Home / WISATA

Sabtu, 1 Juli 2023 - 14:00 WIB

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

- Penulis

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

MoccaapediaDaftar Tempat Wisata Mancing berikut ini dapat Anda jadikan sebagai referensi tempat untuk menyalurkan hobi memancing. Karena memancing sendiri merupakan salah satu hobi yang menyenangkan dan dapat melepaskan penat setelah beraktivitas dengan pekerjaan.

Banyak sekali yang menjadikan hobi ini sebagai salah satu kegiatan untuk dilakukan pada saat akhir pekan.

Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda bisa simak referensi dari Moccaapedia mengenai tempat memancing terbaik yang ada di Indonesia ini ya.

 

Baca Juga :   Rekomendasi 5 Wisata Daerah di Singapura, Ada China dan Arab!

 

Bisa Hilangkan Penat, Berikut Ini Adalah Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung
Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

1. Pemancingan Saung Wargi

Rekomendasi pertama kami jatuh pada Pemancingan Saung Wangi yang Berlokasi di Bandung. Tempat ini sendiri beralamat di Jalan Jayagiri, Lembang, Bandung.

Tidak hanya bisa memancing, di sini Anda juga bisa langsung memasang ikan hasil pancingan Anda di saung saung yang tempatnya seperti rumah makan Sunda. Tempat ini juga sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga karena udaranya yang terbilang cukup sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana memancing yang teduh.

Terdapat berbagai spot pemancingan seperti kolam mujair, ikan mas, bawal hingga gurami.

 

2. Imah Seniman

Masih berlokasi di Bandung, Imah Seniman berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 8 Gudang Kahuripan, Bandung. Tempat ini sangat pas bagi Anda yang hobi memancing karena di sini juga tersedia tempat sewa alat pancing yang lengkap dan terjangkau.

Meskipun sebenarnya, tempat ini bukanlah arena khusus pemancingan ya. Namun merupakan sebuah kampung wisata yang terbuka untuk umum. Namun karena di sini ada banyak sekali kolah pemancingan yang menjadi favorit bagi banyak orang.

Maka tidak sedikit wisatawan yang sengaja ke sana untuk memancing. Ikan yang Anda peroleh bisa Anda bawa pulang dengan harga yang terjangkau.

Selain itu di sini juga ada kolam renang, arena outbond, kafe, penginapan hingga tempat spa.

 

3. Waduk Saguling

Jika Anda ingin memancing di alam luas, maka Anda bisa mencoba untuk memancing di Waduk Saguling yang lokasinya menyatu dengan alam. Bendungan ini sendiri berada di Saguling, Bandung Barat.

Dan menjadi salah satu tempat favorit warga di sekitarnya. Karena selain bisa memancing, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah di waduk ini loh.

Spot mancing di sini mulai dari pinggir waduk hingga tengah waduk yang bisa Anda capai dengan menggunakan perahu.

 

4. Situ Umar

Berikutnya ada pemancingan Situ Umar yang berada di Kawasan Lembang, Bandung Barat. Tempat ini biasanya hanya buka setiap hari Selasa hingga kamis saja. Namun khusus di hari Minggu, tempat pemancingan ini biasanya akan mengadakan lomba. Terdapat dua jenis lomba yang ada di kolam ini.

Ada kolam umum yang terbuka di jam operasional dan ada kolam galatama yang hanya buka di hari tertentu saja.

Ikan yang bisa Anda peroleh dari kolam pemancingan ini pun, bisa Anda bawa pulang dengan membayarnya yang akan dihitung per kilogram.

 

Baca Juga :   Horison Hotels Group Rayakan 20 Tahun Menjadi Bagian Tak Terpisakan dari Industri Perhotelan Indonesia

 

5. Kolam Retensi Sirnaraga

Tempat Wisata Mancing berikut ini adalah salah satu yang populer di Bandung. Meskipun tempat ini masih terbilang baru, namun tempat ini sendiri tidak pernah sepi dari pengunjung. Di sini Anda dapat memancing sekaligus memanjakan diri dengan berbagai aktivitas lain. Salah satunya seperti naik pelampung.

Lokasinya yang strategis membuat tempat ini cukup mudah untuk dijangkau. Karena letaknya berada tepat di depan TPU Sirnaraga.

 

6. Pemancingan Alam Endah

Selanjutnya ada Pemancingan Alam Endah yang juga tidak kalah seru dengan tempat pemancingan lainnya.

