Home / TEKNOLOGI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 16:00 WIB

Baru Tahu, Aplikasi AI Ini Bantu Mempermudah Pekerjaan

- Penulis

Baru Tahu, Aplikasi AI Ini Bantu Mempermudah Pekerjaan

Baru Tahu, Aplikasi AI Ini Bantu Mempermudah Pekerjaan

Moccaapedia – Aplikasi AI berikut ini bisa kamu gunakan secara gratis untuk membantu mempermudah pekerjaan atau tugas sekolah. AI atau Artificial Intelligence kini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang dan semakin hari teknologi ini semakin canggih.

Karena teknologi ini, bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan seperti membantu untuk menyelesaikan pekerjaan hingga tugas sekolah. Intinya, teknologi ini hadir untuk membantu mempermudah kehidupan kamu sehari-hari.

Namun meski istilah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan ini semakin viral. Masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara kerja teknologi ini. Bahkan masih banyak yang mengaku tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.,

Padahal tanpa sadar, kamu sudah sering menggunakan teknologi Artificial Intelligence ini loh.

 

Baca Juga :   Mudah Kok, Ini Cara Mengirim Video di Google Classroom

 

Mempermudah Pekerjaan, Berikut Aplikasi AI Gratis

Baru Tahu, <yoastmark class=

Meskipun beberapa aplikasi ini sebenarnya sudah mengimplementasikan AI secara gratis dengan tujuan untuk meningkatkan kinerjanya. Namun selama ini, kamu tidak sadar bahwa beberapa aplikasi berikut ini, sebenarnya merupakan aplikasi AI.

Beberapa aplikasi ini memang ada yang bisa kamu gunakan secara gratis namun ada juga yang berbayar.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan di berbagai bidang:

 

Baca Juga :   Apa Itu iPhone HDC? Cek Perbedaan dan Risikonya

 

1. Grammarly

Aplikasi Grammarly ini sendiri merupakan alat pengecek ejaan dan tata Bahasa yang sudah pasti di dalam telah mengimplementasikan teknologi AI.  Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menulis teks yang bebas dari kesalahan tata Bahasa maupun ejaan.

Cara penggunaan aplikasi ini pun, terbilang cukup mudah. Apalagi aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk ekstensi browser, aplikasi seluler hingga aplikasi desktop.

Kamu pasti sering menggunakan aplikasi ini untuk memeriksa ejaan teks yang sudah kamu buat namun tidak sadar jika aplikasi ini menggunakan teknologi AI.

 

2. Google Docs

Satu lagi aplikasi yang sering digunakan namun hampir semua penggunanya tidak sadar jika aplikasi ini menggunakan teknologi AI. Karena aplikasi Google Docs ini memiliki fitur Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang dapat membantu kamu dalam penulisan kolaboratif.

Keberadaan teknologi AI yang ada di dalamnya, berfungsi untuk memberikan saran mengenai tata Bahasa dan ejaan pada teks yang kamu buat.

Selain itu, fitur perbaikan otomatis yang ada pada aplikasi ini, dapat memudahkan kamu untuk menyusun teks dan menyelesaikannya dengan cepat.

 

3. Trello

Berikutnya adalah aplikasi yang juga banyak orang gunakan untuk membantu pekerjaan. Namun mungkin tidak sadar jika di dalam aplikasi ini juga sudah memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence.

Trello sendiri merupakan sebuah aplikasi manajemen proyek. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi AI untuk membantu karyawan dalam mengorganisir tugas serta proyek sedang mereka kerjakan.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang akan membantu penggunanya, seperti fitur pengingat, pengelompokan secara otomatis hingga saran rencana jadwa.

Dengan menggunakan aplikasi Trello, maka kamu bisa meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pekerjaan.

 

4. Slack

Aplikasi ini merupakan platform komunikasi tim yang mempunyai fitur AI di dalamnya. Fitur ini dapat membantu untuk mengatur dan mengelola informasi.

Contoh teknologi AI yang aplikasi Slack ini gunakan antara lain, memakai teknologi AI untuk memberikan saran pencarian. Teknologi AI juga aplikasi ini gunakan untuk memberikan notifikasi penting bagi penggunanya berdasarkan pada aktivitas yang mereka lakukan.

 

5. Zoom

Terakhir ada Zoom yang merupakan platform yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Platform konferensi video ini memang sangat populer dan membantu banyak orang untuk saling terhubung meskipun berjauhan.

Meskipun app ini tidak menggunakan teknologi AI secara langsung. Namun ada beberapa fitur seperti pengenalan wajah, pengaturan otomatis ketika rapat hingga pemadaman latar belakang yang tentu saja memanfaatkan teknologi AI.

 

Meskipun kamu sering menggunakan aplikasi di atas, tapi mungkin kamu baru sadar jika aplikasi tersebut ternyata merupakan aplikasi AI. Tidak hanya bisa digunakan secara gratis namun aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan.

 

Baca Juga :   5 Cara Membersihkan Furniture Kayu Agar Awet, Tahan Lama

Share :

Baca Juga

Cara Membuat Akun Netflix

TEKNOLOGI

Cara Membuat Akun Netflix Lewat HP, PC dan Laptop
Bikin Ringtone Unik dengan Situs Text of Sound Gratis

TEKNOLOGI

Bikin Ringtone Unik dengan Situs Text of Sound Gratis
Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital, Gratis! (Istockphoto)

TEKNOLOGI

Cara Mudah Beralih ke Siaran TV Digital, Gratis!
Cara Membuat Efek Beauty di Video Call WhatsApp Oppo

TEKNOLOGI

Cara Membuat Efek Beauty di Video Call WhatsApp Oppo Mudah
Jelaskan Tahapan Awal dan Kedua Pengolahan Energi Minyak Bumi

TEKNOLOGI

Jelaskan Tahapan Awal dan Kedua Pengolahan Energi Minyak Bumi
Maanfaat Console Google Developer untuk Kembangkan Skill

TEKNOLOGI

Maanfaat Console Google Developer untuk Kembangkan Skill
12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

TEKNOLOGI

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak
Gampang, Ternyata Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

TEKNOLOGI

Gampang, Ternyata Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone