Home / FASHION

Sabtu, 8 Juli 2023 - 00:25 WIB

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

- Penulis

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

Moccaapedia – Sepatu merupakan aksesoris paling penting bagi wanita karena berpengaruh pada penampilan. Berbagai jenis-jenis sepatu wanita yang di pasaran tersedia berbagai macam merek dan warna. Anda bisa membeli sepatu mana yang sekiranya sangat dibutuhkan.

Tidak heran zaman sekarang semua orang sangat mengutamakan penampilan sehingga memiliki banyak sepatu. Ada sepatu khusus untuk pergi bekerja atau kuliah, untuk jalan-jalan, hingga menghadiri acara formal seperti pernikahan.

 

Baca Juga :   Berbagai Style dan Fashion Wanita Kekinian

 

Jenis-Jenis Sepatu Wanita

Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece
Jenis-Jenis Sepatu Wanita Bikin Penampilan Jadi Makin Kece

 

Atas dasar kebutuhan itulah produsen sepatu terus menerus mengeluarkan produk terbaik mereka. Biasanya produsen membuat produk sepatu sesuai dengan yang sedang tren. Kalau Anda sedang mencari sepatu tapi bingung mau membeli yang mana bisa simak rekomendasinya berikut ini:

  1. Stiletto

Penggemar sepatu hak tinggi stiletto disebut stylovers di mana sepatu ini memang selalu mencuri perhatian para fashionista. Stiletto memiliki keunggulannya tersendiri daripada sepatu hak tinggi lainnya lho!

Stiletto merupakan sepatu yang memiliki hak tinggi dan runcing sehingga bisa membuat perempuan yang menggunakannya tampak jenjang dan feminim. Bagian ujung hak stiletto terbuat dari baja kuat.

Sepatu stiletto memiliki berbagai ukuran hak mulai dari 2 cm sampai 25 cm. Alasan mengapa banyak perempuan menyukai stiletto adalah karena penampilannya tampak sangat berkelas. Beberapa perempuan terkadang lebih mementingkan penampilan daripada kenyamanan.

Jadi, walaupun rasanya tidak nyaman para wanita sering mengabaikannya. Stiletto yang tidak nyaman dipakai bisa saja karena haknya tipis, terlalu runcing, bahkan terlalu besar. Oleh karena itu, kalau Anda ingin membeli sepatu ini bisa mencobanya dulu agar mendapatkan sepatu yang nyaman.

Adapun bahan pembuatan sepatu stiletto adalah kulit paten. Sebagai salah satu jenis-jenis sepatu wanita yang paling banyak digunakan, stiletto sudah ada sejak tahun 1950. Satu tahun kemudian tepatnya di 1960, stiletto mencapai puncak kejayaan.

 

  1. Kitten Heels

Selain stiletto ada lagi kitten heels yang tidak terlalu tinggi. Kitten heels lebih nyaman digunakan bagi perempuan yang tidak terlalu suka memakai sepatu hak tinggi. Hal ini karena lebih memudahkan saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Akan tetapi, penggunaan kitten heels perlu menyesuaikan dengan pakaian. Tidak semua bawahan tepat untuk kitten heels. Apabila ingin pergi ke kantor Anda bisa memadukannya dengan rok pensil.

Menggunakan rok pensil dan kitten heels akan membuat penampilan menjadi lebih kasual. Selain untuk pergi ke kantor, perpaduan ini juga tepat untuk menghadiri acara-acara formal. Kalau tidak suka memakai rok, Anda bisa menggantinya dengan celana kulot.

Celana kulot yang berpadu dengan kitten heels akan menghasilkan penampilan feminim. Pakailah celana kulot yang terbuat dari bahan denim agar penampilan tampak lebih stylish dan kasual.

Terakhir adalah memadukannya dengan celana jeans crop. Celana jeans crop adalah rekomendasi fashion yang tepat untuk jalan-jalan di akhir pekan. Penampilan Anda pasti terlihat menawan.

 

  1. T-Straps

T-Starps merupakan salah satu jenis sepatu wanita yang memiliki desain feminim. Sesuai dengan namanya sepatu hak tinggi jenis T Straps memiliki straps di bagian belakang tepatnya untuk punggung kaki dan kemudian melingkar mengitari pergelangan kaki.

Bagi siapapun yang menggunakannya pasti akan terlihat menawan. Di sebut T Straps karena bentuk dari strapnya menyerupai huruf T. Ada bermacam-macam t strap yang dijual di pasaran. Semuanya memiliki model menarik.

T Straps sebenarnya sudah populer sejak tahun 1920-an. Ada T Straps dengan bagian ujung runcing cocok untuk menghadiri acara-acara formal. Ada juga T Straps yang cocok untuk acara santai.

 

  1. Oxfords

Oxfords merupakan salah satu jenis-jenis sepatu wanita yang tidak memiliki hak tinggi. Ciri khasnya adalah memiliki tali di bagian depan sehingga terlihat lucu. Awalnya, produsen Oxfords membuat sepatu ini hanya untuk pantofel pria saja.

