Home / TEKNOLOGI

Jumat, 26 Mei 2023 - 14:00 WIB

Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

- Penulis

Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

Moccaapedia  – Sedan tua memang terkenal lebih irit BBM, sehingga meskipun sudah berusia tua, masih banyak sekali orang yang suka menggunakannya bahkan ingin membelinya sekarang. Apalagi dengan desain dan bentuk yang klasik. Membuat tampilan mobil ini jauh lebih unik.

Tapi ternyata anak muda zaman sekarang justru menyukai mobil mobil lawas karena selain irit BBM, mobil mobil tersebut juga memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi daripada membeli mobil baru, banyak orang lebih tertarik untuk membeli mobil sedan lawas yang klasik.

Karena selain klasik, mobil mobil tersebut juga punya mesin yang bandel.

Tapi apakah semua mobil tua memiliki mesin yang bandel dan irit bensin? Tentu saja tidak, oleh sebab itu Anda bisa coba simak rekomendasi sedan tua klasik yang irit bensin di bawah ini.

 

Baca Juga :   Z Library Indonesia Baca Buku Gratis Sepuasnya

 

Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM
Rekomendasi Sedan Tua Klasik dan Irit BBM

Terkenal irit bensin dan punya mesin yang bandel, beberapa sedan tua di bawah ini juga punya gaya yang klasik. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau, terbilang sangat cocok bagi anak muda yang masih punya budget pas-pasan.

Langsung saja simak rekomendasinya di bawah ini, siapa tahu bisa jadi referensi bagi Anda yang berencana beli sedan tua:

 

1. Toyota Starlet

Rekomendasi pertama kami jatuh pada Toyota Starlet yang tidak hanya irit BBM namun juga hadir dalam 2 pilihan mesin. Yakni 1.000 cc dan 1.300 cc yang keduanya sudah menggunakan 4 silinder.

Fakta di lapangan memang sudah membuktikan jika mobil satu ini sangatlah irit. Karena menurut keterangan dari para penggunanya, mobil ini memiliki angka konsumsi mencapai 1:10 hingga 1:13 km per liter.

Tidak heran jika akhirnya mobil ini pun, jadi pilihan bagi banyak orang.

 

2. Toyota All New Corolla

Berikutnya ada Toyota All New Corolla yang rilis pertama kali pada tahun 1995. Namun meskipun sudah lama, tapi mobil sedan tua satu ini masih terbilang layak karena tergolong ke dalam salah satu mobil tua yang irit bensin.

Selain itu, untuk harganya sendiri mobil ini juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan membeli mobil baru.

Meski begitu, dengan mesin yang terbilang cukup bandel. Mobil ini bisa awet dengan perawatan yang benar.

 

3. All New Corolla

Sedan tua yang irit BBM berikutnya adalah All New Corolla yang mampu mencapai 1:14 km per liternya. Hal ini tentunya jadi pertimbangan besar bagi banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil ini. Apalagi dengan perawatan yang benar, mobil ini juga bisa bertahan lama.

 

Baca Juga :   Miliki Sekarang Kulkas 1 Pintu Semakin Canggih Dengan 3 Fitur Pada Kulkas Belleza!

 

4. Peugeot 306

Mobil ini sendiri mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1996. Mobil sedan tua asal pabrikan Prancis ini memang terbilang underrated sehingga mulai terlupakan. Namun tahu kah, Anda jika mobil ini sebenarnya cukup irit dalam hal penggunaan BBM.

Meskipun secara usia mobil satu ini terbilang cukup tua, namun mobil ini mampu mencatatkan konsumsi BBM dengan rata rata di angka 1:9 hingga 1:11 km per liter.

 

5. BMW 318i E36

Mobil sedan tua lain yang juga sangat irit konsumsi BBM ini berasal dari Eropa yakni BMW. Terdiri dari tiga seri dengan kode E36, mobil ini memiliki mesin 1.800 cc. Sedangkan di Indonesia sendiri, mobil ini dikenal dengan tipe 318i dari E36.

Mesin yang ada pada mobil tersebut pun, terbilang paling kecil dari semua seri. Sehingga jangan heran jika berbicara soal tenaga, mobil ini terbilang memiliki tenaga yang cukup lemot.

Namun jika Anda hanya fokus pada mobil yang irit BBM, maka sudah pasti mobil ini wajib untuk Anda jadikan sebagai referensi. Karena bisa penggunaan BBM nya bisa mencapai angka 1:10 hingga 1: 12 km per liter.

