Home / WISATA

Senin, 3 April 2023 - 14:00 WIB

Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung, Apa Saja?

- Penulis

Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

Moccaapedia – Ada beberapa hal yang identik dengan bulan Ramadhan, yaitu puasa, takjil, hingga ngabuburit. Aktivitas ngabuburit sendiri sangatlah beragam, mulai dari masak, berburu makanan, hingga jalan-jalan. Pada artikel ini kami akan merekomendasikan tempat wisata untuk ngabuburit di Bandung.

Anda bisa hanya sekadar jalan-jalan atau berburu foto ciamik untuk dipamerkan ke media sosial. Oleh karena itu, jika sedang berada di Kota Kembang, langsung saja baca pembahasan di bawah ini sampai selesai!

 

Baca Juga :   Dreamland Malang, Wahana Terbaik dan Paling Seru

 

Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

Bandung adalah salah satu daerah di Jawa Barat, Indonesia yang terkenal akan suasana sejuk dan menenangkan. Ada banyak sekali tempat wisata yang menetap di Bandung, mulai dari wisata alam, rekreasi, edukasi, taman, hingga bangunan bersejarah.

Selain beribadah dengan rajin, Anda juga bisa memanfaatkan waktu sore menjelang berbuka untuk berjalan-jalan guna menyegarkan pikiran. Adapun di bawah ini adalah 5 rekomendasi yang telah kami rangkumkan khusus untuk Anda, antara lain:

 

1.     Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Kota Bandung – mybandung.id

Kawasan ini hadir dengan ukuran yang sangat luas, yaitu sekitar 4.000 meter persegi. Semuanya tertata dengan indah dan rapi sehingga terlihat begitu cantik apalagi bagian hamparan hijau rumput sintetis di depan Masjid Raya Bandung.

Oleh sebab itu, ada banyak warga Bandung yang kerap berkunjung untuk menanti waktu berbuka atau hanya sekadar duduk manis menikmati suasana sore.

 

2.     Jalan Braga

Rekomendasi tempat wisata untuk ngabuburit di Bandung selanjutnya adalah Jalan Braga yang merupakan salah satu ikon wisata Kota Bandung. Ini menjadi alternatif terbaik sebagai tempat ngabuburit yang menyenangkan.

Anda bisa menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana tempo lawas yang cukup kental apalagi adanya beberapa bangunan bernuansa kolonial. Jika sudah masuk waktu buka, Anda juga bisa menikmati hidangan lezat di beberapa restoran atau kafe.

 

3.     Lapangan Gasibu atau Gedung Sate

Gedung Sate Bandung – Bandung.kompas.com

Anda bisa mengunjungi Lapangan Gasibu untuk ngabuburit atau bahkan berolahraga ringan karena ada area lapang dan trek lari yang mengelilinginya. Lokasi lapangan ini sebagai penghubung antara Gedung Sate dengan taman hingga Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Oleh karena itu, lapangan Gasibu sering digunakan masyarakat kota Bandung untuk berkumpul. Selain itu, di lokasi ini juga ada banyak sekali pedagang kaki lima yang bisa Anda cicipi ketika sudah berbuka.

Sementara itu, di Gedung Sate yang merupakan bangunan ikonik Bandung juga sering mengadakan acara khusus untuk mengisi waktu ngabuburit, seperti pertunjukan musik, talkshow, dan lain-lain.

 

Baca Juga :   7 Tips Memilih Travel Jakarta-Bandung Murah dan Nyaman

 

4.     Taman Balai Kota Bandung

Sama dengan namanya, lokasi taman ini ada di Kompleks Balai Kota Bandung yang menawarkan suasana sangat rindang dengan pepohonan dan berbagai tanaman cantik. Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda temui, seperti kolam, kolam air mancur, kebun binatang, tugu, hingga area bermain anak.

Oleh karena itu, Taman Balai Kota Bandung menjadi salah satu destinasi terbaik untuk bersantai menunggu waktu berbuka tiba.

 

5.     Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Biasa disebut Tahura Juanda yang bisa Anda kunjungi di sore hari untuk mendapatkan pengalaman ngabuburit di Bandung super menyenangkan. Taman ini merupakan kawasan konservasi yang juga mengambil peran penting sebagai paru-paru Kota Bandung.

Ketika mengunjunginya, Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi keren, termasuk Gua Jepang, Gua Belanda, Tebing Keraton, Curug Omas, Curug Kidang, Curug Lalay, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu, taman ini cocok untuk Anda yang senang berpetualang.

Bandung adalah salah satu kawasan yang menjadi favorit banyak orang karena mempunyai banyak tempat wisata dan suasana nyaman. Adapun sudah dijelaskan di atas adalah rekomendasi tempat wisata untuk ngabuburit di Bandung. Jadi, tempat wisata mana ini yang ingin Anda kunjungi?

 

Baca Juga :   9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

 

Share :

Baca Juga

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi

WISATA

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

WISATA

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
Citilink agents

WISATA

Pengertian Citilink Agents, Fitur, Syarat, hingga Cara Mendaftar
Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan

WISATA

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan
5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

WISATA

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!
Hotel di Rawamangun

WISATA

Rekomendasi Hotel di Rawamangun Terbaik untuk Liburan
Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi