Home / TEKNOLOGI

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:00 WIB

Spesifikasi Samsung A21 – Kelebihan dan Kekurangannya

- Penulis

Spesifikasi Samsung A21

Spesifikasi Samsung A21

Moccaapedia Spesifikasi Samsung Galaxy A21 berikut ini akan bisa memberikan Anda referensi dan rekomendasi sebelum memutuskan untuk membeli. Samsung Galaxy A21 sendiri pertama kali rilis pada April 2020.

Berada di bawah naungan Samsung, maka sudah pasti HP ini mengusung berbagai fitur unggulan. Seperti chipset yang sudah menggunakan Helio P35 dan prosesor Octa-Core. HP ini juga sudah menggunakan GPU PowerVR.

Dan pada sektor kamera, HP ini pun sudah menggunakan kamera utama dengan resolusi besar hingga mencapai 16 MP loh.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

 

Berikut Ini Adalah Spesifikasi Samsung A21 dan Reviewnya

Spesifikasi Samsung A21
Spesifikasi Samsung A21

Spesifikasi Samsung A21 terbilang sebagai salah satu seri terbaik dari HP Samsung karena di dalamnya terdapat spesifikasi yang cukup tinggi. Dari berbagai aspek, HP ini memang mendukung teknologi terbaik.

Mulai dari prosesor, layar, baterai hingga kamera yang akan mendukung mobilitas tinggi dari penggunanya. Terutama jika Anda merupakan seorang individu yang cukup produktif ya.

Untuk itu di sini, kami akan mencoba memberikan gambaran mengenai perangkat ini. Mulai dari kinerja, performa hingga harga terbaru dari HP ini. Untuk soal harga, HP ini sendiri memang cukup kompetitif bagi sebuah HP dengan spesifikasi terbaik.

Di dalam setiap pembelian HP ini, Anda akan mendapatkan beberapa aksesoris pendukung di dalam dusnya. Mulai dari charger adapter dan kabel data. Hingga buku panduan, kartu garansi dan SIM Card Ejector. Jadi isi di dalamnya sudah cukup lengkap ya.

Untuk lebih melengkapi informasi mengenai HP ini, berikut adalah Spesifikasi Samsung A21 dan harga terbarunya. Hingga kekurangan maupun kelebihan dari HP yang rilis pada tahun 2020 ini.

 

1. Performa

Untuk memberikan performa terbaik pada HP ini, Samsung sendiri juga sudah mempersenjatai HP ini dengan prosesor yang sudah mempunyai CPU serta GPU. Sehingga jika berbicara mengenai performa dari HP ini, maka HP ini sendiri terbilang sebagai salah satu HP yang cukup memuaskan di kelasnya ya.

Dengan dukungan performa tinggi, semua aspek operasional dari HP ini, mulai dari transisi antar menu, eksekusi aplikasi, pergerakan layar hingga game yang Anda mainkan akan dapat berjalan dengan smooth.

Bahkan seri ini sendiri juga sudah mengusung OS Android 10 dengan One UI 2.0.

Pengalaman penggunaan dari HP ini dengan berbagai skenario, mulai dari daily driver, main game berat hingga nonton streaming. Hasilnya tetap memuaskan loh.

Sedangkan jika berbicara mengenai memori dari HP ini, dengan RAM 3GB dan ROM 32 sudah cukup untuk kebutuhan menyimpan aplikasi dan file penting seperti gambar, video hingga audio.

HP ini sendiri sudah didukung dengan jaringan yang cukup lengkap. Mulai dari GSM, HSPA, LTE. Menariknya HP ini memiliki kecepatan HSPA hingga 42.2/5.76 Mbps serta LTE Cat4 150/50 Mbps.

 

2. Fitur Lain

Untuk fitur lain yang ada di dalam HP ini juga sudah cukup lengkap kok. Mulai dari WLAN dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n lalu Wi-Fi Direct. Dan tidak ketinggalan dengan sensor fingerprint.

 

3. Kamera

Sedangkan untuk sektor kameranya, HP ini juga cukup mumpuni kok. Dengan empat kamera utama atau belakang berukuran 16 MP wide, 8 MP, 2 MP Ultrawide, 2 MP makro. Dan kamera depan berukuran 13 MP wide.

Serta sudah didukung dengan fitur tambahan LED Flash, panorama hingga HDR yanga akan menghasilkan foto hingga kualitas 1080p@30fps.

Dengan begitu, secara teknis kualitas yang HP ini tawarkan untuk urusan imaging sama sekali tidak mengecewakan.

Fitur otomatis yang ada pada kamera utamanya mampu memproduksi foto outdoor dengan komposisi warna serta pencahayaan yang terbilang sangat seimbang.

Bahkan bisa menghasilkan gambar yang bagus meskipun dalam kondisi low light atau malam hari.

Sehingga jika berbicara mengenai kualitas kamera depan dari HP ini, sudah pasti cukup baik karena hasilnya yang tetap berkualitas baik untuk foto indoor, outdoor hingga foto low light. HP ini juga cukup mumpuni untuk merekam video dengan dukungan berbagai fitur yang memuaskan di dalamnya.

