Home / WISATA

Minggu, 19 Maret 2023 - 10:00 WIB

7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak!

- Penulis

7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak

7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak

Moccaapedia – Bandung merupakan kota di Jawa Barat yang terkenal dengan udaranya yang sejuk serta berbagai tempat wisata menarik. Kota ini sangat cocok untuk anda kunjungi saat hari libur nasional, termasuk juga pada saat momen lebaran. Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran

Provinsi Jawa barat merupakan sebuah provinsi yang sangat kaya akan objek wisata alam. Anda bisa memilih objek wisata mana saja yang akan anda kunjungi saat liburan lebaran anda bersama keluarga. Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran

 

Baca Juga :   Daftar, Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia!

 

Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran

Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung antara lain:

 

  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah theme park indoor terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Dalam theme park ini terdapat berbagai wahana seru dan atraksi menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Beberapa wahana populer di Trans Studio Bandung antara lain:

 

1) Trans City Theater

Merupakan sebuah teater dengan teknologi 4D yang menampilkan film-film bertema petualangan dengan sensasi berbeda karena pengunjung akan merasakan efek dari tiap adegan dalam film.

2) Lost City

Berupa kawasan bermain yang menghadirkan suasana kota kuno yang hilang, lengkap dengan lorong rahasia, gerbang rahasia, dan teka-teki yang harus dipecahkan.

3) Magic Corner

Area ini menampilkan pertunjukan ilusi dan sihir yang menakjubkan.

4) The Great Indonesia

Merupakan wahana yang menampilkan miniatur budaya, arsitektur, dan tradisi dari berbagai daerah di Indonesia.

5) Yamaha Racing Coaster

Berupa roller coaster yang menampilkan sensasi melaju dengan kecepatan tinggi di atas trek berliku.

Selain wahana-wahana tersebut, di Trans Studio Bandung juga terdapat area kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh di toko-toko yang ada di dalam theme park.

Pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan memperhatikan jadwal operasional Trans Studio Bandung sebelum berkunjung.

 

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih adalah sebuah danau kawah yang memiliki air berwarna putih kehijauan dan dikelilingi oleh bukit yang indah. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang segar dan menenangkan.

Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di kawasan Ciwidey, sekitar 50 km selatan Bandung. Kawah Putih ini adalah sebuah kawah vulkanik dengan air danau yang berwarna putih kehijauan, dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Keunikan dari Kawah Putih Ciwidey adalah karena adanya kandungan belerang dalam air danau yang membuatnya berwarna putih kehijauan.

 

Baca Juga :   Macam-Macam Jenis Kucing yang Bisa Dipelihara

 

Pemandangan di sekitar Kawah Putih juga sangat indah, terutama di sekitar bukit yang mengelilinginya. Di kawasan ini terdapat jalan setapak yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan di sekitar kawah dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Kamu juga bisa naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan Kawah Putih dari ketinggian. Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata yang cukup populer di Bandung, sehingga di hari libur atau musim liburan akan cukup ramai pengunjung.

Pastikan untuk selalu mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku di kawasan ini, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok, serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

  1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif dan terletak sekitar 30 km dari Bandung. Kamu bisa menikmati pemandangan kawah yang indah dan juga air terjun serta keindahan alam lainnya di sekitarnya.

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung berapi yang terletak sekitar 30 km di utara kota Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi populer di Bandung karena keindahan pemandangan alamnya yang memukau.

Kawasan Tangkuban Perahu terdiri dari beberapa kawah yang bisa dijelajahi, serta trekking trail yang cocok untuk para pecinta hiking.

Nama “Tangkuban Perahu” berasal dari bentuk gunungnya yang menyerupai perahu terbalik. Di puncak gunung ini, pengunjung dapat melihat kawah besar dengan uap belerang yang keluar dari dalamnya.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa air terjun yang menawan, seperti Cimahi Waterfall dan Maribaya Waterfall.

Di sekitar kawasan Tangkuban Perahu juga terdapat beberapa toko oleh-oleh dan restoran yang menyajikan makanan khas Jawa Barat. Pengunjung bisa mencicipi berbagai hidangan lezat seperti nasi timbel, sate maranggi, dan mie kocok.

Penting untuk selalu memperhatikan keamanan saat mengunjungi Tangkuban Perahu, terutama saat memasuki kawasan kawah yang berbahaya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola tempat wisata.

Selain itu, perhatikan juga protokol kesehatan dan kebersihan, seperti selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berkunjung.

 

  1. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah kawasan wisata yang menawarkan suasana pedesaan dengan keindahan alam yang indah. Kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti outbond, taman bunga, area bermain anak, dan masih banyak lagi.

 

  1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah kawasan wisata yang terinspirasi dari gaya arsitektur Belanda dengan berbagai atraksi menarik seperti mini zoo, flying fox, dan juga menawarkan suasana yang instagramable.

 

  1. Floating Market Lembang

Merupakan sebuah pasar apung yang menawarkan berbagai kuliner lokal dan juga berbagai atraksi menarik seperti perahu dayung dan kebun stroberi yang dapat dipanen langsung.

 

  1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah kawasan hutan yang luas yang menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Bandung. Kamu bisa menikmati udara segar dan juga keindahan alam yang menenangkan.

Pastikan cek selalu  protokol kesehatan yang ketat dan lihat jadwal operasional di tempat wisata sebelum berkunjung. 7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak

 

Baca Juga :   10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

Share :

Baca Juga

7 Tips Memilih Travel Jakarta-Bandung Murah dan Nyaman

WISATA

7 Tips Memilih Travel Jakarta-Bandung Murah dan Nyaman
8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa

WISATA

8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa
5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan

WISATA

5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan
Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi
Tempat wisata kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi dan memiliki banyak peminatnya dari seluruh Indonesia

WISATA

Destinasi Tempat Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia

WISATA

Pesona Indah Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur
Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah

WISATA

Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main

WISATA

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Indahnya Bukan Main