Home / WISATA

Selasa, 22 November 2022 - 10:09 WIB

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru

- Penulis

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru (Tokopedia)

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru (Tokopedia)

Wisata Jogja Terbaru

MoccaapediaDI Yogyakarta selalu memiliki daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Meski telah memiliki puluhan objek wisata, selalu saja ada berbagai spot wisata Jogja terbaru yang hadir di kawasan wilayah istimewa tersebut.

Berbagai kawasan wisata baru lahir dari beberapa pengembangan masyarakat dan pemerintah. Biasanya berbagai lokasi baru merupakan hasil pengelolaan masyarakat atas permukaan alam yang dikondisikan sebagai kawasan wisata.

Namun tidak jarang juga kawasan wisata Jogja terbaru justru dibuka dari hasil kreasi otentik pengembang. Hal tersebut biasanya berkaitan dengan kebutuhan fasilitas liburan keluarga atau ekspresi budaya lokal dalam bentuk kawasan wisata.

Baca Juga :   Kemenangan 3-2 Untuk Timnas Indonesia vs Curacao

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Sumber: UII

Rekomendasi wisata Jogja terbaru berikut disusun berdasar kawasan yang belum terlalu banyak diketahui wisatawan dari luar daerah. Informasi ini dapat memberikan referensi tambahan sebagai tujuan liburan.

Terdapat juga beberapa kawasan wisata yang sudah familiar di kalangan wisatawan. Namun terdapat pembaruan fasilitas atau kebijakan yang membuat lokasi berikut lebih bersahabat untuk kunjungan wisata.

Pantai Baron

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru

Kawasan wisata Jogja terbaru pertama dalam daftar ini adalah Pantai Baron. Pantai tersebut berada di Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lokasinya berada di area selatan perbukitan Kabupaten Gunungkidul.

Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus. Dalam kondisi normal, wisatawan dapat mencapai lokasi Pantai Baron sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota.

 

Pantai Baron menawarkan wisata air yang sangat lengkap. Perairan yang dangkal dan ombak yang ringan cocok untuk pemula yang ingin bermain di area pantai. Selain itu, Pantai Baron juga merupakan pantai yang aktif digunakan nelayan.

DI sepanjang kawasan Pantai Baron, wisatawan juga dapat berburu berbagai sajian kuliner khas laut. Sajian di kawasan Pantai Baron terkenal dengan bahan baku yang segar langsung dari tangkapan nelayan sekitar.

HeHa Skyview

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Sumber: Travel Kompas

HeHa Skyview sesuai dengan namanya merupakan kawasan wisata Jogja terbaru yang berada di ketinggian pegunungan. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta dan sekitarnya dengan cara yang unik.

Lokasinya berada di Kabupaten Gunungkidul dengan jarak tempuh berkendara sekitar 30 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Kawasan ini juga cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi dan fasilitas umum.

Di sekitar HeHa Skyview terdapat berbagai sajian kuliner yang dapat dipilih. Berbagai menu lokal dan umum dapat dinikmati bersamaan dengan pemandangan malam Kota Yogyakarta dari ketinggian yang sangat indah.

Baca Juga :   Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik

Taman Pelangi

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Sumber: Native Indonesia

Berbeda dengan beberapa rekomendasi wisata Jogja terbaru sebelumnya, kawasan Taman Pelangi berada di daerah Sleman. Taman Pelangi dikenal juga dengan sebutan Taman Lampion.

Objek wisata di Sleman ini merupakan kawasan wisata yang ideal dikunjungi di malam hari. Berbagai koleksi lampion di kawasan ini menyala dan berpadu indah di malam hari. Kawasan ini dapat diakses hanya dengan Rp15.000,- per orang.

HeHa Ocean View

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Sumber: Travel Kompas

Kawasan wisata Jogja terbaru berikut merupakan objek yang berada di bawah satu pengelolaan dengan HeHa Skyview. Namun lokasi HeHa Ocean View harus ditempuh sedikit lebih jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Lokasinya berada di sekitar Pantai Nguluran, Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Akses utama lokasi tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, hingga bus sewaan.

HeHa Ocean View menawarkan pemandangan pantai yang sangat eksotis dengan fasilitas liburan sangat lengkap. Namun kawasan ini terkenal cukup menguras biaya menurut sebagian pengunjung yang telah datang.

Jalan Malioboro

5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru
Sumber: JOGJAPROV.GO.ID

Jalan Malioboro merupakan kawasan wisata belanja yang sangat populer di Kota Yogyakarta. Kawasan ini menawarkan berbagai produk lokal, wisata belanja, hingga sajian kuliner yang menarik.

Sejak awal masa pandemi Covid-19, kawasan ini mengalami penurunan intensitas pengunjung yang sangat drastis. Namun momen tersebut menjadi kesempatan pemerintah daerah melakukan revitalisasi pada sejumlah fasilitas.

Revitalisasi tersebut penambahan area parkir, penertiban pedagang, hingga perbaikan fasilitas umum pejalan kaki. Kawasan tersebut juga menjadi salah satu wilayah bebas asap rokok yang cukup tertib.

 

Demikian rekomendasi berbagai wisata Jogja terbaru yang dapat menjadi tujuan kunjungan. Lokasi-lokasi yang tergolong unik dan mendapat pembaruan membuat rekomendasi tersebut cukup nyaman bagi wisatawan

Baca Juga :   30 Daftar Pakaian Adat Indonesia, Provinsi dan Namanya !!

Share :

Baca Juga

Hotel di Rawamangun

WISATA

Rekomendasi Hotel di Rawamangun Terbaik untuk Liburan
Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi

WISATA

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

WISATA

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah
11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

WISATA

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan
10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

WISATA

10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan
Tempat Wisata Baru di Turi Sleman, Dekat dengan Jogja

WISATA

Tempat Wisata Baru di Turi Sleman, Dekat dari Jogja
8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa

WISATA

8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa
Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

WISATA

Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung, Apa Saja?