Sedangkan untuk soal mesinnya sendiri, mobil ini terbilang cukup bandel dan jarang rusak loh.

Jadi mungkin saja bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin punya mobil BMW yang irit BBM dan harga masih terbilang lebih terjangkau.

 

6. Mercedes-Benz C180

Selanjutnya ada mobil sedan tua yang juga cukup irit konsumsi BBM yakni Mercedes-Benz C180. Mobil ini sendiri termasuk ke dalam keluarga C-Class dengan kode body W202.

Dengan kapasitas mesin mencapai 1.998 cc bermesin 4 silinder. Mobil ini punya tenaga hingga 134 hp. Ya, memang jika Anda bandingkan dengan mobil baru mobil ini terbilang cukup lemot. Namun untuk konsumsi BBM, mobil ini mampu mencapai angka hingga 1:12 km per jam.

Namun jika Anda gunakan mobil ini di wilayah perkotaan yang macet, mungkin hanya mencapai 1:9 km per liter.

Mobil ini sendiri dulu merupakan pesaing dari BMW 318i E36. Sehingga tidak heran jika kedua mobil tersebut memiliki dimensi dan kapasitas mesin yang cukup mirip.

 

7. Isuzu Panther

Daftar rekomendasi ini tidak akan lengkap tanpa adanya mobil satu ini yakni Isuzu Panther yang memang merupakan salah satu mobil teririt di segmen MPV. Dan untuk urusan keiritannya memang tidak perlu diragukan lagi ya.

Saking iritnya, mobil ini bahkan bisa mencapai angka konsumsi BBM di 1:13 km per liter.

Kelebihan lain yang ada pada mobil ini adalah, mobil ini anti rewel karena mampu menenggak BBM atau solar busuk sekalipun. Karena mobil ini belum memiliki teknologi canggih di mesinnya. Sehingga mesin mobil ini terbilang cukup awet.

Tidak heran jika melihat mobil ini masih sering wara wiri di jalanan meski usianya sudah terbilang cukup tua.

 

8. Honda Civic

Buat yang lebih suka mobil dari pabrikan Jepang yang terkenal yakni Honda. Maka Anda bisa coba lihat Honda Civic yang memang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan sedan tua satu ini memiliki beberapa model seperti Grand, Wonder, Genio, Estilo hingga Ferio.

Meski sedan tua satu ini juga belum memiliki teknologi yang canggih di dalam mesinnya. Namun mobil ini terbilang sebagai salah satu mobil dengan konsumsi BBM yang irit yakni bisa mencapai 1:11 km per liter.

Salah satu penyebab mengapa mobil ini cukup irit BBM adalah terletak pada bobotnya yang ringan.

Untuk soal mesin sendiri mobil ini juga cukup bandel dan awet asalkan Anda melakukan perawatan secara berkala untuk menjaga kualitas mesinnya. Maka mobil yang irit BBM ini akan bisa menemani Anda dalam waktu lama.

 

Dengan melihat daftar mobil sedan tua di atas, pastinya Anda harus sadar betul jika mobil mobil tersebut membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga performanya. Untuk melakukan dan menjaga performa mesin, Anda bisa melakukan tune up secara rutin bukan hanya untuk menjaga kondisi mesin.

Namun untuk membuat mobil tetap irit BBM. Dan yang paling penting dalam memelihara mobil sedan tua adalah dengan mengganti oli mesin secara berkala ya. Nah, dari daftar mobil di atas, adakah yang membuat Anda tertarik sehingga ingin membelinya?

 

Baca Juga :   Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

Share :

Baca Juga

Bikin Main Game Makin Nyaman, Begini Cara Pakai Play Mode

TEKNOLOGI

Bikin Main Game Makin Nyaman, Begini Cara Pakai Play Mode
Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

TEKNOLOGI

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik
Jenis Jaringan Komputer dalam Bidang Teknologi

TEKNOLOGI

Jenis Jaringan Komputer dalam Bidang Teknologi
Super Murah, Ini Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi

TEKNOLOGI

Super Murah, Ini Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi
Aplikasi Sadap WA Pakai Nomor Pasangan

TEKNOLOGI

Buat yang Kepo, Ini Aplikasi Sadap WA Pakai Nomor Pasangan
Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya

TEKNOLOGI

Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya
Spesifikasi Samsung A21

TEKNOLOGI

Spesifikasi Samsung A21 – Kelebihan dan Kekurangannya
Keamanan Siber Indonesia

TEKNOLOGI

Keamanan Siber Indonesia Peringkat 7 Asia