Home / FASHION

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:00 WIB

Cara Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

- Penulis

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

MoccaapediaUntuk memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah maka Anda bisa simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu. Karena memang cukup penting untuk memilih kacamata yang sesuai desain fremenya dengan bentuk wajah Anda. Sehingga kacamata terlihat cocok dan sesuai.

Memang tidak sedikit orang yang asal dalam memilih kacamata tanpa melihat bentuk wajah yang membuat penampilan justru terlihat aneh atau bahkan tidak serasi.

Nah, untuk memilih frame yang tepat. Anda bisa melihat bentuk wajah Anda terlebih dahulu ya.

Bentuk wajah manusia pun, terdiri dari beberapa bentuk. Bentuk yang paling dasar seperti wajah berbentuk bulat, wajah oval, wajah berbentuk hati, persegi hingga lonjong. Setiap bentuk wajah pastinya akan memiliki tampilan dan kesan yang berbeda dengan berbagai bentuk serta jenis frame.

Sehingga wajib hukumnya untuk memilih jenis atau bentuk frame yang sesuai dengan bentuk wajah terlebih dahulu. Baru sesuaikan dengan selera dan tren yang ada saat ini.

Agar tidak salah pilih, coba deh simak beberapa tips untuk memilih kacamata berdasarkan dengan bentuk wajah Anda.

 

Baca Juga :   5 Outfit ke Pantai Bareng Temen Biar Kece

 

Cara Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah agar Tidak Salah Pilih

Tren model frame kacamata memang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Sehingga agar bisa mengikuti gaya dan tren terkini. Tak jarang banyak orang justru asal dalam membeli model kacamata. Tanpa melihat bentuk wajahnya.

Padahal, wajib Anda tahu bahwa bentuk wajah sendiri sangatlah memberikan pengaruh yang penting untuk pas atau tidaknya kacamata yang Anda pilih dan pakai.

Karena jika salah memilih, bukanlah bisa meningkatkan penampilan Anda. Pemilihan kacamata yang salah justru akan membuat Anda terlihat kurang menarik atau bahkan menurunkan penampilan Anda.

Itulah sebabnya, ada baiknya jika Anda mengikuti tren atau gaya terkini dengan menyesuaikan bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Boleh saja jika Anda mengikuti tren terkini agar terlihat update. Tapi kembali lagi, Anda wajib memilih jenis atau bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Jika Anda masih bingung untuk memilih kacamata yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah. Maka Anda bisa simak ulasan dan tips yang ada di bawah ini:

1. Pemilik Wajah Bulat Pilihlah Frame Jenis Wayfarer

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Jika Anda memiliki wajah berbentuk bulat maka Anda akan cocok dengan kacamata berjenis wayfarer. Pemilik wajah bulat sendiri bisa ditandai dengan tulang pipi yang terlihat samar.

Oleh sebab itu, maka sebaiknya Anda menggunakan bingkai kacamata yang berbentuk kotak dengan ukuran yang pas untuk bentuk wajah Anda. Karena frame dengan bentuk kotak dan sedikit runcing pada bagian ujungnya akan membuat bentuk wajah Anda terlihat lebih tegas.

Wajah berbentuk bulat juga sebaiknya hindari menggunakan kacamata frame berjenis bulat ya.

Selain itu, Anda bisa memilih ukuran bingkai yang pas dengan ukuran wajah. Atau bisa juga memilih ukuran frame yang sedikit kebesaran atau oversized. Karena bingkai yang sedikit oversized akan membuat wajah Anda yang bulat terlihat lebih kecil.

Jadi sekarang sudah tahu kan, pemilik wajah bulat harus menggunakan frame jenis apa.

 

Baca Juga :   8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Fotogenik

 

2. Pemilik Wajah Berbentuk Oval Pilihlah Frame Jenis Cat Eye

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Pemilik wajah oval ditandai dengan rahang dan dahi yang luas. Namun luas rahang akan terlihat sedikit lebih sempit dari dahinya. Untuk pemilik wajah oval sebenarnya tidak perlu pusing untuk memilih bingkai kacamata.

Karena sebenarnya hampir semua jenis atau bentuk model kacamata, cocok bagi orang yang punya wajah oval ini ya.

Namun jika Anda ingin terlihat lebih serasi dan cocok, maka Anda bisa menggunakan bingkai berbentuk bulat. Untuk dapat menyempurnakan garis alami yang ada di wajah.

Sehingga jika Anda termasuk pemilik wajah oval maka Anda bisa memilih kacamata dengan frame cat eye atau wayfarer. Memang hampir semua jenis bingkai kacamata cocok untuk bentuk wajah oval.

