Home / SPORT

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:00 WIB

Intip, 10 Olahraga Saat Puasa yang Aman Melepas Mager

- Penulis

Intip, 10 Olahraga Saat Puasa yang Aman Melepas Mager

Intip, 10 Olahraga Saat Puasa yang Aman Melepas Mager

Moccaapedia – Walaupun Anda sedang berpuasa akan tetapi penting untuk tetap menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga. Tidak perlu khawatir karena ada Olahraga Saat Puasa yang bisa Anda lakukan.

Olahraga-olahraga ini tidak menguras banyak tenaga jadi Anda bisa tetap berpuasa. Hal ini untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan Anda bisa semakin kuat berpuasa. Berikut olahraga yang bisa Anda lakukan di Bulan Ramadhan.

 

Baca Juga :   7 List Mobil Termahal di Dunia, Artis Indo Tidak Punya !

 

Olahraga Saat Puasa

Ada banyak sekali manfaat berolahraga salah satunya adalah untuk meredakan stress. Stress karena tugas sekolah, tugas akhir, dan pekerjaan bisa diatasi dengan rajin berolahraga. Olahraga mampu melepaskan hormon yang membuat stress. Olahraga Saat Puasa

 

1. Jogging

Olahraga pertama adalah jogging yang bermanfaat untuk membakar kalori serta meningkatkan hormon kebahagiaan. Berbeda ketika hari biasa, saat berpuasa Anda bisa melakukan jogging dengan intensitas yang lebih ringan. Tujuannya adalah agar Anda tidak terlalu kelelahan.

 

2. Yoga

Yoga merupakan Olahraga Saat Puasa yang bisa meredakan stress dan kecemasan. Yoga tidak memerlukan gerakan yang menguras tenaga dan Anda bisa melakukannya setiap hari di rumah.

Olahraga ini juga digunakan untuk pengobatan gangguan mental seperti gangguan kecemasan. Yoga mampu membuat Anda menjadi lebih tenang dan fokus karena membantu suplai oksigen ke otak. Ketika melakukan olahraga ini Anda bisa mencari tempat yang tenang.

 

3. Jalan Cepat

Olahraga berikutnya adalah jalan cepat. Manfaat dari jalan cepat adalah menjaga keseimbangan tubuh selama berpuasa. Agar tidak terlalu menguras tenaga Anda bisa melakukan olahraga ini saat sore hari menjelang buka puasa.

Lakukan jalan cepat di sekitar rumah saja setiap hari selama 30 menit. Dengan melakukan olahraga tubuh Anda akan selalu siap untuk beraktivitas walaupun sedang puasa.

 

Baca Juga :   Kemenangan 3-2 Untuk Timnas Indonesia vs Curacao

 

4. Treadmill

Treadmill merupakan Olahraga Saat Puasa yang bisa dilakukan menjelang buka puasa. Anda bisa melakukannya secara rutin selama 20 menit saja. Olahraga ini bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

 

5. Squat

Squat adalah salah satu jenis olahraga workout yang bisa dilakukan di rumah. Squat bermanfaat untuk melatih kekuatan dan ketahanan tubuh. Anda bisa melakukannya sebanyak 10x dalam 4 set agar tubuh menjadi lebih bugar.

Ada dua waktu yang tepat untuk melakukan olahraga squat yaitu pagi hari sebelum memulai sahur atau sore hari menjelang waktu berbuka. Dengan rajin berolahraga Anda bisa tetap produktif.

6. Bowling

Olahraga Saat Puasa yang berikutnya adalah bowling. Olahraga ini bermanfaat untuk menguatkan otot kaki dan tangan. Agar lebih seru Anda bisa mengajak anggota keluarga lain untuk bermain bowling bersama.

 

7. Plank

Selain squat jenis olahraga workout berikutnya adalah plank. Plank merupakan jenis olahraga ringan yang bermanfaat untuk mengencangkan otot di bagian perut serta melatih sistem pernapasan.

Melakukan plank juga sangat mudah yaitu cukup sediakan matras lalu mulai dengan gerakan tengkurap. Kemudian Anda angkat punggung dan pinggul hingga sejajar dan ditahan menggunakan siku. Anda tahan posisi tersebut selama 30 detik sampai 60 detik.

 

8. Bersepeda

Jika ingin mencoba olahraga lain Anda bisa mulai bersepeda. Tidak perlu jauh-jauh agar tidak kelelahan cukup ambil jarak dekat saja. Bersepeda bertujuan untuk membakar lemak dan kalori yang terdapat dalam tubuh.

Selain itu bersepeda bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan membuat otot menjadi lebih kencang. Dengan bersepeda Anda bisa melihat alam bebas yang bisa menenangkan pikiran. Tentu saja jika merasa stress Anda bisa langsung bersepeda.

 

9. Pilates

Olahraga Saat Puasa yang berikutnya adalah pilates. Pilates merupakan olahraga yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh setiap manusia. Ada banyak manfaat melakukan olahraga pilates.

Seperti memperbaiki postur tubuh, menurunkan tingkat stress, serta menguatkan otot Anda. Pilates bisa menjadi olahraga alternatif jika Anda merasa olahraga sebelumnya terlalu menguras tenaga.

 

10. Latihan Beban

Terakhir adalah latihan beban yang juga bisa dilakukan selama puasa. Tidak perlu mengangkat beban yang terlalu berat agar tidak lelah. Anda bisa mengangkat beban secara perlahan supaya tidak kram.

Hal yang penting untuk diperhatikan selama menjalankan Olahraga Saat Puasa adalah waktu. Tidak mungkin Anda berolahraga di siang hari karena  akan merasakan dahaga. Oleh karena itu Anda bisa melakukannya sebelum sahur atau sebelum berbuka puasa.

 

Baca Juga :   5 Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani, Mari Pelajari Bersama!

 

Intip, 10 Olahraga Saat Puasa yang Aman Melepas Mager

Share :

Baca Juga

10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan

SPORT

10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan
Inilah Daftar Tim Esport Mobile Legend Profesional

SPORT

5 Esport Terbaik di Indonesia dengan Segudang Prestasi
Olahraga Paling Populer di Dunia

SPORT

7 Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana Favorit Anda?
Ubisoft Indonesia

SPORT

Mengenal Ubisoft Indonesia Beserta Daftar Seri Game Lengkap
Mengenal Organisasi Esport Indonesia yang Keren (Foxpsorts.com.au)

SPORT

Mengenal Organisasi Esport Indonesia yang Terus Berkembang
3 Waktu yang Tepat Untuk Olahraga di Bulan Puasa, Ketahui Ini

SPORT

3 Waktu yang Tepat Untuk Olahraga di Bulan Puasa, Ketahui Ini
Sejarah Sepak Bola dan Teknik Dasar yang Perlu Diketahui

SPORT

Sejarah Sepak Bola dan Teknik Dasar yang Perlu Diketahui
Tuan Rumah M4 World Champions (Mobile Legends Bang Bang)

SPORT

Wow! Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah M4 World Champions