Home / KULINER

Kamis, 7 September 2023 - 22:36 WIB

10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas

- Penulis

10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas

10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas

Moccaapedia – Masyarakat Indonesia terkenal suka mengkonsumsi makanan-makanan pedas dengan jumlah sambal yang banyak. Kalau Anda salah satunya, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan terpedas di dunia.

Setiap negara pasti memiliki makanan pedas yang disesuaikan dengan selera masing-masing masyarakat. Tentu saja Anda sebagai masyarakat Indonesia bisa mencicipi makanan pedas dari negara lain yang tidak kalah populer.

 

Baca Juga :   Snack Huruf A: Aneka Camilan Memanjakan Lidah

 

Makanan Terpedas di Dunia

10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas
10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas

 

Dunia kuliner memang akan terasa kurang tanpa adanya makanan pedas yang menggugah selera. Makanan pedas dari Indonesia yang terkenal akan perpaduan rempah-rempahnya saja sangat lezat, apalagi makanan terpedas di dunia ini.

 

  1. Tom Yum

Tom Yum adalah makanan asli Thailand yang sangat terkenal dan rasanya pedas sekaligus segar. Masyarakat Indonesia cukup terkenal dan makanan tersebut terbuat dari sup asam pedas dan bahan utamanya adalah jamur serta udang dengan berbagai rempah-rempah.

Kuah pedas pada makanan tom yum terbuat dari tomat, jeruk nipis, dan asam jawa serta jahe dan cabai yang sudah dihaluskan. Agar rasanya bertambah lezat, Anda bisa menambahkan taburan daun ketumbar agar aromanya bertambah sedap karena bisa menggugah selera.

 

  1. Sambal Ulek

Sambal ulek khas Indonesia yang juga terkenal dengan rasa pedas dan lezatnya. Sambal ulek adalah makanan yang terbuat dari cabai rawit dan cabai merah dan sama-sama dicampur. Setelah kedua cabai itu digabungkan maka akan menghasilkan rasa yang sangat dahsyat. Biasanya sambal ulek lebih enak kalau ditambah dengan nasi, lalapan hijau, dan lauk pauk.

 

  1. Sik-sik Wat

Sik-sik wat adalah makanan terpedas di dunia yang berasal dari Ethiopia dan mirip dengan hidangan berupa semur. Semur khas masyarakat Ethiopia terbuat dari campuran kuah pedas dan daging sapi.

Kuah pedas sik-sik wat terbuat dari berbagai macam rempah-rempah seperti paprika, barbere, lada merah, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Semua rempah-rempah tersebut sangat terasa dan pasti Anda akan ketagihan.

 

  1. Jerk Chicken

Jamaica memiliki makanan yang sangat lezat dan rasanya juga sangat pedas bernama jerk chicken. Adapun metode memasak makanan ini adalah dengan menggunakan bara api dan tatanan berupa kayu pimento berwarna hijau.

Sebelum memanggang bahan makanan di atas api, ayam tersebut bisa Anda lapisi dulu dengan bumbu pedas yang terbuat dari berbagai macam rempah-rempah. Rempah-rempah tersebut adalah kayu manis, daun bawang, bawang putih, habanero pepper, timi, pala, dan scotch bonnet.

 

  1. Suicide Chicken

Suicide chicken adalah makanan yang terpedas di dunia dan berasal dari Amerika Serikat. Cara memasaknya adalah menyiram ayam dengan saus pedas dari bumbu khusus. Rempah-rempah yang menjadi bahan pembuatan saus tersebut berupa potongan cabai kering, cabai segar khas Amerika yang sudah digoreng sampai kering, lada, dan tobacco.

Selain itu, ayam ini juga dicampur dengan cabai yang berasal dari berbagai macam negara mulai dari Korea, China, dan Meksiko. Oleh karena itu, rasa makanannya sangat lezat dan menggugah selera.

 

Baca Juga :   5 Makanan Vegetarian Simpel Untuk Sehari-Hari

 

  1. Kimchi Jjigae

Kimchi jjigae adalah makanan pedas yang berasal dari Korea Selatan dan cukup terkenal di Indonesia dan di negara lain. Kimchi jjigae adalah makanan berupa sup pedas yang berisi air cabai, sayuran, kimchi, dan tahu.

Biasanya masyarakat Korea mengkonsumsinya bersamaan dengan daging babi atau makanan laut lainnya. Anda juga bisa mencobanya dengan nasi agar merasa lebih kenyang dan rasakan bagaimana komposisi cabai yang banyak.

Proses pembuatannya tidak sembarangan karena ketika merebus kimchi membutuhkan waktu yang lama. Hasilnya adalah kaldu dari proses memasak yang lama adalah bumbunya dapat meresap sehingga menghasilkan tingkatan pedas yang diinginkan.