Namun sebaiknya Anda memilih ukuran frame yang sesuai dengan ukuran wajah, tidak kebesaran atau oversized atau pun tidak kekecilan.

Karena ukuran kacamata yang pas di wajah adalah pilihan yang paling pas untuk pemilik wajah oval.

 

3. Pemilik Wajah Berbentuk Hati Pilihlah Frame Jenis Rimless

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Sedangkan jika Anda memiliki bentuk wajah heart atau hati, maka Anda bisa memilih kacamata dengan frame berjenis rimless. Untuk pemilik wajah hati ini, memiliki ciri ciri dengan dahi yang luas, dagu yang runcing serta tulang pipi yang lebar.

Nah, jika Anda memiliki bentuk wajah ini. Anda bisa memilih bingkai kacamata tanpa frame atau rimless.

Bingkai kacamata berbentuk rimless memiliki frame yang di bawahnya tidak ada bingkainya. Selain itu, Anda juga bisa memilih kacamata dengan bentuk frame bebas bingkai.

Karena bentuk frame seperti ini akan membuat pemilik wajah hati, akan membuat bagian dagu lebih luas. Selain memilih frame berjenis rimless. Anda juga bisa memilih fame aviator yang juga sangat cocok bagi pemilik bentuk wajah hati.

 

4. Pemilik Wajah Berbentuk Persegi Pilihlah Frame Jenis Bulat

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Kebalikan dari pemilik bentuk wajah bulat yang tidak boleh menggunakan frame berjenis bulat ya. Si pemilik bentuk wajah persegi justru sangat kami anjurkan untuk menggunakan frame kacamata berbentuk bulat.

Karena pemilik wajah persegi biasanya mempunyai bentuk wajah yang tegas karena punya tulang pipi dan rahang yang lebar. Sehingga frame kacamata berjenis bulat akan menyatu dengan bentuk wajah persegi.

Selain itu, bentuk wajah persegi juga cocok menggunakan kacamata dengan bingkai berjenis aviator yang mampu menyiasati bentuk wajah tegas dari pemilik wajah persegi.

Sama seperti pemilik wajah bulat, sebaiknya pemilik wajah persegi juga menghindari untuk menggunakan kacamata dengan bingkai berbentuk kotak. Seperti bingkai berjenis wayfarer atau rimless yang justru membuat bentuk wajah semakin terlihat lebih kuat.

 

5. Pemilik Wajah Berbentuk Lonjong Pilihlah Frame Jenis Oversized

Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Untuk si pemilik wajah lonjong, biasanya ditandai dengan ciri khas pada tulang pipi serta rahang yang sangat tegas. Sehingga dapat membuat wajah terlihat jauh lebih panjang dari bentuk wajah lainnya.

Dengan begitu, untuk menyiasati hal ini. Para pemilik wajah lonjong bisa memilih kacamata dengan bingkai yang oversized ya.

Hal ini bertujuan untuk menyamarkan bentuk wajah yang terlihat jauh lebih panjang daripada bentuk wajah lainnya. Sehingga dengan bingkai yang terlihat lebih besar akan membuat bentuk wajah terkesan lebih kecil.

Anda bisa memilih kacamata dengan bingkai oversized ala retro yang bentuknya besar dan tebal.

Maski begitu, bentuk wajah ini biasanya cocok cocok saja untuk hampir semua jenis frame kacamata. Namun  pastikan jika ukuran frame kacamata yang Anda pilih adalah oversized ya.

 

Memilih kacamata berdasarkan trend yang ada saat ini memang sah sah saja. Karena bisa membuat Anda terlihat up to date ya. Tapi bukan berarti mengesampingkan kecocokan dalam pemilihan jenis kacamata dengan bentuk wajah.

Nah, dengan ulasan di atas, kini Anda sudah bisa kan menentukan kacamata berdasarkan bentuk wajah yang pastinya tidak hanya bisa membuat Anda terlihat trendy namun juga terlihat serasi.

 

Baca Juga :   Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece
 

Share :

Baca Juga

6 Gaya Rambut Pria Terbaru Dijamin Keren

FASHION

6 Gaya Rambut Pria Terbaru Dijamin Keren
5 Brand Pakaian Terkenal di Indonesia, Salah Satunya Mendunia!

FASHION

5 Brand Pakaian Terkenal di Indonesia, Salah Satunya Mendunia!
Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja

FASHION

Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja
Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish

FASHION

Jenis-Jenis Rok Khusus Wanita, Jadi Makin Stylish
5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

FASHION

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece
5 Rekomendasi Fashion Pria Simple Tapi Keren yang Bisa Wanita Tertarik

FASHION

5 Rekomendasi Fashion Pria Simple Tapi Keren yang Bisa Wanita Tertarik
Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023

FASHION

Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023
5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

FASHION

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!