 

4. Kapasitas Baterai

Memasuki spesifikasi baterai, HP ini sendiri hadir dengan dukungan baterai berteknologi non removable Li-Po 4000 mAh. Selain itu, HP ini juga sudah didukung dengan charger bertenaga besar yang akan membuat proses pengisian lebih cepat.

Selain itu, HP ini pun juga sudah memiliki teknologi untuk mendukung efisiensi dan keamanan HP selama proses pengisian. Sehingga HP akan dapat bertahan cukup lama untuk penggunaan biasa atau harian.

 

5. Display

Pada bagian layarnya, HP ini mampu memberikan pengalaman visual yang akan membuat pengguna kesengsem. Karena dengan dukungan layar berukuran pas yakni 6.5 inches. Dan ukuran sekitar 102.0 cm2.

HP ini pun punya resolusi sekitar 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio. Dengan teknologi AMOLED dan capacitive touchscreen. HP ini pun mampu menghasilkan hingga 16M colors.

Dengan semua kombinasi yang ada di dalam HP ini. Sudah sangat lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna. Tidak hanya pengguna biasa, namun juga bagi para pecinta game atau gamers.

 

6. Desain

Meskipun HP ini memang fokus untuk membangun performanya. Namun HP ini juga tidak melupakan keindahan dari desain dan tampilannya. Terbukti desain dan tampilan dari HP ini cukup menarik dan menawan.

Dengan dukungan dimensi serta berat yang pas, HP ini mempunyai SIM Single SIM (Nano – Sim) atau Dual SIM dengan Nano – SIM, dual stand by.

Untuk randangan bodynya sendiri HP ini hadir dengan tampilan yang premium. Meskipun form factornya hanya menggunakan bahan standar. Yakni balutan material polikarbonat yang terdapat pada panel belakang. Serta frame yang kokoh karena terbuat dari elemen yang solid.

Sudah pasti, bagian HP ini juga sudah memiliki berbagai fasilitas standar. Mulai dari port USB, Mic hingga grill speaker, tombol volume dan mic, hingga SIM Tray.

Seri ini sendiri menawarkan berbagai pilihan warna. Salah satunya adalah warna Black yang paling populer.

 

Baca Juga :   Alasan dan Solusi Imbas dari TV Analog Diberhentikan

 

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21

Spesifikasi Samsung A21
Spesifikasi Samsung A21

Meskipun HP ini memiliki banyak kelebihan, namun sudah pasti HP ini juga memiliki beberapa kekurangan. Dan berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

 

Kelebihan

  • Memiliki layar yang cukup besar namun juga terasa sangat pas yakni 6,5 inci.
  • HP ini sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.000 mAh.
  • Meskipun memiliki banyak kelebihan dan punya spesifikasi yang tinggi, namun harga HP ini cukup terjangkau.
  • Desain dan tampilan HP yang cukup solid.

Kekurangan

  • Sayangnya HP ini masih menggunakan resolusi layar HD.
  • Selain itu, HP ini juga masih menggunakan body plastik yang terkadang terlihat murahan apalagi jika sedang disentuh.
  • Hasil kameranya terbilang kurang memuaskan. Meskipun memiliki empat kamera utama. Namun ke empat kamera tersebut seperti tidak memiliki fungsi yang cukup bagus dan mendukung hobi fotografi.

 

Nah, itulah spesifikasi Samsung A21 secara lengkap yang bisa menjadi referensi. Meski HP ini sudah rilis sejak tahun 2020 lalu. Namun HP ini masih cukup mumpuni jika Anda gunakan sekarang.

 

Baca Juga :   Super Murah, Ini Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi

Share :

Baca Juga

Apa Itu iPhone HDC? Cek Perbedaan dan Risikonya

TEKNOLOGI

Apa Itu iPhone HDC? Cek Perbedaan dan Risikonya
Karakter Game Paling Ganteng, Bikin Pangling

TEKNOLOGI

Karakter Game Paling Ganteng, Bikin Pangling
Fungsi Adaptor, Pengertian, Jenis dan Cara Kerjanya

TEKNOLOGI

Fungsi Adaptor, Pengertian, Jenis dan Cara Kerjanya
Tips Memaksimalkan Penggunaan Akun Gmail

TEKNOLOGI

Tips Memaksimalkan Penggunaan Akun Gmail
Keamanan Siber Indonesia

TEKNOLOGI

Keamanan Siber Indonesia Peringkat 7 Asia
Think with Google Indonesia

TEKNOLOGI

Mengenal Think With Google Indonesia Beserta Toolsnya
10 Rekomendasi Jet Cleaner Terbaik dan Tips Memilihnya

TEKNOLOGI

10 Rekomendasi Jet Cleaner Terbaik dan Tips Memilihnya
TV Analog Diberhentikan (Flickr)

TEKNOLOGI

Alasan dan Solusi Imbas dari TV Analog Diberhentikan