Namun, seiring berjalannya waktu Oxfords bisa untuk wanita dan desainnya juga lebih kasual. Ada banyak model sepatu Oxfords untuk wanita yang bisa Anda beli. Oxfords pertama kali populer di Negara Inggris dan sekarang sudah terkenal di seluruh dunia.

Tampilannya mirip dengan sepatu boots dengan bagian depan agak meruncing. Sepatu Oxfords cocok untuk menghadiri acara-acara formal. Beberapa tahun belakangan sepatu Oxfords mulai digemari oleh banyak orang.

 

Baca Juga :   Cara Memilih dan Daftar Peralatan Makeup Berkualitas Original

 

  1. Pumps

Pumps adalah salah satu yang wajib dimiliki wanita karena desainnya sederhana sehingga mudah memadukannya dengan pakaian apapun. Sepatu ini memiliki hak sedang hingga tinggi dan bagian depannya menutupi jari-jari kaki.

Nama lain dari pumps adalah court shoes namun tidak memiliki tali seperti T Straps. Adapun ciri khas dari pumps adalah hak nya tidak setajam stiletto. Sekarang ada banyak pumps dengan berbagai warna sehingga memudahkan Anda dalam memilih sepatu.

Menggunakan sepatu dengan hak tinggi selalu menjadi tren dari zaman dulu hingga sekarang. Oleh karena itu ada banyak jenis pumps yang terjual di pasaran. Apalagi kalau desainnya cantik pasti banyak perempuan yang ingin memilikinya.

Sepatu pumps merupakan rekomendasi alas kaki yang cocok bagi Anda jika tidak suka hak tinggi seperti stiletto. Menggunakan sepatu pumps bisa untuk acara apapun seperti pergi ke kantor, pernikahan, dan sebagainya.

Perbedaan yang paling jelas antara stiletto dan pumps adalah haknya. Bagian bawah hak stiletto dibentuk runcing dan tajam, sedangkan untuk pumps tidak. Hak bagian bawah pumps dibuat lebih lebar. Perpaduan yang pas jika ingin menggunakan sepatu pumps adalah dengan mengenakan blazer.

 

  1. Wedges

Wedges juga termasuk jenis-jenis sepatu wanita yang paling sering digunakan. Wedges memiliki hak dengan sol tebal sehingga mirip seperti pumps. Sol bagian belakang dibuat lebih tebal daripada sol bagian depan.

Kalau Anda ingin menggunakan wedges namun bingung bagaimana cara memakainya bisa menggunakan beberapa tips. Tips pertama adalah menyempurnakan penampilan dengan menggunakan hoop earning dan topi saat bepergian.

Sebagai salah satu sepatu yang cocok digunakan saat musim panas, penggunaan wedges akan lebih sempurna dengan mengenakan off shoulder dress dengan bucket bag. Tips kedua adalah Menggunakan wedges dengan dress mini di atas lutut.

Penampilan Anda akan mencuri banyak perhatian karena terkesan elegan dan feminim. Pastikan warna wedges Anda sepadan dengan warna pakaian ya!

 

  1. Kanvas

Jenis-jenis sepatu wanita tidak hanya high heels saja tetapi ada juga sepatu kanvas. Kanvas merupakan alas kaki yang tidak memiliki hak dan terlihat seperti sepatu pada umumnya. Anak muda banyak yang menggunakan kanvas karena memberikan kesan kasual.

Alas kaki kanvas cocok untuk hang out atau jalan-jalan bersama teman. Sesuai dengan namanya, sepatu kanvas terbuat dari bahan kanvas yang memiliki serat beras. Alasan mengapa alas kaki ini harus Anda coba karena bahannya kuat dan modelnya juga bervariasi.

Selain itu, sepatu kanvas juga tahan lama dan bersifat breathable karena terbuat dari bahan ringan. Lebih mudah juga memadu padankan kanvas dengan pakaian apapun. Namun lebih bagus apabila dipadukan dengan celana jeans.

 

Rekomendasi jenis-jenis sepatu wanita di atas bisa Anda pilih sesuai keinginan. Kalau Anda tidak terbiasa menggunakan high heels bisa membeli sepatu kanvas.

 

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Noda Lunturan di Baju Putih

Share :

Baca Juga

Jenis Sweater Untuk Meningkatkan Penampilan Anda

FASHION

Jenis Sweater Untuk Meningkatkan Penampilan Anda
7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan

FASHION

7 Inspirasi Baju Hari Raya Remaja Perempuan, Maju Mundur Cantik
5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece

FASHION

5 Jenis Topi Kekinian, Bikin Penampilan Jadi Maki Kece
Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok

FASHION

Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok
8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan

FASHION

8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan
Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army

FASHION

Padu Padan Cantik Jilbab untuk Baju Warna Army
Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023

FASHION

Model Gaun Terbaru yang Akan Menentukan Gaya 2023
Wajib Tahu, Ini Loh Daftar 10 Brand Skin Care Terbaik dan Aman

FASHION

Wajib Tahu, Ini Loh Daftar 10 Brand Skin Care Terbaik dan Aman