Home / TEKNOLOGI

Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:00 WIB

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

- Penulis

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

Moccaapedia  – Mobil sedan tua memang sering dianggap sudah ketinggalan zaman bahkan juga dianggap sudah kurang bertenaga jika dibandingkan dengan mobil sekarang. Karena semakin berkembangnya dunia otomotif, pabrikan pun juga mulai banyak menawarkan mobil mobil baru bahkan setiap tahun yang lebih powerful.

Namun rupanya ada loh, mobil sedan tua yang meski sudah lawas namun tetap memiliki banyak keunggulan. Terutama pada sektor dapur pacunya yang memiliki tenaga hingga 120 p. Padahal ada banyak mobil terbaru yang belum memiliki tenaga sekencang itu.

Maka tidak heran ya, jika meskipun sudah lawas namun ada banyak sekali orang yang masih melirik sektor mobil bekas ini. apalagi dengan harga yang terbilang lebih terjangkau. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin punya mobil namun belum punya cukup dana untuk beli mobil baru.

 

Baca Juga :   Review GB WhatsApp, WA Modifikasi Terbaik 2023
 

 

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

<yoastmark class=

Mobil yang rilis di tahun 1990 hingga 2000 an, banyak yang memiliki performa mesin dengan performa yang cukup kencang. Karena memiliki tenaga hingga mencapai 150 hp. Dan berikut ini adalah daftar mobil sedan tua dengan performa mesin terbaiknya:

 

1. Mitsubishi Galant Hiu Generasi ke 8

Mitsubishi memperkenalkan Galant generasi ke 8 ini pada tahun 1998 di Indonesia. Mobil ini sendiri merupakan penerus dari Galant sebelumnya yang mengusung nama ‘paus’. Ada juga mobil Galant yang mengusung nama ‘lele’.

Generasi ke 8 ini sendiri memiliki tampilan yang jauh lebih agresif dari pendahulunya. Sehingga orang orang menyebutnya ‘Galant Hiu’.

Mobil sedan tua empat pintu ini adalah mobil yang tergolong kencang di masa keemasannya. Hadir dengan mesin V6 2.500cc SOHC kode 6A13. Mobil ini memiliki tenaga hingga 167 hp dan torsi dan torsi 230 Nm.

Membuat mobil Galant Hiu ini bisa mencapai kecepatan tinggi dalam waktu singkat.

Sehingga membuat mobil ini terbilang sebagai mobil yang boros. Sebagai mobil lawas, mobil ini juga memiliki beberapa kelemahan. Seperti speedometer yang masih full analog, speaker twitter belum ada hingga airbag yang hanya ada di sisi kemudi saja.

Sedangkan untuk fitur kabi cukup menarik dengan AC digital, semua kaca all auto armrest belakang serta rem belakang yang juga sudah cakram.

Tapi sayangnya mobil ini cukup boros BBM, nah jika Anda lebih tertarik dengan sedan tua yang irit BBM. Maka mobil ini terbilang kurang cocok ya.

 

2. Mobil Sedan Tua BMW E39 523i dan 528i

Pada tahun 2000, BMW pun merilis generasi terbaru dari mobil mereka dengan seri 5 dan kode E39. Mobil ini tampil dengan desain yang elegan dan timeless. Sehingga membuat varian mobil ini menjadi incaran bagi para penggemar mobil BMW.

Seri 5 ini sendiri memiliki dua pilihan yakni 528i dan 523i yang sama sama memiliki dapur pacu yang menggunakan M52 dengan konfigurasi mesin 6 silinder segaris. Namun versi 528i memiliki kubikasi mesin yang lebih besar.

Pada versi 532i memiliki mesin 2.500 cc dengan tenaga 170 hp dan torsi hingga 245 m. Sementara itu pada versi 528i memiliki mesin sebesar 2.800 cc dengan 190 hp dan torsi 290 nm.

Untuk fiturnya sendiri versi 528i tentu terbilang lebih lengkap. Karena ada MID, kursi depan elektrik dan individual door warning serta pengaturan elektrik. Namun jika Anda lebih suka mobil transmisi manual bisa memilih 523i.

Sedangkan sisanya, kedua mobil tersebut memiliki fitur yang relatif nyaris sama. Seperti Active Stability Control (ASC), CD changer enam kepingan, ventilasi AC belakang, AC dual zone, hingga armrest kursi belakang semuanya bisa Anda temukan di kedua versi mobil tersebut.

