Home / WISATA

Sabtu, 1 Juli 2023 - 11:44 WIB

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

- Penulis

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

Moccaapedia – Surabaya adalah salah satu kota yang terkenal akan banyak wisatanya. Termasuk wisata anak Surabaya yang sangat seru dan tentunya bisa menghibur anak-anak. Akses menuju Surabaya juga mudah karena ada banyak transportasi yang tersedia.

Ibu Kota Jawa Timur itu merupakan salah satu kota bisnis yang selalu sibuk dengan kegiatan perekonomian. Oleh karena itu, ada banyak tempat wisata anak yang juga menjadi sumber perekonomian.

 

Baca Juga :   Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata

 

Wisata Anak Surabaya

Kota Surabaya memiliki banyak tempat wisata seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, sejarah, dan masih banyak lagi. Kalau Anda ingin berkunjung ke wisata anak di Surabaya bisa ke beberapa tempat berikut ini:

9 rekomendas wisata anak surabaya harga terjangkau
9 rekomendas wisata anak surabaya harga terjangkau

 

  1. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan wisata alam berupa hutan mangrove yang berada di Jalan Raya Wonorejo No. 1 Kecamatan Rungkut Kota Surabaya Jawa Timur. Hutan Mangrove di Surabaya berbeda seperti daerah-daerah lainnya.

Untuk Mangrove Wonorejo semua pohonnya tampat tertata rapi dan cantik serta bersih. Sepanjang hutan mangrove, pihak pengelola sudah membangun jembatan kayu dan di beberapa tempat tersedia tempat sampah. Jadi, kalau liburan ke sana jangan buang sampah sembarangan ya!

Sebagai salah satu wisata anak Surabaya yang menarik, pihak pengelola tidak meminta iuran masuk bagi pengunjungnya alias gratis. Anda dan keluarga dapat bersantai sambil menikmati keindahan pohon mangrove.

Adapun wahana yang terdapat di Hutan Mangrove Wonorejo adalah speed boat atau penyewaan perahu untuk berkeliling hutan. Akan tetapi untuk penyewaan perahu Anda perlu membayar tertentu.

 

  1. Kids Play Science and Waterpark

Rekomendasi tempat wisata untuk anak berikutnya adalah Kids Play Science and Waterpark. Tempat wisata ini berada di Dukuh Menanggal Kecamatan Gayungan Surabaya. Playground ini cocok untuk anak dengan kecerdasan motorik tinggi.

Kids Play Science and Waterpark menyediakan 12 jenis wahana yang cocok untuk anak umur 5 hingga 12 tahun. Selain itu meningkatkan kecerdasan motorik, anak juga bisa mengikuti banyak kegiatan baru contohnya adalah berkebun.

Kalau bosan Anda bisa berkeliling supermarket untuk membeli makanan atau minuman. Kolam air juga tersedia sebagai tempat untuk bersantai sambil menunggu anak bermain.

Adapun harga tiket masuknya adalah Rp 60.000. Tiket masuk tersebut belum termasuk Suroboyo Carnival dan camping.

 

  1. Kenjeran Park

Rekomendasi wisata anak Surabaya berikutnya adalah Kenjeran Park yang terletak di Jalan Sukolilo Kecamatan Bulak Surabaya. Kenjeran Park merupakan tempat wisata anak yang menampilkan sisi lain dari Surabaya.

Kenjeran Park merupakan tempat yang cocok apabila ingin mengajak anak menikmati nuansa luar negeri. Lokasinya juga berdekatan dengan salah satu pantai di Surabaya, jadi Anda bisa sekaligus berkunjung ke sana.

Salah satu ikon yang paling menarik dari Kenjeran Park adalah patung Buddha empat wajah yang seperti berada di Thailand. Selain itu, juga ada Pagoda Tian Ti sehingga nuansanya mirip seperti berada di Negeri Tirai Bambu.

Belum lagi ada patung Dewi Kwam Im dan patung naga yang juga terdapat di Kenjeran Park. Anda bisa bersantai, berfoto bersama, dan mengarungi laut dengan perahu untuk melihat ubur-ubur.

 

  1. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan wisata anak Surabaya berupa pelabuhan cantik dan menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Awalnya, ini adalah Pelabuhan Tanjung Perak yang kemudian disulap menjadi destinasi wisata cantik.

Berkunjung ke Surabaya North Quay, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan panorama laut yang sangat cantik dan memesona. Anda bisa mengajak si kecil untuk istirahat di bean bag yang lokasinya berdekatan dengan area food court.

