neneners bisa menikmati berbagai rasa susu mulai dari coklat, durian, dan cookies. Selain itu pemilik juga menyediakan berbagai makanan ringan.

 

Baca Juga :   15 Makanan Khas Bangka Belitung, Kenikmatan Tiada Tara

 

Konsep tempat kuliner Jogja yang satu ini semi terbuka serta tidak menggunakan AC. Walaupun tidak menggunakan AC tetapi neneners tidak akan kepanasan karena AC alaminya sangat terasa.

Alamat lengkap Kalimilk Yogyakarta adalah di Kaliurang KM 4.9 Jogja. Jika ingin berkunjung bisa datang mulai pukul 11 pagi. Biasanya kafe susu ini ramai pengunjung saat akhir pekan.

 

4. Jejamuran

Jejamuran sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka nongkrong di tempat instagramable. Sesuai dengan namanya sebagian besar menunya terbuat dari jamur seperti sate jamur, minuman campuran jamur, martabak jamur, dan sebagainya.

Restoran ini juga sangat rindang dan asri karena ada banyak pepohonan sehingga suasana menjadi lebih sejuk. Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat kuliner Jogja ini adalah kebun jamur, kolam ikan, dan spot foto.

 

5. Warung Kopi Klotok

Kopi Klotok adalah rekomendasi terakhir tempat wisata kuliner asli Jogja. Masuk ke Warung Kopi Klotok Anda akan merasa nyaman dan mencium aroma wangi kopi. Konsep bangunan yang digunakan khas seperti daerah pedesaan.

Banyak orang datang ke sini karena harga kopinya murah dan menyediakan menu lain seperti nasi megono serta pisang goreng. Lokasinya berada di Kaliurang KM 16 Pakembinangun Sleman dan jam bukanya mulai dari 07.00 – 21.30.

 

Ternyata tidak ada ruginya jika Anda berwisata ke Jogja karena bisa menikmati kuliner Jogja yang sangat unik dan lezat. Berkeliling Jogja untuk menikmati semua wisata kuliner di atas akan membuat liburan menjadi menyenangkan.

 

Baca Juga :   9 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan, Mudah Masaknya!

 

5 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Rasanya Mantap

Share :

Baca Juga

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba

KULINER

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba
7 Makanan Khas Meksiko yang Rasanya Pas di Lidah

KULINER

7 Makanan Khas Meksiko yang Rasanya Pas di Lidah
Angsle Terdekat di Kota Malang

KULINER

Angsle Terdekat di Kota Malang 100% Pasti Enak
Kuliner Batu Malang Lezat Wajib Anda Coba

KULINER

Kuliner Batu Khas Malang Super Lezat Wajib Coba
15 Makanan Khas Bangka Belitung, Kenikmatan Tiada Tara

KULINER

15 Makanan Khas Bangka Belitung, Kenikmatan Tiada Tara
Rempah-Rempah Indonesia Bikin Makanan Jadi Lezat

KESEHATAN

Rempah-Rempah Indonesia Bikin Makanan Jadi Lezat
5 Makanan Khas Cirebon dngan Keanekaragaman Rasa

KULINER

5 Makanan Khas Cirebon dengan Keanekaragaman Rasa
Kuliner Khas Bogor yang Lezat, Wajib Dicicipi!

KULINER

Kuliner Khas Bogor yang Lezat, Wajib Dicicipi!