 

3. Nissan Cefiro

Mobil sedan tua ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1989 dengan menggunakan kode A31. Dan versi ini adalah generasi pertama dari Cefiro dan merupakan satu-satunya mobil yang memakai penggerak roda belakang.

Cefiro ini terbilang cukup canggih di kelasnya pada zaman itu. Karena sudah memiliki lampu projector dan spion lipat elektrik.

Mobil ini bahkan memiliki armrest kursi belakang dengan adjustable suspension plus mode comfort atau sport.

Di luar negeri mobil ini hadir dengan banyak varian mesin, namun di Indonesia hanya tersedia tipe RB20E 2.000cc 6 silinder segaris SOHC dengan power 150 hp dan torsi 180 Nm.

Meski performa mobil sedan tua ini terbilang yang paling rendah performanya, namun mobil ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang suka memodifikasi mobil.

 

4. Toyota Camry XV20 V6 Grande

Mobil sedan tua satu ini memang merupakan salah satu mobil yang unik dan menjadi pioneer bagi kedatangan mobil Camry di Indonesia. Pada saat pertama kali rilis, mobil ini bahkan berada di kelas menengah ke atas untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute.

Dari segi eksterior sendiri, mobil ini memang terlihat lebih sederhana dari mobil sedan lain yang ada di dalam daftar rekomendasi ini. Namun desain yang sederhana ini membuat mobil tersebut punya tampilan yang timeless atau tidak termakan waktu. Bahkan semakin menarik seiring perkembangan zaman karena punya tampilan yang klasik.

Namun meski tampilannya sederhana, namun untuk urusan dapur pacunya tidak perlu Anda ragukan lagi ya. Dengan mesin V6 yang punya power 201 hp dan torsi hingga 280 Nm.

Untuk tampilan interiornya, mobil ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mewah pada masanya. Dengan kedua kursi depan yang sudah elektrik, armrest belakang dan AC mode auto.

Sedangkan pada fitur keselamatannya pun juga terbilang cukup lengkap. Dengan anti-lock braking system atau ABS, rem cakram pada ke empat rodanya hingga dua airbags yang ada di dasbor.

Dengan semua kelebihan yang ada di mobil ini, sayangnya mobil ini kini terbilang cukup langka. Sehingga menjadi salah satu mobil sedan tua yang sangat dicari oleh para penggemar otomotif.

 

5. BMW E36 323i

Rekomendasi terakhir kami adalah MBW 323I dengan mesin yang hampir sama dengan generasi sebelumnya yakni 523i. Mobil ini memiliki mesin M52 dengan body mobil yang lebih ramping dan ringan. Sehingga membuat seri ini terbilang lebih gesit.

Desainnya yang lebih sporty pun akan cocok bagi Anda yang lebih suka mengutamakan kenikmatan berkendara. Mobil ini pun memiliki tampilan yang lebih gagah dan juga dinamis.

Untuk soal fiturnya sendiri, mobil ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni 523i yang masih menggunakan kursi manual. Namun sudah punya AC dual zone, rem cakram pada ke empat rodanya hingga Anti-lock Braking System (ABS).

Perbedaan keduanya hanya terletak pada dimensi yang lebih kecil. Termasuk pada beberapa fiturnya. Selain itu, kekurangan dari mobil ini terletak pada tidak adanya Active Stability Control (ASC). Sedangkan airbag hanya terdapat satu yakni untuk kursi pengemudi.

Namun kabar baiknya adalah, varian ini terbilang mudah untuk ditemukan karena mobil sedan tua satu ini memang menjadi incaran bagi banyak orang.

 

Dari semua daftar rekomendasi mobil sedan tua di atas, manakah yang menarik untuk Anda miliki?

 

 

Share :

Baca Juga

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

TEKNOLOGI

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak
Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan Nomor Telepon

TEKNOLOGI

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan Nomor Telepon yg Mati
Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung

TEKNOLOGI

Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung 100% Mudah
10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih

TEKNOLOGI

10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih
Cara Keluar dari Mode Aman Vivo

TEKNOLOGI

Cara Keluar dari Mode Aman Vivo 100% Berhasil
Cara Cek Nomor 3 Mudah dan 100% Berhasil

TEKNOLOGI

Cara Cek Nomor 3 Mudah dan 100% Berhasil
Bikin Ringtone Unik dengan Situs Text of Sound Gratis

TEKNOLOGI

Bikin Ringtone Unik dengan Situs Text of Sound Gratis
Bikin Dompet Gelembung, Berikut DANA Game Penghasil Uang

TEKNOLOGI

Bikin Dompet Gelembung, Berikut DANA Game Penghasil Uang