Anda juga bisa melihat pemandangan kapal pesiar sambil makan-makan. Selain itu, tempat wisata ini juga sangat terjangkau karena Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 saja untuk tiket masuk.

 

Baca Juga :   4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi Murah dan Akses Mudah

 

  1. Ciputra Waterpark

Lokasinya berada di Kawasan Waterpark Boulevard Kecamatan Sambikerep. Ciputra Waterpark merupakan tempat wisata air yang cocok untuk anak-anak. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh si kecil seperti kolam ombak, kolam arus, dan waterboom.

Tenang saja, kalau Anda juga ingin ikut bermain bisa ke wahana khusus orang dewasa. Ciputr Waterpark merupakan salah satu tempat wisata anak yang selalu ramai pengunjung khususnya saat musim liburan tiba.

Agar meminimalisir pengeluaran, Anda bisa melakukan pemesanan tiket dengan aplikasi saja. Biasanya ada banyak promo atau potongan harga, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 

  1. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park juga menjadi salah satu wisata anak Surabaya yang memiliki banyak wahana seru. Anak-anak bisa bermain bianglala dan komedi putar sepuasnya khusus di area bermain anak.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak berfoto di permen-permen raksasa dan patung tokoh-tokoh dunia. Ada banyak wahana seru lainnya seperti aneka lampion yang bentuknya sangat menggemaskan.

Ketika malam tiba, area lampion tersebut memancarkan cahaya warna-warni yang sangat indah. Terdapat juga area khusus berdansa, jadi kalau ingin ikut latihan dansa bisa langsung datang ke sana.

Biaya masuknya berbeda saat akhir pekan dan hari biasa. Untuk hari biasa biaya yang dikeluarkan adalah Rp 60.000 sedangkan saat akhir pekan adalah Rp 70.000. Harga tiket tersebut belum termasuk harga jika ingin bermain wahana. Harga tiket per wahana adalah Rp 6.000.

 

  1. Kitchen Magic

Tempat wisata anak Surabaya yang akan membantu anak Anda untuk mengasah ketrampilan memasaknya adalah Kitchen Magic. Anda tidak perlu repot-repot untuk booking tempat karena bisa langsung datang ke lokasi.

Anda bisa mengajak si kecil untuk bermain masak-masakan sambil bersenang-senang. Ada banyak kelas memasak di sini yaitu khusus untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Khusus untuk kelas anak-anak akan diajarkan cara menghias kue kering.

Sebagai orang tua Anda bisa mengajak anak untuk belajar membuat makanan atau kue. Adapun kelas untuk orang dewasa bisa belajar membuat bento. Setelah selesai mengikuti kelas memasak Anda dan anak-anak bisa menikmati makanan yang sudah dibuat.

 

  1. Chipmunks Playland and Cafe

Kota Surabaya terkenal dengan kota yang panas, oleh karena itu jarang orang mau bermain di taman outdoor. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengajak anak-anak berkunjung ke Chipmunks Playland and Cafe yang sangat menarik.

Ada banyak wahana seru yang bisa Anda mainkan seperti wall climbing, flying fox, trampolin, dan sebagainya. Bahkan terdapat area khusus untuk anak-anak balita. Tenang, semua wahananya aman menyesuaikan dengan umur anak-anak.

 

  1. Pandora Experience

Terakhir adalah Pandora Experience yang menyediakan wahana seru. Pandora Experience memberi kesempatan bagi keluarga yang datang untuk memecahkan misteri sekaligus mengasah kekompakan.

Ada banyak permainan seru yang harus segera dipecahkan bersama-sama keluarga. Saat baru masuk ke wahana, Anda akan merasakan suasana yang penuh ketegangan seperti sedang berpetualang.

Mengunjungi wisata anak Surabaya saat musim liburan memang ide cemerlang. Apalagi jika bersama dengan keluarga pasti liburan tidak akan membosankan.

 

Baca Juga :   12 Wisata Menjelang Ramadhan dan Tipsnya, Wajib diKunjungi!!

Share :

Baca Juga

5 Tips Liburan Keluarga Nyaman dan Menyenangkan: Sangat Menghemat Biaya

WISATA

5 Tips Liburan Keluarga Nyaman dan Sangat Menghemat Biaya
Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

WISATA

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik
Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung

WISATA

Rekomendasi 5 Tempat Wisata untuk Ngabuburit di Bandung, Apa Saja?
Tempat Wisata Viral di Bali (ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO/HP)

WISATA

10 Wisata di Bali dan Harganya Terbaru, Wajib Datang!!
Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya

WISATA

Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya
11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

WISATA

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?
5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

WISATA

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula
7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam

WISATA

7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam