Home / INTERNET

Sabtu, 15 Juli 2023 - 16:00 WIB

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis Kuntilanak 3

- Penulis

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis Kuntilanak 3

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis Kuntilanak 3

MoccaapediaFilm horror fantasy berjudul Kuntilanak 3 2022 sebenarnya adalah sekuel dari seri Kuntilanak yang mengisahkan perjalanan Dinda. Jadi film ini berbeda dengan Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle pada tahun 2008 lalu ya.

Tayang pada lebaran 2022 kemarin, film ini berhasil meraih hingga 1,2 juta penonton. Dibintangi oleh aktor aktor muda dan senior, seperti Sandrinna Michelle Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikry, Nafa Urbach, Aming, Nicole Rossi, Sara Wijayanto dan Aurelie Moeremans.

Kombinasi para aktor muda dan aktor senior tersebut membuat film ini cukup menarik untuk Anda tonton bersama keluarga di akhir pekan nanti.

Karena meskipun sudah tayang di Bioskop, film yang di sutradari oleh Rizal Mantovani ini telah rilis secara resmi di Prime Video.

Sebelum nonton filmnya, Anda bisa simak sinopsis dari film ini dulu ya.

 

Baca Juga :   Sudah Terjadi Setidaknya 6 Gempa Hari Ini 26 Juli 2023

 

Bergenre Horror Fantasy, Berikut Ini Sinopsis Film Kuntilanak 3

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis <yoastmark class=

Film Kuntilanak 3 mengisahkan kelanjutan perjalanan petualangan Dinda di sebuah sekolah bernama Sekolah Mata Hati. Dinda yang memang memiliki kekuatan spesial akhirnya memutuskan untuk pergi ke sekolah yang memang merupakan tempat bagi anak anak spesial seperti dirinya.

Karena Dinda yang memang berbeda dengan anak anak lainnya, kesulitan beradaptasi dengan dunia luar. Dia sering dianggap sebagai anak aneh oleh teman temannya di sekolah.

Oleh karena itu, Dinda pun mencoba mencari tahu sekolah khusus untuk anak anak spesial seperti dirinya di internet. Hingga akhirnya dia menemukan Sekolah Mata Hati.

Sekolah Mata Hati memang merupakan tempat khusus anak anak berkekuatan supranatural seperti Dinda.

Begitu masuk ke sekolah tersebut, Dinda pun tidak kesulitan beradaptasi dan bisa bersosialisasi dengan cepat bersama dengan teman teman barunya. Karena memang mereka adalah anak anak spesial seperti Dinda.

Akan tetapi, meskipun Dinda sudah merasa nyaman berada di sekolah barunya tersebut, namun ternyata ada bahaya yang sedang mengintai Dinda dan teman teman barunya.

Karena di dalam sekolah tersebut, tersimpan banyak misteri yang membuat beberapa murid menghilang secara misterius dan tanpa jejak.

Namun di sisi lain, Bhaskara yang merupakan pengelola sekolah tersebut juga merasakan adanya aura dan juga kekuatan istimewa yang ada di dalam diri Dinda. Bhaskara pun, akhirnya melaporkan Dinda, pada Eyang Sukma yang sangat misterius.

Eyang Sukma sendiri adalah pendiri dari Sekolah Mata Hati. Namun karena dirinya tidak pernah memperlihatkan dirinya di depan para murid murid di sekolah tersebut. Sehingga membuat sosoknya di anggap sangat misterius oleh hampir sebagian besar muridnya.

Lalu apakah yang akan terjadi pada Dinda? Apakah Kuntilanak masih menghantui dia meskipun sudah berada di sekolah khusus anak anak spesial seperti dirinya.

Kisah perjalanan Dinda ini dapat Anda saksikan di Kuntilanak 3 yang tayang di Prime Video ya.

 

Kuntilanak 3: Melanjutkan Kesuksesan Seri 1 & 2 serta Kisah Perjalanan Dinda

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis <yoastmark class=

Film ini sebenarnya adalah lanjutan dari kisah Dinda yang ada pada film Kuntilanak 1 yang rilis di tahun 2018 dan seri kedua yang rilis di tahun 2019. Jadi film ini tidak memiliki keterkaitan cerita dengan film Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle.

Meskipun masih berada dalam satu universe, yakni Universe Kuntilanak. Bersama dengan film lain yang berjudul Mangkujiwo 1 yang rilis pada tahun 2020 dan Mangkujiwo 2 yang rilis pada tahun 2023.

Pada dasarnya, semua film ini memiliki benang merah yang sama yakni Kuntilanak, Cermin Pusaka yang bernama Pengilon Kembar serta Mangkujiwo yang merupakan perkumpulan sesat. Karena mereka menggunakan bantuan Kuntilanak untuk keperluan pribadi seperti bisnis dan politik.

Pada seri ini, film tersebut menampilkan petualangan yang berbeda yang mana pemeran utamanya adalah anak anak. Karena di dalam film ini, mengisahkan perjalanan Dinda yang merupakan putri dari kelompok Mangkujiwo. Itulah mengapa Dinda memiliki kekuatan unik dan selalu bersinggungan dengan Kuntilanak.

Seri 1 dan 2 mendapatkan kesuksesan besar dan menjadi salah satu film horror Indonesia terbaik.

Selain itu, seri Kuntilanak versi Dinda ini berhasil mengubah dan membuat film ini berevolusi dari film horror yang punya banyak jump scare dan adegan seram yang sadis. Namun film ini menampilkan berbagai surprise element yang cukup baik.

Sehingga membuat film ini tidak hanya menarik untuk penonton dewasa namun juga ramah untuk anak anak. Film ini pun, menjadi salah satu film keluarga yang asik untuk Anda nikmati bersama.

 

Fakta-fakta Film Kuntilanak 3

Bergenre Horor Fantasy, Ini Sinopsis <yoastmark class=

Dengan mengusung konsep dan genre yang berbeda dengan film horror pada umumnya, film ini berhasil menarik hati banyak penonton. Dan menjadi salah satu film horror keluarga terbaik.

Berikut ini adalah beberapa fakta-faktanya:

 

Baca Juga :   Dampak Negatif Perkembangan Teknologi di Masa Kini

 

1. Mengusung Genre Horror Fantasy

Berbeda dengan seri 1 dan 2, seri ke 3 ini, sang produser mengaku memasukkan unsur fantasy ke dalam film yang mana genre ini masih cukup asing di Indonesia.

Unsur Fantasy yang ada di film ini bisa Anda lihat dari sekolah Mata Hati yang memiliki desain dan kosep nusantara. Namun menampilkan kesan mistis yang misterius. Secara sekilas, sekolah Mata Hati mirip dengan sekolah sihir yang ada di dalam film Harry Potter.

Namun dengan nuansa nusantara yang kental. Bahkan film ini juga dianggap merupakan perpaduan dari Harry Potter dan Stranger Things.

 

2. Amink Merasa Tertantang Memerankan Master Bejo

Amink mendapatkan peran sebagai Master Bejo yang memiliki karakter serius dan misterius. Awalnya Amink merasa kesulitan dengan perannya ini, karena dia terbiasa berperan dalam film komedi.

Sehingga peran tersebut cukup berbeda dan menantang. Karena dia harus berlatih berbicara dengan nada yang lebih pelan dan artikulasi yang jelas. Meskipun awalnya merasa kesulitan namun Amink mengaku sangat tertantang dengan peran tersebut.

Sehingga saat mendapatkan penawaran untuk casting, dirinya pun mengaku sangat antusias dan tertarik.

 

3. Setting Lokasi Sekolah Mata Hati Berada di Ngawi

Set sekolah Mata Hati, bisa jadi merupakan salah satu yang paling menarik dari film ini. Nah, rupanya setting sekolah ini berada di Ngawi. Syuting pun di lakukan di sebuah benteng peninggalan Belanda yang ada di Ngawi, Jawa Timur.

Bahkan Rizal Mantovani selaku sutradara mengaku memiliki kepercayaan diri yang sangat besar pada saat pertama kali melihat lokasi syuting. Sehingga akhirnya dia mantap untuk melanjutkan naskah yang dia miliki menjadi sebuah film yang bisa Anda nikmati sekarang ini ya.

 

4. Bagian dari Kuntilanak Universe

Meskipun memiliki cerita yang berbeda dengan film film sebelumnya. Namun film ini tetap menjadi bagian dari Kuntilanak Universe. Dengan benang merah yang saling terhubung antara film film di Universe ini.

 

Kuntilanak 3 kini sudah bisa Anda saksikan di Prime Video loh. Anda bisa menjadikan film ini sebagai tontonan di akhir pekan bersama dengan keluarga. Karena meskipun bergenre horror. Namun film ini tetap asyik dan aman untuk anak akan. Pastikan untuk menonton di layanan OTT Resmi untuk mendukung sineas Indonesia.

 

Baca Juga :   Pendidikan atau Tuntunan Seharusnya Memberikan Murid Ilmu Pengetahuan

Share :

Baca Juga

Bagaimana Cara Menggunakan Logika Daripada Perasaan

INTERNET

Bagaimana Cara Menggunakan Logika Daripada Perasaan
Sinopsis Santri Pilihan Bunda PDF

INTERNET

Sinopsis Santri Pilihan Bunda PDF
omnichannel

INTERNET

5 Keuntungan Kelola Banyak Marketplace dengan Omnichannel
Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya / iStockphoto

INTERNET

Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya
Ide Tema dan Konsep Foto Couple Pacaran Ala Drama Korea

INTERNET

Ide Tema dan Konsep Foto Couple Pacaran Ala Drama Korea
Jenis-jenis Website Berdasarkan Fungsinya

INTERNET

Jenis-jenis Website Berdasarkan Fungsinya
5 Alasan Nonton Drama Korea My Liberation Notes

INTERNET

5 Alasan Nonton Drama Korea My Liberation Notes
Fakta Mengenai Fenomena Citayam Fashion Week yang Viral

INTERNET

Fakta Mengenai Fenomena Citayam Fashion Week yang Viral