 

  1. Bengal Village Phaal Curry

Bengal village phaal curry adalah salah satu makanan terpedas di dunia yang berasal dari London dan memiliki warna merah terang. Phaal curry adalah makanan yang rasa pedas dan panasnya bisa membuat lidah terasa terbakar.

Mengapa bisa merasakan pedas seperti itu? Hal ini karena rasa pedas tersebut berasal dari olahan bumbu yang khas dan terbuat dari berbagai jenis campuran cabai berbeda. Ada beberapa juru masak yang membuat phaal curry dari paprika hantu.

Paprika hantu adalah cabai yang rasanya bisa lebih pedas sekitar 400 kali dari jenis tabasco. Oleh karena itu, tidak heran kalau phaal curry memiliki rasa yang sangat pedas namun berhasil membuat banyak orang penasaran dengan makanannya.

 

  1. Red Dog Saloon Naga Viper Wings

Red dog saloon naga viper wings adalah salah satu makanan terpedas di dunia yang berasal dari Inggris. Makanan satu ini berupa olahan sayap ayam goreng asli London yang disajikan dengan saus pedas mirip dengan suicide chicken.

Lantas apa perbedaan makanan asal Inggris dari makanan pedas dari negara lain? Perbedaan sekaligus yang paling unik adalah tambahan bahan berupa cabai jenis viper naga yang merupakan salah satu jenis cabai paling pedas di dunia.

Anda bisa menyantap makanan ini dengan tambahan keju sebagai pelengkap agar pedasnya dapat teredam sendiri. Hanya saja, masyarakat Inggris sering mengkonsumsi makanan ini dengan bir untuk disantap bersama.

 

  1. Papa a la Huancaina

Peru juga memiliki makanan yang terkenal dengan rasa pedasnya di dunia yaitu papa a la huancaina. Makanan ini termasuk makanan pembuka yang terbuat dari bahan dasar kentang sehingga berbeda dari makanan-makanan sebelumnya.

Kalau makanan lain memiliki warna merah pada makanan tetapi papa a la huancaina berwarna kuning, tidak seperti makanan pedas pada umumnya. Makanan ini terbuat dari bahan kentang rebus dengan tambahan saus pedas yang memiliki tekstur sangat lembut.

Terdapat juga tambahan keju queso fresco dan aji amarillo panggang yang merupakan keju dari lada khas Negara Peru dengan warna kuning. Ada juga tambahan berupa bawang putih dan bawang merah yang ditumbuk menggunakan cara tradisional.

Daratan Peru sering mengkonsumsi papa a la huancaina yang sering dikonsumsi sebagai makanan pembuka yang disantap sehari-hari. Selain itu, papa a la huancaina juga dikonsumsi untuk merayakan hari raya.

 

  1. Vindaloo

Vindaloo adalah salah satu makanan paling terpedas di dunia yang berasal dari India dan tidak boleh Anda lewatkan. Vindaloo adalah sejenis olahan kari yang terbuat dari daging babi dan dimasak dengan campuran berbagai macam rempah.

Makanan dengan nama lain goan vindaloo ini termasuk salah satu makanan tradisional terkenal di India. Sekarang tidak hanya diolah dengan daging babi juga tetapi daging lain seperti kambing, udang, ayam, dan bahan lainnya.

Cabai kering, jahe, biji cabai, lada, dan ketumbar adalah rempah-rempah yang dijadikan sebagai penyedap rasa vindaloo. Citra rasa pedas tersebut berasal dari campuran rempah-rempah di atas dan sering disajikan dengan nasi putih.

 

Mengkonsumsi makanan terpedas di dunia bisa membuat Anda minum berkali-kali untuk meredakan panas. Lidah akan terasa seperti terbakar namun tidak ada salahnya untuk mencoba kalau penasaran.

 

Baca Juga :   5 Makanan Khas Majalengka yang Paling Diincar

Share :

Baca Juga

Wisata Kuliner Bandung Malam yang Wajib Di Coba (Traveloka)

KULINER

Wisata Kuliner Bandung Malam yang Wajib Di Coba
10 Brand Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

KULINER

10 Brand Minyak Goreng Terbaik di Indonesia
Jenis Kacang-Kacangan yang Kaya Akan Manfaat

KULINER

Jenis Kacang-Kacangan yang Kaya Akan Manfaat
8 Makanan Khas Bali yang Halal Dimakan

KULINER

8 Makanan Khas Bali yang Halal Dimakan
Bandros Resep dan Cara Membuatnya 100% Mudah

KULINER

Bandros Resep dan Cara Membuatnya 100% Mudah
4 Resep Salad Sayur Mudah dan Menyehatkan

KULINER

4 Resep Salad Sayur Mudah dan Menyehatkan
Angsle Terdekat di Kota Malang

KULINER

Angsle Terdekat di Kota Malang 100% Pasti Enak
Solusi Cari Resep Makan Malam: Enak, Mudah, dan Terjangkau

KULINER

Solusi Cari Resep Makan Malam Enak, Mudah, dan Terjangkau