Tempat ini berada di Kecamatan Pedalangan yang memiliki pemandangan hijau asri dan alami sepanjang mata memandang. Karena di sekitar tempat ini sendiri, terdapat banyak sekali pepohonan rindang yang cukup menenangkan.

Sehingga Anda dapat memancing dengan tenang dan nyaman. Di sini pun ada berbagai macam ikan, mulai dari ikan patin, ikan bawal hingga ikan mas. Tarif pemancingan pun dihitung berdasarkan pada tangkapan ikan yang Anda dapatkan.

 

7. Kolam Pemancingan Brigif 15 Kujang

Bagi Anda yang hobi memancing di kota Bandung, mungkin sudah tidak asing dengan tempat satu ini. Karena merupakan salah satu wisata pemancingan terbaik yang ada di Bandung.

Berada di Baros, Cimahi Tengah, tempat ini memiliki koleksi ikan yang besar dan sering jadi incaran para pemancing.

Apalagi tempat ini juga buka setiap hari dan buka dari pagi hari hingga sore. Meski dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar yakni hanya berkisar 100 meter x 25 meter. Namun kola mini masih berada di Kawasan Brigif milik TNI AD yang memanfaatkan air limbah dari penduduk untuk kolam tersebut.

Meski begitu, air di dalam kolam tetap aman kok karena sudah melalui proses penyaringan terlebih dahulu.

 

8. Kolam Pancing Tumaninah

Berada di Desa Cipageran, Cimahi Utara, Bandung, kolam pemancingan ini memiliki banyak spot memancing yang menarik. Sehingga Anda tidak akan bosan meski menghabiskan waktu yang lama untuk memancing di sini.

Apalagi Anda bisa dengan mudah mendapatkan banyak ikan dengan joran sekaligus menikmati sensasi mancing yang seru.

 

9. Pemancingan Mengger

Tempat ini sendiri merupakan wisata pemancingan yang juga cukup populer di Bandung. Berlokasi di Jalan Mengger, Bandung Selatan yang strategis karena berada di belakang Universitas Telkom.

Lokasi pemancingan ini sendiri bisa Anda tempuh lewat jalanan perkampungan yang jauh dari kebisingan kota.

Jika Anda punya hobi memancing, maka tempat ini bisa jadi pilihan terbaik ya. Anda bisa mengisi waktu luang di kala liburan dengan kegiatan memancing yang seru sekaligus membutuhkan kesabaran.

Akan tetapi, pastikan untuk memilih waktu yang tepat. Karena tempat ini cenderung ramai di kala liburan atau akhir pekan.

 

10. Pemancingan Cipaku

Punya spot memancing yang tak kalah menarik dan bikin penasaran. Di sini Anda bisa menyalurkan hobi memancing di akhir pekan dengan mengunjungi kolam pemancingan Cipaku yang berada di Jalan Cipaku Indah X Nomor 2 – 4, Ledeng, Cidadap, Bandung.

Tiket masuk ke tempat ini sendiri tidak terlalu mahal karena Anda cukup membayar biaya tiket sebesar Rp 10 ribu saja. Sudah bisa memancing dengan puas sekaligus bisa menyewa alat pancing gratis hingga umpan yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

Kolam pancing di sini, juga terbilang cukup luas dan sangat bersih dengan lingkungan yang sejuk sehingga nyaman.

Tidak heran jika tempat ini selalu jadi tujuan utama bagi orang orang yang hobi memancing di akhir pekan.

 

Sebenarnya masih ada banyak sekali lokasi pemancingan yang ada di Bandung, namun ke 10 rekomendasi di atas merupakan tempat memancing terbaik yang tak hanya punya kolam pemancingan luas dan bersih. Namun juga punya suasana yang sejuk dan menenangkan.

Jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Wisata Mancing, terutama jika Anda memiliki hobi memancing. Agar tidak bingung untuk mencari tempat menghabiskan waktu di akhir pekan ya.

 

Baca Juga :   Dreamland Malang, Wahana Terbaik dan Paling Seru

Share :

Baca Juga

Tempat Wisata Cirata Punya Waduk yang Indah dan Mempesona

WISATA

Tempat Wisata Cirata Punya Waduk yang Indah dan Mempesona
Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

WISATA

Dreamland Malang, Wahana Terbaik dan Paling Seru
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

WISATA

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara
10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

WISATA

10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan
4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga

WISATA

4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga
Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

WISATA

Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan
Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

WISATA

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng
9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

WISATA

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau